Jangan Ngaku Petualang, Kalau Belum Coba 5 Ayunan Ekstrim Paling Menggetarkan Adrenalin Ini

Sensasi berayun dibelai – belai angin sepoi- sepoi membuat beberapa orang mengenang masa kanak – kanak di taman bermain dengan kenangan yang sangat indah.

Tapi, bagaimana bila sensasi berayun ini berada di atas ketinggian ekstrim hingga melebihi 50 meter dari atas permukaan tanah? Wah… bikin merinding dan pastinya adrenalin bakal berdesir diiringi laju degup jantung yang berdebar – debar.

Untuk itulah, kamu yang mengaku petualang sejati harus mencoba wahana ayunan ekstrim yang menantang nyali berikut. Jangan khawatir, semuanya sudah mendapatkan sertifikasi keamanan kok. Dan ada petugas yang akan membantu kamu.

The Lodge Maribaya Bandung

hijabtraveler.com

 

Lokasi ayunan ekstrim ini ada di ibukota Jawa Barat, Bandung. Berada di atas ketinggian kurang lebih 20 meter yang menaungi hutan – hutan pinus yang tampak hijau menyegarkan mata. Sensasi berayun – ayun bakal semakin menggetarkan ketika pandangan menyapu panorama hutan pinus seperti seekor mata elang.

Dikenal dengan ‘The Mountain Swing’, ayunan yang berada di kawasan The Lodge Maribaya Bandung ini tak ayal jadi rebutan para pelancong yang ingin digelitik adrenalinnya. Satu orang hanya boleh memakai selama sekitar 10 menit, karena ayunan hanya bisa dipakai untuk satu penumpang. Alamatnya berada di Jalan Maribaya nomor 149. Tepatnya di kota Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Bila tak ingin mengantri terlalu lama, datang saja saat pagi atau menjelang sore ketika pengunjung tak terlalu ramai.

Kalibaya Park Brebes

bonvoyagejogja.com

 

Tak jauh berbeda dari The Mountain Swing yang ada di The Lodge Maribaya, ayunan yang bernama ‘ayunan angkasa’ di Kalibaya Park Brebes ini juga menawarkan sensasi getaran adrenalin yang berdesir – desir sesaat ketika tubuh terombang – ambing seutas tali di atas kawasan hutan Lio Rimba Raya.

Butuh nyali dan keberanian yang besar untuk menaiki ayunan angkasa karena nantinya kamu bakal duduk di sebuah papan yang hanya dgantung seutas tali tampar panjang. Bila ayunan umumnya terdapat dua sisi untuk berpegangan, maka ayunan angkasa ini hanya ada satu utas tali tampar panjang untuk berpegangan.

Lokasi ayunan angkasa ada di Kalibaya Park. Tepatnya di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Brebes, Jawa Tengah.

Selain ayunan ekstrim, ada juga beberapa spot untuk berfoto yang instagrammable. Seperti tempat menara pandang berbentuk bintang, yang semuanya menghadap panorama menkajubkan.

Baca juga:

Seram! 5 Tempat Wisata Unik di Indonesia Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding

Watu Jaran Kulon Progo, Yogyakarta

cowasjp.com

 

Tak kalah ekstrim, sebuah ayunan yang berada di ketinggian 800 meter ini bakal membuktikan bahwa kamu adalah sosok yang bernyali untuk menantang gravitasi bumi. Watu Jaran Kulon Progo di Yogyakarta menyimpan tempat wisata ekstrim yang bernama ‘ayunan langit’.

Pengunjung yang ingin mencoba berayun – ayun di atas hutan cemara bisa menduduki sebuah papan yang digantung dengan tali terbuat dari rantai besi.

Meski relatif aman, namun tetap saja irama degup jantung yang berdebar –debar tak bisa dipungkiri. Hanya tawa lepas dan teriakan euforia yang bisa mengurangi rasa nerves atau gugup karena takut jatuh dari ketinggian.

Apalagi, ayunan ini sengaja di tempatkan di sebuah lokasi tepat di bibir jurang sedalam 6 meter. Bagi yang ingin mencoba, silakan berkunjung ke Desa Wi

sata Purwosari, Kec. Girimulyo, Kab. Kulon Progo.

Bukit Cekong Enrekang, Sulawesi Selatan

jejakalam.net

 

Sebenarnya, ayunan di Bukit Cekong hanya berupa ayunan yang tempat duduknya terikat pada seutas tali panjang. Jadi, tidak ada tali di kedua sisi untuk berpegangan, melainkan hanya bergantung pada satu tali tampar saja. Adrenalin makin terkesiap karena lokasinya di atas ketinggian 150 meter dengan panorama jurang curam di bawahnya. Setidaknya, peralatan harness dan petugas operator akan membuat hati sedikit tenang. Langsung saja bertandang ke Dusun Lamba Doko, Anggeraja, Enrekang.

Tebing Masigit Padalarang

klimg.com

 

Lokasi ayunan yang satu ini meski bukan berbentuk ayunan, tapi tak kalah ekstrim dan menantang. Yaitu sebuah hammock yang ditempatkan di tengah – tengah tebing. Hammock dipasang dengan kedua sisi terikat pada bebatuan curam di atas ketinggian 100 meter.

Cobalah berbaring atau tidur di atas hammock setinggi 100 meter ini, kamu akan memiliki pengalaman ekstrim yang menantang dan tak akan terlupakan seumur hidupmu.

**

Selamat berlibur dan bertualang bersama Jari Adventure..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *