Jangan Nekat Sendirian! 7 Negara Berbahaya untuk Female Solo Traveller

Semakin lama, jumlah traveler juga ikut meningkat. Peningkatan jumlah traveler tentu dipengaruhi oleh banyak factor.

Mulai dari harga tiket pesawat yang murah untuk ke luar negeri, kebutuhkan konten untuk social media, hingga pergeseran standar tingkat kebahagiaan anak millennial.

Tak hanya berlaku untuk kalangan laki-laki, ternyata kini cewek juga banyak yang mulai berani dengan traveling.

Banyak cewek yang juga suka mengikuti trip atau backpacker bersama teman-teman. Bahkan kini sudah banyak cewek yang suka solo travelling.

Solo travelling tidak semudah yang dibayangkan. Kita harus mengatur waktu dan menjaga diri sendiri kemanapun dan dimanapun. Biaya dan akomodasi juga harus dipersiapkan baik-baik. Apalagi berada di negara atau tempat yang tidak diketahui situasi dan kondisinya.

Bagi Anda yang suka solo traveling, ketahui beberapa negara berbahaya bagi cewek yang akan solo travelling di bawah ini. Jangan nekat sendirian, ya!

1.    India

India merupakan salah satu negara dengan jumlah wisatawan yang cukup banyak tiap tahunnya. Namun, negara ini nyatanya cukup berbahaya bagi solo traveler apalagi cewek.

India memiliki banyak wisata terkenal, salah satunya adalah Taj Mahal. Jika Anda pergi sendirian, Anda harus sangat berhati-hati.

Banyak kasus perkosaan dan kekerasan di sepanjang jalan yang bisa membuat Anda was was dan kurang nyaman. Belum lagi masalah scam atau penipuan di tempat wisata.

Selain itu, banyak tempat di India nyatanya cukup ‘jorok’ sehingga bisa membuat Anda mual dan musing. Jadi, persiapkan diri Anda baik-baik sebelum solo travelling ke India.

2.    Filipina

Nyatanya, Filipina memiliki wisata alam yang tak kalah cantiknya dengan Indonesia. Sayangnya, berbagai serangan ISIS ke Marawi serta konflik yang ada di Kepulauan Sulu membuat Anda harus lebih berhati-hati saat berkunjung.

Untuk Anda yang sedang solo travelling dan menargetkan negara Filipina, maka Anda harus berhati-hati dan menghindari kawasan rawan konflik seperti Marawi dan Sulu.

Manila juga memiliki beberapa kasus scam yang mudah menyerang wisatawan. Berhati-hatilah, ya!

3.    Brasil

Siapa sih yang tidak senang berkunjung ke Brasil? Brasil memiliki alam yang luar biasa indah. Salah satu daya tarik Brasil di mata wisatawan adalah Patung Kristus Sang Penebus.

Ikon dari Brasil yang masuk dalam keajaiban dunia. Percayakah Anda jika negara ini didaulat sebagai negara paling berbahaya di dunia?

Tingkat kriminalitas jalanan di negara ini cukup tinggi sehingga membahayakan nyawa terutama wisatawan asing.

Tingkat pembunuhannya juga cukup tinggi, pantas saja Brasil didaulat sebagai negara paling berbahaya hingga kini.

Hindari kota-kota yang penuh unjuk rasa, kerusuhan, kekerasan, pembunuhan, hingga aksi kriminalitas lainnya yang membahayakan diri Anda.

Jika Anda ingin solo traveling ke Brasil, lebih baik pikirkanlah kembali keputusan Anda.

4.    Venezuela

Negara yang satu ini sedang dilanda krisis dan terancam bangkrut. Di dalamnya memang ada banyak wisata keren seperti Angel Falls (air terjun tertinggi di dunia) bahkan hutan Amazon.

Sayangnya, negara ini sangat berbahaya untuk solo traveler karena memiliki tingkat kejahatan yang tinggi. Inflasi di negara ini menembus 2600 persen sehingga negara ini semakin ambruk akibat krisis.

baca juga:

Dijuluki Destinasi Terbaik Dunia, Ketahui 7 Fakta Menarik Tentang Sri Lanka

5.    Mesir

Negara yang satu ini kini sedang dilanda konflik dan terror sehingga Mesir cukup berbahaya untuk dikunjungi solo traveler, terutama cewek.

Siapa sih yang tidak ingin melihat pesona Piramida dan Sphinx di Giza yang membuat banyak traveler penasaran.

Namun, pikirkanlah lagi pilihan Anda yang satu ini. Beberapa tahun terakhir, Mesir dilanda konflik, bom, bahkan serangan terror.

Suhu politik memang sedang memanas. Jika tetap ingin ke Mesir, sebaiknya Anda mengajak rombongan atau ikut open trip saja daripada menanggung bahaya yang cukup besar jika Anda memilih sendirian.

6.    Bangladesh

Bangladesh sedang dilanda cuaca ekstrem dan bencana alam yang tak menentu datangnya. Cukup beresiko jika Anda tetap kekeuh solo travelling ke negara ini sendirian. Memang bukan dalam bentuk kejahatan maupun terror yang menghalangi, namun jumlah bencana alam yang datang tiba-tibalah penyebabnya. Alangkah baiknya Anda lebih waspada dalam segala kemungkinan cuaca ekstrem yang bisa saja terjadi di Bangladesh.

7.    Kenya

Akhir-akhir ini, Kenya sering mengalami serangan teroris di berbagai tempat di Ibu Kota. Kenya memiliki alam liar yang sangat memukau.

Banyak wisatawan asing yang mengantri untuk melakukan wisata safari Afrika yang eksotis. Namun, jangan pilih solo traveling terutama Anda seorang wanita.

Ajaklah keluarga atau ikut open trip agar lebih aman. Meningkatnya kejahatan di Nairobi membuat keselamatan Anda menjadi taruhan saat pergi sendirian.

Solo traveling bagi cewek tentu cukup beresiko. Sendirian di negara orang tidak semudah yang di bayangkan.

Apalagi jika Anda memilih berkunjung ke negara-negara yang berbahaya untuk dikunjungi. Lebih baik pikirkan lagi keputusan Anda sebelum memulai liburan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.