Jangan Jauh-jauh, Ini 6 Tempat Bulan Madu Paling Hits di Indonesia

Indonesia penuh dengan destinasi wisata yang indah dan mengagumkan. Ditambah lagi dengan keunikan alamnya yang mempesona. Tempat-tempat yang disuguhkan oleh negeri ini ternyata juga banyak yang memiliki nuansa romantis sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi liburan bulan madu atau honeymoon para pasangan pengantin baru.

Bulan madu adalah waktu yang paling ditunggu oleh para pasangan yang baru saja menikah dan mengikat janji suci untuk menghabiskan momen berdua. Bulan madu juga membutuhkan tempat-tempat yang romantis dan indah agar suasana bulan madu lebih terasa.

Agar lebih maksimal, Bulan madu juga harus direncanakan jauh-jauh hari sebelum melakukan prosesi pernikahan. Oleh karena itu, kita akan membahas tentang beberapa tempat terbaik untuk bulan madu yang berada di Indonesia.

1.Pulau Bali

Destinasi honeymoon pertama adalah Pulau Bali yang memang terkenal akan keindahan dan wisata alamnya. Meskipun sudah sering dikunjungi, Pulau Bali tetap butuh dipertimbangkan dan menjadi pilihan utama sebagai tempat bulan madu Anda.

Selain tempat wisata alamnya yang indah, Bali juga dipenuhi resort yang memadai serta budaya yang sangat kental. Bahkan beberapa resort di Bali memiliki paket khusus untuk pasangan pengantin baru yang sedang berlibur. Untuk liburan di sini, Anda harus menyiapkan tanggal, tiket, budget, dan list kegiatan saat berlibur  karena Bali selalu ramai akan turis yang berdatangan baik lokal maupun asing.

2.Pulau Belitung

Pulau yang satu ini terletak di daerah pesisir Sumatra dan sering menjadi tempat wisata bagi siapa saja yang mencintai alam yang tentram dan tenang. Pulau ini menjadi destinasi wajib bagi para traveler dan pecinta alam.

Namun, ternyata keindahan alam yang dimilikinya ini yang membuat tempat ini memiliki suasana romantis hingga cocok dijadikan sebagai lokasi favorit untuk honeymoon.

Pulau Belitung memiliki banyak resort murah yang menyediakan beragam jenis paket bulan madu. Di sini, Anda juga akan disuguhi sunset indah setiap harinya dengan bersantai di pinggir pantai.

3.Kepulauan Karimun Jawa

Karimun Jawa memiliki sekitar 27 pulau dengan keindahan alam bawah lautnya yang terkenal. Anda bisa melakukan kegiatan snorkeling, berenang, dan bermain di pinggir pantai yang indah. Selain itu, pulau ini juga menyuguhkan keindahan hutan mangrove sehingga Anda bisa melakukan trekking bersama pasangan.

Hal positif lainnya adalah penginapan yang tersedia di Karimun Jawa  dibandrol dengan harga yang murah dengan fasilitas yang cukup lengkap. Anda juga dapat menikmati paket honeymoon yang disediakan oleh pihak hotel agar bulan madu Anda lebih terasa romantic.

4.Pulau Raja Ampat

Destinasi yang satu ini pasti sudah Anda kenal akan keindahan alamnya yang luar biasa. Sebenarnya, Pulau Raja Ampat memiliki 4 pulau utama bernama Weigo, Salawati, Misool, dan Bantata serta pulau-pulau kecil lainnya. Lokasinya yang terletak di Pulau Papua Barat ini memang terkenal menjadi salah satu destinasi honeymoon yang terkenal.

Anda akan disuguhi keindahan alam bawah laut serta spesies ikan yang bertebaran di sana dengan melakukan aktivitas snorkeling dan diving bersama pasangan. Menurut survey, 75 persen spesies hewan laut di dunia bisa Anda jumpai di Raja Ampat. Tempat yang sangat diandalkan untuk berlibur bersama pasangan, bukan?

5.Pulau Bintan

Pulau indah dan menakjubkan ini terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Pulau Bintan menjadi destinasi honeymoon terbaik dengan suasana pantai yang indah dan romantis untuk dinikmati berdua bersama pasangan. Anda tidak perlu khawatir soal keramaian karena tempat ini sangat tenang dan damai serta belum ramai akan turis.

Pulau Bintan memiliki banyak resort dan hotel dengan harga terjangkau yang juga disuguhi dengan beragam paket honeymoon yang eksklusif. Anda dapat menikmati pemandangan yang indah hanya dari resort atau hotel tempat Anda menginap karena berlokasi di pinggir pantai.

Baca juga:

Liburan Ke Kalimantan Barat, Kunjungi 9 Tempat Ini

 

6.Gili Trawangan

Pulau indah lainnya yang cocok sebagai destinasi honeymoon Anda adalah Gili Trawangan yang terletak di Pulau Lombok. Pemandangan pantai serta surga bawah lautnya dapat Anda nikmati bersama pasangan. Nilai plus dari Gili Trawangan adalah tempat ini terhindar dari polusi udara.

Itu karena di sini tidak diperbolehkan untuk mengendarai kendaraan bermotor. Untuk itu, Gili Trawangan menyediakan sepeda dan cidomo sebagai alat transportasi. Cidomo sendiri adalah sejenis kereta kuda khas Pulau Lombok. Anda dapat memanfaatkan transportasi ini untuk berkeliling bersama pasangan untuk menikmati momen berdua.

***
Itulah beberapa tempat terbaik yang dapat menjadi pilihan Anda untuk bulan madu bersama pasangan. Jangan lupa untuk menyiapkan segala persiapan agar bulan madu terasa lebih tenang dan romantis.

Pilihlah lokasi yang sesuai dengan budget serta kenyamanan yang ditawarkan agar momen berdua lebih terasa. Selain itu, pastikan Anda mempersiapkan paket honeymoon dari Jari Adventure, tour and travel ternama dan profesional untuk berbagai destinasi di Nusantara dan mancanegara.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.