Jangan Hanya Keliling Tokyo, Cek 7 Destinasi Terbaik Jepang untuk Pecinta Alam

Bukan rahasia lagi jika Jepang menjadi salah satu negara incaran para wisatawan mancanegara. Berlibur ke Jepang tentu sangat memuaskan mengingat fasilitasnya yang lebih dari lengkap.

Destinasinya juga ditambah dengan budget yang sesuai dengan yang Anda miliki. Meskipun budget Anda tidak terlalu besar, Anda tetap bisa berlibur dengan maksimal di Negara Jepang.

Saking banyaknya destinasi wisata di Jepang, tentu bisa membuat wisatawan bingung untuk menjelajahi wisata mana saja yang pas di kantong.

Oleh karena itu, Anda bisa melihat beberapa objek wisata Jepang Terbaik yang akan kita bahas berikut ini. sebagian besar memang jarang dikenal oleh wisatawan asal Indonesia. Beberapa di antaranya pasti akan Anda sukai apalagi jika Anda penyuka wisata anti mainstream. Inilah pembahasannya :

1.  Zao Onsen Snow Monsters

samuraiguide.com

 

Sesuai dengan namanya, wisata yang satu ini diselimuti oleh salju yang sangat memukau. Di sini Anda akan disuguhkan pemandangan pepohonan yang sangat cantik, dimana pepohonan itu akan menjelma menjadi monster es saat di musim dingin karena tertutup salju tebal.

Semua pepohonan yang tertutup salju memang berbentuk aneh, namun terlihat keren. Terciptalah sebutan monster salju yang sesuai dengan nama objek wisatanya.

Anda bisa mengunjungi Zao Onsen Snow Monsters di Yamagata, Jepang. Pergilah saat musim dingin dan persiapkan diri Anda untuk bertemu salju.

2.  Shiroyone Senmaida

gaijinpot

 

Destinasi wisata yang satu ini diperkirakan akan menjadi wisata hits di tahun-tahun kedepan. Shiroyone Senmaida adalah terasering padi yang hampir mirip dengan terasiring di Bali yang totalnya mencapai 2 ribu sawah. Lalu apa keunikannya?

Keunikannya terletak saat Anda berkunjung di malam hari. Terdapat lampu-lampu yang  menyala ditiap terasiringnya sehingga membuat pemandangan yang luar biasa cantik.

Lokasinya memang ada di tempat yang rada terpencil dan sulit diakses menggunakan transportasi umum, namun tempat ini cocok untuk menikmati keindahan alam dengan nuansa modern.

3.  Pulau Daito

artforia.com

 

Destinasi yang satu ini wajib untuk Anda kunjungi apalagi bagi Anda yang ingin melaksanakan prewedding hingga honeymoon di Jepang. Tempatnya yang sepi dengan pemandangan alam yang luar biasa indah pasti akan cocok untuk Anda.

Yang paling diburu di Okinawa adalah seafoodnya yang masih segar. Anda bisa mencobanya di Daito Sushi yang terkenal akan rasa seafoodnya yang segar dan unik.

4.  Danau Ashino

Flickr

Dari dulu hingga sekarang, Gunung Fuji masih tetap menjadi incaran yang digandrungi oleh wisatawan mancanegara di Jepang.

Saat mendaki Gunung Fuji, Anda bisa berhenti sejenak dengan mengunjungi Danau Ashinonya yang ada di Kanagawa.

Danau ini memiliki keindahan yang tak kalah dengan wisata lainnya karena dari danau ini Anda bisa melihat keindahan Gunung Fuji. Pemandangannya terlihat dari gerbang Kuil Hakone.

5.  Shimanami Kaido

visithiroshima

Bagi Anda yang suka dengan trip anti mainstream, maka Shimanami Kaido adalah jawabannya. Di sini Anda bisa melakukan aktivitas seperti bersepda.

Area yang satu ini memang terkenal sebagai destinasi tour sepeda. Anda akan melewati jembatan yang sangat panjang, jembatan ini menghubungkan Shikoku dan juga Honshu.

Jika Anda niat, Anda akan ditantang untuk bersepeda sejauh 70 km. Rasa Lelah akan terbayarkan dengan keindahan Seto Inlad Sea. Anda bisa menginap di Ryokan setelah bersepeda seharian.

Baca juga:

Kaya Bumbu dan Rasa, 7 Kuliner khas Thailand Bikin Lidah Berdansa

6.  Danau Oyunuma

sapporo.travel

Hokkaido adalah tempat yang tepat bagi Anda yang ingin berwisata di alam. Salah satu yang menjadi icon tempat ini adalah Danau Oyunuma.

Danau ini memiliki footbath alami yang bisa Anda manfaatkan untuk merendam kaki setelah Lelah hiking di Pegunungan Noboribetsu. Anda disarankan untuk datang pada minggu terakhir bulan Agustus, apalagi saat digelar Jigoku Matsuri.

7.  Yakushima

gaijinpot

Jika Anda salah satu dari banyaknya penggemar film Studio Ghibli, maka Anda pasti tahu tentang Yakushima. Pegunungan ini akan mengingatkan Anda pada scene “Princess Mononoke”. Dengan berwisata ke pegunungan in, Anda bisa bercengkrama dengan alam bebas.

Hutan ini menjadi destinasi terbaik bagi para pendaki di Jepang. Anda bisa memilih track yang Anda suka mulai dari yang mudah hingga yang paling berat. Rasa Lelah akan terbayar dengan keindahan pohon cedar berukuran raksasa yang usianya mencapai ratusan tahun.

***

Keindahan Jepang sulit dilukiskan dengan kata-kata. Lebih baik, berkunjung dan saksikan secara langsung panorama dan keunikan Negeri Sakura dalam perjalanan liburan Anda selanjutnya.

Agen travel wisata Jari Adventure siap membantu mewujudkan perjalanan berkesan, nyaman dan pelayanan prima. Hubungi

HP : 0812-22279979

WA : 0877-78906999

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.