Jangan Hanya Berkeliling Paris, Saatnya Jejakkan Langkah ke Kota Strasbourg

Kalau menyebutkan negara Prancis, pikiranmu akan langsung merujuk pada romantisnya Paris lengkap dengan Eiffel Tower dan lampu-lampu jalanan yang berpendar di malam hari.

Keindahannya memang menarik wisatawan dari berbagai penjuru dunia untuk datang sehingga suasana jadi terasa makin padat dan sulit untuk menikmati liburan.

Ini saatnya mengarahkan tujuan liburanmu ke spot lain yang tak kalah cantik, Strasbourg. Satu dari 11 desa dindah di Prancis ini seakan membawamu berkeliling negara dongeng yang indah.

Termasuk kota yang cukup populer dengan bangunan dan rumah berbingkai kayu dan gereja gotik sebagai landmark kota, saatnya mengulik spot-spot wisata lainnya yang layak dikunjungi di Strasbourg.

Place Kleber

Flickr

Terletak di pusat kota yang bersejarah, Place Kleber adalah alun-alun utama di Strasbourg.

Selain memajang patung Jean-Baptiste Kleber, seorang jenderal penting selama Perang Revolusi Perancis dan yang lahir di Strasbourg pada 1753, alun-alun ini dikelilingi toko-toko dan jadi area favorit untuk bersantai.

Momen terbaik adalah saat perayaan Natal, dimana Place Kebler akan sangat meriah dihias dengan pohon Natal besar dan kios-kios yang menjajakan kerajinan, ornamen tradisional dan barang-barang lokal yang lezat.

Christmas Market

European Best Destinations

 

Strasbourg digadang-gadang sebagai Ibukota Natal, karena menjadi rumah bagi salah satu pasar Natal tertua dan terbesar di Eropa.

Jadi, tidak mengherankan bahwa musim liburan, yang berlangsung dari akhir November hingga akhir Desember, adalah salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi kota indah ini.

Pusat kota bersejarah Strasbourg adalah tempat dimana pengunjung akan menemukan sekitar 300 kios yang penuh dengan seni dan kerajinan unik, dekorasi hari raya, dan makanan lezat.

Jangan lewatkan Christmas Market di Strasbourg yang bakal memanjakan semua indra.

Palais Rohan

Wikipedia

 

Luar biasa! Kata ini yang mungkin akan terpikirkan saat melihat Palais Rohan. Dijadikan rumah bagi pangeran, landmark indah ini telah menjadi tuan rumah sejumlah tokoh terkenal dalam sejarah Prancis, termasuk Marie Antoinette dan Napoleon.

Bangunan berpindah tangan beberapa kali dan pada satu titik difungsikan sebagai balai kota Strasbourg.

Kini bangunan ini adalah rumah bagi tiga museum, the Archaeological Museum, the Museum of Decorative Arts dan the Museum of Fine Arts.

Parc de l’Orangerie

blog-vape.com

 

Taman ini, yang terletak di seberang Parlemen Eropa ini diberi nama Parc de l’Orangerie setelah ditanami 140 pohon jeruk yang diambil dari Chateau de Bouxwiller.

Pohon-pohon ditanam di Taman Josephine Pavilion, yang dinamai sesuai dengan istri Napoleon Bonaparte.

Sayangnya, hanya tiga pohon asli yang tersisa. Saat ini, taman ini adalah tempat yang populer untuk piknik dan memiliki danau sehingga orang dapat menyewa perahu dayung di musim panas.

Selain itu, ada juga taman bermain, kebun binatang mini dan taman bunga yang cantik.

Baca juga:

6 Tempat Wisata Malam di Bali Untuk Persiapan Pesta Kembang Api Tahun Baru

 

Petite France

wandersugar
klook.com

Dikelilingi rumah-rumah kayu abad pertengahan, Petite France adalah salah satu kawasan kota tua yang paling indah di Eropa. Ini juga rumah bagi banyak atraksi terkenal di Strasbourg, termasuk Pont Couverts.

Ditambah jalan berbatu dan kanal yang cantik, Petite France juga merupakan tempat yang indah untuk berjalan-jalan dan menikmati suasana layaknya di negara dongeng.

Lapar setelah berjalan-jalan, berhenti saja di salah satu dari sekian banyak restoran yang ada dan nikmati kuliner lokalnya. Selain itu, Petite France juga merupakan awal bagi banyak pasar Natal bertema di Strasbourg.

Tertarik ingin berlibur ke sana? Jangan lupa persiapkan kebutuhan perjalanan wisata Anda dengan baik. Anda bisa mengandalkan agen travel wisata yang profesional untuk mengatur perjalanan wisata yang nyaman dan terencana.

Jari Adventure tour and travel siap melayani kebutuhan wisata seperti study tour, gathering, outbond, exhibiton dan lain – lain. Kami juga menyediakan beragam paket wisata ke seluruh Nusantara dan mancanegara.

Ciptakan pengalaman liburan yang berkesan dan menyenangkan dengan memilih paket wisata Jari Adventure tour and travel.

Untuk pemesanan dan info selengkapnya hubungi customer care Jari Adventure :

Jl. Sarimanah I no. 10, Sarijadi, Bandung, 40151

Telp : 022-82001990

HP : 0812-22279979

WA : 0877-78906999

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.