Jangan Diremehkan, 5 Barang Bermanfaat dan Diperlukan Saat Travelling

Sebelum memulai traveling, setiap orang pasti akan menyiapkan segala perlengkapan yang akan dibawa menuju tujuan wisata.

Mengemas pakaian, barang-barang, hingga obat-obatan perlu dilakukan secara cermat. Jangan lupa untuk menimbang-nimbang setiap barang yang akan Anda bawa, apakah itu penting atau tidak.

Membawa barang yang tidak penting hanya akan membuat koper atau tas Anda semakin terisi penuh.

Namun, banyak orang yang tidak sadar jika barang-barang sepele di sekitarnya merupakan barang yang penting dan dibutuhkan saat traveling.

Alhasil, Anda harus membuang-buang uang untuk membeli barang tersebut saat Anda tidak membutuhkannya. Apa saja benda-benda yang tampak sepele namun sering dibutuhkan saat traveling? Simak berikut ini.

1.    Jam Tangan

Jam tangan bisa dibilang sebagai salah satu aksesoris tangan jika tidak melihat dari segi fungsinya. Orang yang tidak suka memakai jam biasanya lebih memanfaatkan smatphonenya untuk mengecek waktu.

Menejemen waktu ketika traveling adalah salah satu hal yang penting. Setidaknya, lakukan segala aktivitas sesuai dengan itinerary Anda setiap harinya.

Dengan begitu, aktivitas traveling akan tertata. Namun, tidak semua tempat baru aman dan jauh dari tindakan kejahatan.

Mengeluarkan smartphone berulang kali hanya untuk mengecek waktu tentu cukup berbahaya. Oleh karena itu, penggunaan jam tangan akan lebih efisien.

2.    Topi

Ketika membereskan semua barang yang akan dibawa, tentu Anda akan memilih untuk mikir 2 kali saat akan membawa topi.

Topi juga dianggap sebagai salah satu aksesoris kepala bagi sebagian orang. Padahal, kegunaan dari topi adalah sebagai pelindung kepala.

Bawalah topi ketika Anda menuju tempat yang belum pernah Anda kunjungi. Cuaca bisa saja terik dan panas sehingga topi akan sangat dibutuhkan.

Membawa topi untuk berjaga-jaga bisa Anda lakukan sebelum berangkat traveling.

3.    Jaket dengan Hoodie

Jika Anda tidak memiliki topi, Anda bisa memilih alternative lainnya berupa jaket yang ber-hoodie. Membawa jaket ternyata cukup berguna.

Tidak hanya melindungi kepala saat matahari sedang terik, jaket juga sangat berguna ketika cuaca mendadak berubah menjadi dingin atau hujan.

Pemilihan bahan pada jaket juga butuh diperhatikan. Ketika cuaca sedang terik, ada baiknya untuk memakai jaket ber-hoodie yang menggunakan bahan lebih tipis.

Dengan begitu, kulit Anda tidak langsung terpapar sinar matahari dan tubuh tidak akan terlalu panas atau berkeringat.

Sebaliknya, ketika cuaca sedang dingin, jaket yang tebal adalah pilihan terbaik agar tubuh tetap hangat.

4.    Jahe

Siapa sangka jika rempah yang satu ini bisa menjadi sangat dibutuhkan saat traveling. Ketika Anda merasa mabuk perjalanan, jahe bisa meredakannya dan membuat tubuh lebih baik.

Sama halnya ketika Anda dilanda gejala kelelahan atau flu menyerang. Seduhlah air hangat beserta jahe di dalamnya agar flu bisa membaik tanpa bingung mencari obat-obatan.

baca juga:

Banyak Wisata Halal, Coba Singgahi 9 Destinasi Terfavorit untuk Traveller Muslim

 

5.    Slayer

Barang seperti slayer merupakan salah satu aksesoris yang sering digunakan oleh para wanita. Slayer biasanya sering dibawa oleh traveler wanita untuk membuat outfitnya semakin kece.

Ternyata, slayer memiliki lebih dari 1 fungsi. Salah satunya adalah sebagai masker ketika perjalanan penuh debu dan angin.

Bisa juga dijadikan sebagai sleeping mask ketika berada dalam perjalanan. Slayer juga akan membantu Anda untuk menghangatkan tubuh saat berada di tempat yang dingin dengan dipakaikan ke leher.

Itulah beberapa barang yang sangat sepele namun ternyata sangat berfungsi ketika dibutuhkan. Bawalah barang yang kira-kira sangat berfungsi di aktivitas Anda setiap harinya.

Daripada harus membeli yang baru, bukan? Apalagi harga di kota orang biasanya akan jauh lebih mahal, terutama jika Anda berkunjung ke luar negeri.

Manfaatkan pula barang yang bisa multifungsi agar space koper lebih besar. Dari beberapa barang di atas, apa saja yang sering Anda lupakan?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.