Jangan Cuma Berfoto, Ini 4 Hal Asyik yang Bisa Dilakukan di Menara Eiffel Paris

Menara Eiffel Paris – Siapa yang tak kenal Menara Eiffel? Pasti semua orang sudah sangat familiar dengan menara menjulang setinggi 324 meter ini.

Pada awalnya, Menara Eiffel digunakan pemerintah Perancis dalam Perang Dunia ke-1 untuk kepentingan komunikasi militer. Namun, lambat laun, Menara Eiffel berubah menjadi atraksi wisata yang menjadikan Menara Eiffel sebagai landmark kota Paris.

Popularitas Menara Eiffel hampir tak terbendung. Setiap hari pengunjung yang bertandang ke Menara Eiffel bisa mencapai ribuan orang. Beberapa kilometer dari Menara Eiffel sudah bisa dilihat antrian para pengunjung agar bisa naik ke puncak menggunakan lift.

Siapa perancang Menara Eiffel?

Dibalik popularitas Menara Eiffel yang menggaung ke seluruh penjuru dunia, adalah Gustave Eiffel yang bertanggung jawab atas desain dan rancang bangun menara. Gustave Eiffel dibantu oleh dua orang insinyur, Maurice Kochlin dan Emile Nouguier.

Menara Eiffel sejatinya sempat akan dirobohkan pada masa Perang Dunia ke-1 karena sudah habis masa ijin mendirikan bangunan. Akan tetapi, dengan berbagai pertimbangan termasuk sudah menjadi ikon wisata kota Paris, maka Menara Eiffel akhirnya bisa tetap kokoh berdiri hingga di masa sekarang.

Apa yang bisa dilakukan di atas menara Eiffel?

Antrian panjang mengular sudah pasti akan menjadi pemandangan sehari – hari di sekitar Menara Eiffel yang sudah terkenal seantero planet bumi.

Popularitas memang ada harganya. Itulah kenapa, jika kamu berhasil sampai di puncak menara Eiffel, jangan lupa untuk mencoba beberapa atraksi dan fasilitas yang menarik.

Puncak menara Eiffel ada 3. Tingkat pertama dan kedua bisa dijangkau dengan tangga atau lift. Sedangkan puncak yang ketiga hanya tersedia lift untuk membawa pengunjung ke puncak. Tangga di lantai ini tidak difungsikan untuk kepentingan pengunjung publik.

Bersantap di atas puncak Menara Eiffel

Keindahan panorama spektakuler yang disajikan di atas Menara Eiffel akan semakin lengkap dengan dinner romantis bersama kekasih ataupun orang – orang tercinta.

Hebatnya lagi, kamu bisa bersantap di sebuah restoran yang sangat fenomenal yang ada di dalam Menara Eiffel.

Di Menara Eiffel ada 2 fasilitas restoran fine dining yang menyuguhkan makanan lezat khas Perancis dan pemandangan kota fashion di depan jendela kaca. Kedua nama restoran ini masing – masing. Le 58 Tour Eiffel Restaurant dan Le Jules Verne Restaurant. Masing – masing berada di lantai yang berbeda.

Le 58 Tour Eiffel ada di lantai puncak pertama, sedangkan di lantai puncak kedua ada Le Jules Verne Restaurant.

Berada di puncak paling atas, Bar a Champagne menyuguhkan atraksi pesta semarak terbaik di atas ketinggian kota Paris.

Menjelajahi Museum di Menara Eiffel

Tak hanya sekadar sebuah menara, di dalam bangunan konstruksi sejak Perang Dunia ke-1 ini juga terdapat museum yang ada di dasar tiang sisi timur dan barat.

Dari museum inilah pengunjung bisa melihat naik – turun lift hidrolik yang sedang beroperasional mengangkut pengunjung.

Baca juga:

5 Tempat Wisata Turki yang Jadi Saksi Abad Kejayaan Dinasti Ottoman & Romawi

Souvenir atau cinderamata di Menara Eiffel

Seperti obyek wisata dan atraksi wisata pada umumnya, pengunjung tak bisa pulang dengan sumringah tanpa membawa oleh – oleh dari tempat destinasi yang sudah dikunjungi.

Di Menara Eiffel, ada sejumlah toko – toko souvenir yang masih berada di sekitar Menara Eiffel. Aneka produk kerajinan tangan lokal juga bisa dijumpai seperti kaos, gantungan kunci, mainan, dan yang paling khas tentu kartu pos berlatar Menara Eiffel.

Kartu pos Menara Eiffel ini bukan sembarang kartu pos. Karena bisa mencetak fotomu saat berada di dalam Menara Eiffel lengkap dengan cap pos Menara Eiffel.

Agar semakin berkesan, Menara Eiffel ini akan dikirimkan langsung ke alamat penerima. Souvenir unik khas Menara Eiffel Paris ini tentu akan menjadi kenangan termanis untuk sahabat, rekan kerja, keluarga atau teman – teman di negara asal.

Mau berkunjung ke Menara Eiffel? Datang saja setiap hari mulai pukul 09.00. Datanglah lebih pagi agar tak terjebak antrian panjang mengular yang bisa mengubah mood liburan.

Harga untuk naik lift ke puncak Menara Eiffel dibanderol sekitar €13 – €15, sedangkan anak – anak di bawah 4 tahun tidak dipungut biaya alias gratis.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *