Jangan Cuma Belanja, Singgahi 5 Destinasi Religi di Singapura yang Meneduhkan Hati

Singapura termasuk negara yang sering kali dikunjungi wisatawan mancanegara. Bagaimana tidak? Singapura memiliki berbagai macam destinasi wisata andalan hingga pusat perbelanjaan terbaik.

Keindahan kotanya juga bisa menyaingi negara maju lainnya. Perkembangan teknologi juga begitu pesat sehingga Singapura menjadi salah satu negara maju yang digemari oleh banyak kalangan.

Saat berkunjung ke negara ini, ada baiknya kita juga mengeksplore wisata religinya. Meskipun negara ini sudah maju, bukan berarti wisata religinya ditinggalkan.

Tempat peribadatannya juga masih aktif dan menunjukkan tentang hidup rukun dan damai dalam negara yang multi agama serta multicultural. Daripada penasaran, langsung saja kita simak 5 lokasi wisata religi Singapura yang wajib Anda kunjungi.

1.  Masjid Sultan

Lokasi pertama ditujukkan kepada traveler muslim. Ketika Anda melakukan travelling ke berbagai negara, mengunjungi masjid-masjidnya memang sudah termasuk dalam itinerary Anda. Lalu, bagaimana dengan masjid yang satu ini?

Masjid Sultan menjadi masjid yang sering dikunjungi oleh traveler asal Indonesia, lho! Masjid Sultan sudah berumur cukup tua, yaitu dibangun di tahun 1824 dan di tahun 1932 dilakukan pemugaran.

Namun, arsitekturnya benar-benar memukau. Bangunannya mengangkat gaya istana di padang pasir.

Ketika sampai, Anda bisa melihat keindahan kubah masjid yang berwarna emas. Lokasinya berada di Kampung Glam, kampung muslim.

Anda bisa juga mencicipi wisata kuliner halalnya di sekitar masjid. Ada banyak takjil yang bisa Anda cicipi saat ada di bulan Ramadhan.

2.  Kuil Buddha Tooth Relic

Kuil Buddha Tooth Relic merupakan salah satu ikon yang ada di Chinatown. Sempatkan diri Anda untuk berfoto dengan kuil ini sebagai latarnya.

Kuil Buddha ini terletak di South Bridge Road, tepatnya di pusat Chinatown. Menariknya, kuil ini memiliki bangunan menarik yang kontras dengan bangunan di sekelilingnya.

Kabarnya, Kuil Buddha Tooth Relic dipercaya sebagai warisan Zaman Dinasti Tang. Bangunannya ada 4 lantai.

Jangan heran jika kuil ini ramai akan pengunjung, kuil ini juga mirip dengan bangunan-bangunan tradisional ala Jepang.

3.  Kuil Sri Krishnan

Kuil yang satu ini memiliki bangunan yang kontras dengan bangunan di sekitarnya. Anda bisa menemukan banyak patung Dewa dan Dewi dalam kuil yang sakral.

Lokasinya berada di daerah Waterloo Street. Jadi ketika Anda berkunjung ke kawasan ini, sempatkan diri Anda untuk mengunjungi Kuil Sri Khrisnan, ya!

Bangunan yang menjadi tempat ibadah umat Hindu ini dibangun tahun 1870. Masyarakat Hindu di Singapura memang cukup berkembang.

Dengan bangunan yang fotoable, jangan lupa untuk berfoto di dalamnya. Untuk berfoto akan dikenai biaya SIN $3, dan untuk video dikenai biaya SIN $4. Siapkan uang pas agar tidak ribet.

Tak jauh dari lokasi kuil ini ada juga Kwan Im Thong Hood Temple. Oleh karena itu, Anda bisa mengunjungi 2 kuil sekaligus di lokasi yang sama.

Baca juga:

Berfoto Sepuasnya, 7 Wisata Jogja yang Paling Hits di Kalangan Selebgram

 

4.  St Andrew’s Cathedral

travel-assets.com

 

Gereja katedral ini sering kali menjadi rujukan utama karena memiliki arsitektur bangunan yang menawan. Bangunan ini juga dilindungi bahkan menjadi salah satu situs bangunan budaya yang ada di Singapura.

Dengan arsitekturnya yang keren, akan mengingatkan Anda dengan bangunan Hogwarts di film Harry Potter. Sudah bisa dibayangkan, bukan?

Dulunya gereja ini sepat menjadi Rumah Sakit darurat ketika perang dunia kedua. Jika Anda turun di City Hall MRT, Anda tidak perlu menyewa transportasi lagi karena lokasinya cukup dekat.

5.  Masjid Abdul Gaffor

ytimg

 

Ketika berbelanja di kawasan Little India, sempatkan diri Anda untuk mengunjungi Masjid Abdul Gaffor yag letaknya berada di kawasan tersebut.

Masjid ini sudah ada sejak tahun 1907 dan di tahun 2003 mengalami pemugaran. Menariknya terletak di arsitektur bangunan masjid yang berbeda dengan masjid pada umumnya.

Setelah puas belanja, tunaikan sholat di masjid ini atau sekedar beristirahat sejenak.

Berkunjung ke wisata religi memang jarang dilakukan oleh sebagian kalangan, namun efek yang di dapat sungguh terasa.

Selain sebagai ajang wisata, mengunjungi tempat peribadatan bisa memperdalam iman kepercayaan. Jangan lupa untuk memakai pakaian yang lebih sopan ketika memasuki kawasan tempat peribadatan.

***

Jari Adventure sebagai agen travel wisata menyediakan layanan berkualitas untuk berbagai kebutuhan wisata Anda. Seperti : Wisata Perusahaan/ Family Gathering, Wisata Keluarga, Wisata Pendidikan, Wisata Rohani dan pilihan peruntukan wisata lainnya. Hubungi

HP : 0812-22279979

WA : 0877-78906999

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.