Jangan Cuma Belanja, Ayo Ciptakan Pengalaman Seru di Kota Batam

Pernah berkunjung ke Batam pada liburan sebelumnya? Destinasi yang sering dikunjungi para wisatawan biasanya ialah Nagoya Hill Shopping Mall, beberapa restoran seafood, dan tempat massage terbaik. Aktivitas air menyenangkan di tepian pantai juga bisa Anda lakukan seperti riding dan banana boat.

Namun, berlibur di Batam ternyata jauh lebih mengasyikkan dari yang disebutkan diatas, lho! Ada danau teratai, biara di puncak bukit, karnaval budaya, bahkan air terjun tersembunyi. Pernahkah Anda mendengar beberapa destinasi tersebut?

Jika belum, mari kita simak berbagai pengalaman seru di Batam yang tak boleh Anda lewatkan.

1.    Pulau Ranoh

Pernah mencoba aktivitas glamping? Banyak orang yang merasakan pengalaman glamping ketika berlibur ke pulau Bali. Ternyata, Batam juga punya, lho! Akomodasi unik yang satu ini harus Anda coba terutama bagi yang tidak siap untuk berkemah dan terjun langsung ke alam.

Merasakan glamping di pulau yang masih asli adalah pengalaman yang sangat menyenangkan. Lokasinya berada di selatan daratan Batam. Pulau Ranoh menyuguhkan kemewahan yang jauh dari teknologi, kebisingan, stress dan pekerjaan Anda di kota. Pulau ini dekat dengan Pulau Abang, pulau yang terkenal di kalangan snorkel karena dunia bawah lautnya yang keren.

2.    SENSE Coffee & Pool

Siapa sih yang tidak suka dengan tempat hipster dengan nuansa yang instagramable? Kafe SENSE Coffee & Pool ini akan membawa nuansa Bali di hadapan Anda. Berbagai spot dalam dan luar ruangan sangat unik cocok untuk menjadi latar foto Instagram Anda. Tersedia pula kolam renang lengkap dengan interior pedesaan serta hidangan yang trendi tentunya. Mulai dari hidangan sehat seperti smoothie, hingga fast food. Jangan lupa mencoba dessert waffle dengan es krim stroberi yang menyegarkan. Cafe unik dan aneh ini berada di Komp. Jl. Centre Park No.3, Taman Baloi, Kota Batam.

3.    Sea Forest Adventure

Sea Forest Adventure, sebuah taman rekreasi dengan tema khusus yang akan membuat penat dan stress Anda hilang. Di sini terdapat banyak hal yang bisa Anda lakukan di 4 bagian utama yaitu Dunia Air, Hutan Hujan, Glam Camp, serta fasilitas lainnya.

Ajak keluarga Anda main di Water World, letaknya tak jauh dari Pantai Palm Spring. Di sini Anda bisa memanjat, meluncur, serta melompat di taman bermain indah ini. Tenang saja, taman ini juga diperbolehkan untuk anak. Sebelumnya semua pengunjung akan diberi pelampung serta arahan untuk Anda. Berbagai fasilitas lain seperti bar terapung, bar tebing, serta olahraga air lainnya juga wajib Anda coba.

4.    Xoleil Spa Village

Tempat yang satu ini bukanlah spa tradisional, melainkan tempat untuk memanjakan seluruh tubuh, pikiran, dan jiwa sekaligus nongkrong saat free time. Ada 12 kamar spa yang biasa disebut dengan villa. Anda akan diajak untuk meremajakan tubuh selama sehari penuh sambil bersantai, makan di café hingga bersantai di bar dan lounge anggurnya. Jangan lupa untuk mencoba pizzanya sebelum berenang di beragam jenis kolam renang yang tersedia.

Jangan lewatkan untuk berkunjung ke pertanian organic, taman hidroponik, serta rumah pohonnya. Xoleil Spa Village baru saja dibuka pada bulan Maret lalu. So, jangan sampai ketinggalan!

5.    Lee’s Coffee & Bar

Sempatkan diri Anda untuk berkunjung ke Lee’s Coffee & Bar untuk berfoto Bersama beruang teddy raksasa! Anda akan ditemani berbagai jenis boneka lucu yang ada di setiap meja dan rak di dinding. Tempat ini juga sangat instagramable untuk feeds media social Anda.

Hidangannya memang tidak terinspirasi dari kartun beruang, namun kafe ini memberikan nuansa yang berbeda di setiap hidangan.

Anda bisa memilih hidangan Barat, Korea, bahkan khas Indonesia, lho! Bahkan tersedia dengan berbagai ukuran hingga yang cukup besar untuk dimakan ramai-ramai. Lokasinya berada di Jalan Pembangunan, Ruko Penuin Centre Blok JA 1-2 Batam.

baca juga:

Tak Perlu ke Italia Eropa, Inilah 9 Restoran Terbaik di Little Italy, San Diego

6.    A2 Foodcourt

Kenapa harus mengunjungi foodcourt yang jelas selalu ada di berbagai mall? Itu karena foodcourt yang satu ini menyediakan berbagai makanan atau jajanan yang populer bagi setiap orang. Lokasinya berada di bawah hotel BCC dan di sebelah Mall BCS (Batam City Square).

Tersedia lebih dari 30 kedai makanan berbeda dengan hidangan lokal yang lezat. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah kepiting cabai, udang karang asin, serta sayam ayam special dengan resep madu.

Uniknya, A2 Foodcourt ini tak hanya melulu soal makanan. Suasana di sini sangat meriah dengan hidangan warna-warni di setiap meja.

Itulah 6 lokasi yang akan memberikan pengalaman seru dan unik saat Anda bertandang ke Kota Batam. Siap meluncur?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.