Jalan-jalan Liburan di Jerman, Nikmati Sensasi Kosmopolitan Paling Keren Eropa

Berlin merupakan salah satu kota yang terus berubah dengan kehidupan malam 24 jam dan budaya yang berkembang.

Kota ini juga menyimpan sejarah yang kompleks. Kehidupan kota yang terus berubah membuat Berlin memiliki karakter yang unik. Beragam lingkungan di Berlin memberikan suasana yang dinamis dan kosmopolitan di Jerman.

Berlin terdiri atas campuran distrik elektrik. Mulai dari Mitte yang kaya akan sejarah, hingga Kreuzberg yang menjadi surganya hipster.

Ada juga Treptow yang santai. Setiap lingkungan kota menawarkan sesuatu yang berbeda, terutama bagi Anda sebagai wisatawan.

Apa saja lingkungan paling keren di Berlin yang patut Anda kunjungi? Simak berikut ini.

1.    Friedrichshain

Area yang satu ini merupakan pusat kegiatan kontra-budaya di Berlin dengan kerusuhan besar atara polisi dan penghuni liat setelah jatuhnya Tembok Berlin di tahun 1989.

Meskipun begitu, Friedrichshain tetap menawarkan berbagai tempat penting yang bisa dikunjungi, salah satunya Berghain (klub techno terkenal di dunia) serta komleks RAW (kumpulan ruang seni industry dan tempat musik).

Datanglah di hari Sabtu dan Minggu ke pasar makanan jalanan yang diselenggarakan oleh Boxhagener Platz. Anda bisa mendapatkan barang antic dengan harga murah di pasar loak terbaik di kota ini.

Daerah ini memiliki berbagai bioskop dan tempat pemtaran film terbuka seperti B-ware Ladenkino dan Durchfenster.

Ada juga bioskop rahasia yang mengharuskan pengunjung untuk memanjat melalui jendela di lantai dasar untuk menonton.

2.    Kreuzberg

Kreuzberg sempat menjadi pusat Punk Berlin Barat dengan tempat bersejarah seperti Coffee dan SO36 Club yang masih berdiri hingga kini meskipun bentrok dengan pihak berwenang.

Sebagian bar di area ini buka hingga dini hari serta restoran cepat saji dengan harga murah. Untuk para pecinta kuliner, Anda wajib untuk datang ke Zola dan La Lucha.

Jangan lupa untuk berkunjung ke Street Food Thursday, tempat beragam piliham pop-up makanan dunia.

3.    Graefekiez

Graefekiez bisa dibilang sebagai pusat teknologi kota yang ramah akan teknologi. Ada banyak bar yang bahkan menerima Bitcoin dan cryptocurrency sebagai pembayaran.

Anehnya, tempat-tempat di sini sangat futuristic dan menggambarkan kehidupan Berlin yang santai dan terawatt baik.

Meskipun lingkungan ini dilanda gentrifikasi, namun masih ada tempat untuk menikmati suasana beatnik. Salah satunya adalah Admiral Bridge yang terkenal sebagai titik pertemuan para seniman dan musisi.

Di sini juga dimanfaatkan sebagai tempat piknik lokal ketika musim semi tiba.

baca juga:

Hawa Sejuk dan Panorama Indah, 10 Wisata Puncak Bogor di Bulan Ramadhan

 

4.    Rixdorf

Rixdorf terlihat seperti desa mini yang berada di jantung kota Neukölln. Ada banyak restoran dan kafe tradisional yang bisa Anda kunjungi. Area ini menawarkan suasana Jerman yang berbeda dari kota lainnya.

Körnerpark adalah tempat berumput paling inda di Berlin. Anda bisa bersantai di taman yang terawatt baik lengkap dengan patung-patung Neo Baroque, air mancur, serta tangga batu di sekitarnya.

Selain itu, nikmati segelas bir di bar Alter Roter Löwe Rein saat malam hari.

5.    Schillerkiez

Berkunjung ke Jerman kurang lengkap tanpa mengeksplore area Shillerkiez. Area ini ramai dengan bar dan kafenya serta kneipes (pub tradisional Jerman) serta bistro modernnya. Tempat ini juga sangat ideal untuk menikmati brunch di akhir pekan.

Meskipun Schillerkiez semakin popular, area ini masih berada di ujung gentrifikasi. Ada akses mudah ke Tempelhofer Feld, taman terlantar yang kini berubah menjadi tempat untu mengamati matahari terbenam, hingga barbekyu Bersama. Selain itu ada Volkpark Hasenheide menyelenggarakan pasar malam tahunan di bulan Mei serta tempat pemutaran bioskop terbuka di musim panas.

6.    Treptow

Treptow merupakan tempat yang lebih tenang dan hijau. Tempat ini adalah rumah dari Platerwald dan Taman Treptower, tempat beridirinya monument Soviet War Memorial yang mengesankan untuk antifasisme.

Selain itu, area ini juga menjadi rumah bagi kompleks indurstri seperi klub music bawah tanah.

Treptow menjadi salah satu tempat menarik untuk kehidupan malam di Berlin dengan adanya Griessmuehle, Gudang techno yang sangat popular di Berlin.

7.    Mitte

Mitte adalah salah satu area yang sering dikunjungi wisatawan yang menawarkan beberapa galeri seni dan institusi budaya kota yang terkenal.

Auguststrasse salah satunya. Di sini menjadi titik utama bagi para pecinta seni. Ada banyak restoran tradisional dan modern di sekitarnya.

Begitu pula dengan Museum Island, pemberhentian utama bagi mereka yang tertarik akan sejarah. Jangan lupa untuk berkunjung ke KW Institute for Contemporary Art yang menakjubkan dan restoran Shiso Burger yang terinspirasi oleh Jepang.

Itulah beberapa lingkungan terbaik yang bisa Anda datangi ketika berlibur ke Berlin. Setiap area memiliki sejarah dan keunikannya masing-masing. Dengan beberapa lingkungan di atas, Berlin semakin terlihat keren, bukan?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.