Keliling Italia, Ini Tempat yang Bisa Dilihat Kalau Jalan-jalan ke Roma

Saat pergi Eropa, Italia menjadi tujuan utama untuk berlibur terutama ke ibukotanya yaitu Roma yang mempunyai banyak sekali data tarik bagi wisatawan luar negeri sehingga wajar kalau Roma menjadi salah satu warisan dunia.

Apabila kamu akan berkunjung ke negara Spaghetti jni, kamu harus tau beberapa wisata yang bisa kamu kunjungi diantaranya ;

 

Colosseum.

bbci

Tempat wisata paling populer di Roma adalah Colosseum yang diperkirakan sudah ada sejak 80 Masehi.

Colosseum mempunyai sekitar 50 pintu utama yang mampu menampung 50.000 penonton, dulunya bangunan ini digunakan untuk permainan atau Perang Gladiator.

Bangunan yang masih kokoh dan mempunyai sejarah yang besar, tak salah Colosseum tak pernah sepi oleh pengunjung bahkan menjadi salah satu warisan dunia yang harus dilestarikan.

 

Villa d’Este

getyourguide

Wisata yang satu ini terkenal dengan tanam Renaissance yang indah. Perpaduan antara bangunan kuno dan taman yang hijau membuat siapa saja merasakan sejuk dan nyaman.

Apalagi disini kamu bisa menjumpai tiga air mancur yang mengeluarkan air jernih dan segar.

Diperkirakan villa ini sudah ada sejak abad ke 16 yang lalu, dan kini villa tersebut menjadi salah satu Museum terbesar yang ada di Roma Italia.

 

Trevi Fountain

Wikipedia

Bertemakan aqua dengan patung Neptunus, dua Triton dan dewa laut menjadi ciri khas dari tempat wisata ini.

Pada bagian kolam, kamu akan melihat air mancur yang jernih mengalir dengan warna biru kehijauan yang menambah kecantikan situs ini.

Pada bagian belakang situs terdapat bangunan yang besar, dimana digunakan sebagai tempat suci pada masa lampau. Trevi Fountain sudah ada sejak abad ke-17 dan sampai sekarang masih terjaga dengan baik dan indah.

 

Palatine Hill

italymagazine

Roma menyimpan bangunan yang sangat tua, salah satunya Palatine Hill yang merupakan sebuah bukit Palatium yang sudah ada sejak abad ke-10 SM dan mempunyai tujuh bagian utama yang ada di bukit ini.

Bangunan yang kompleks dan kokoh menjadi bukti kemajuan peradaban Italia pada masa lampau.

Sehingga, tak perlu heran ketika datang kesini kamu masih bisa melihat bangunan yang masih kokoh walaupun berusia 3.000 tahun lamanya.

 

Piazza San Pietro

ticketsrome

Saat kamu berlibur ke Roma, kamu pasti akan menemukan aula besar di tengah kota yang disebut Piazza San Pietro. Aula ini dibangun sebagai tanda kepuasan yang ada di Roma. Masyarakat dapat mendengarkan pidato dari sang Paus yang sangat dihormati.

 

Villa Borghese Gardens

romegardenhotel

Sebuah taman landscape yang indah, campuran antara bangunan bersejarah dan pemandangan taman membuat siapa saja terpesona dengan keindahan taman ini.

Villa Borghese Gardens ini memiliki beberapa objek menari di antaranya danau, bangunan sejarah serta tanah yang lapang dengan tumbuhan dan pohon-pohon.

Suasana sejuk dan nyaman menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan

 

Castel Sant’angelo

vaticancityguide

Berada di Lungotevere Castello Roma ini terdapat kastil yang sangat besar dan sering dikenal dengan Castel San Angelo.

Dibangun pada era kekaisaran Romawi di abad pertengahan, dimana yang membangun kastil ini adalah Hadrian sehingga tak heran banyak menyebutnya dengan Castel Hadrian.

Castel San Angelo ini merupakan bangunan yang berbentuk bundar dan dikelilingi oleh kolam besar sehingga untuk masuk ke dalam kastil kamu harus melewati jembatan utama yang ada di depan kastil.

 

baca juga:

Gerbang Ikonik Terpopuler yang Bersejarah di Dunia, Wajib Foto Disini!

 

Campo De Fiori

colosseumrometickets

Tak lengkap kalau ke Roma tanpa mampir ke Campo De Fiori ini. Salah satu pusat keramaian yang ada di Roma dan bisa dikatakan kalau Campo ini merupakan pasarnya Roma, Italia.

Disini banyak dijual makanan serta barang-barang pada siang harinya. Sedangkan, bila malam tiba Campo De Fiori berubah menjadi alun-alun kota.

Mulai dari anak-anak, remaja atau orang dewasa berkumpul untuk menikmati indahnya malam di Roma. Bahkan sering digunakan untuk berpesta ataupun acara-acara penting oleh pemerintahan Italia.

 

Piazza Navona

wallpaperbetter

Sebuah aula besar yang memiliki monumen di tengah dengan lokasi yang tak jauh dari Campo De Fiori sehingga Piazza Navona ini sangatlah ramai dikunjungi wisatawan.

Memiliki ciri khas tersendiri yaitu monumen air mancur yang berbentuk bulat dengan patung di tengahnya.

 

Roman Forum

rssconf

Bangunan ini berbentuk persegi panjang, dimana setiap bagian memiliki ornamen khusus. Bisa kalian lihat dari bangunan utama dengan pintu yang memiliki tujuh tiang dan aula yang besar di depannya.

Bahkan alun-alun yang digunakan mempunyai bangunan besar dengan ketinggian sekitar 10 hingga 15 meter.

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.