Jalan – jalan ke New York, Ini 7 Gedung Pencakar Langit Untuk Dikunjungi

Jalan – jalan ke New York – Banyak yang menganggap jika New York merupakan kota yang tak pernah tidur. Karena selama 24 jam, denyut jantung kota yang berjuluk Big Apple ini selalu berdetak kencang tak pernah henti.

Jalanan yang ramai, lalu lintas sibuk dan kemacetan seolah menjadi penghias warna – warni lampu kota New York yang semakin gemerlap di malam hari.

Mengunjungi kota New York di Amerika Serikat, merupakan pilihan liburan yang tepat jika Anda ingin menghabiskan waktu cuti liburan bareng teman kerja, pasangan ataupun keluarga. Tidak hanya menjadi salah satu kota tersibuk dan pusat bisnis, New York juga menjanjikan petualangan yang tidak akan pernah terlupakan.

Mulai dari Museum, gallery, kebun binatang, hingga gedung – gedung pencakar langit, akan menjadi salah satu destinasi liburan yang tidak akan pernah Anda jumpai setiap hari di kota asal. Nah, untuk apa ragu? Inilah deretan nama gedung pencakar langit yang bisa dikunjungi ketika Jalan – jalan ke New York:

New York Stock Exchange (NYSE)

Jika beberapa bangunan sebelumnya, pengunjung bisa memasuki dan melihat – lihat. Pasar Saham di New York ini tidak mengizinkan pengunjung memasuki area gedung. Jadi, wisatawan hanya dapat melihat bangunan dari sisi luar atau berfoto – foto di sekitar area gedung.

baca juga: Menakjubkan! 7 Tempat Wisata New York yang Bikin Ngebet Liburan

Empire State Building

Bangunan ikonik New York ini menjadi salah satu gedung pencakar langit yang tertinggi di dunia. Mencapai 443,2 meter. Berada di kota Manhattan, NYC, USA. Dibangun pada 1931 dengan arsitek William F. Lamb dan didanai oleh Empire State Building Associates.

Menaiki puncak teratas di lantai 103 atau 102 merupakan pengalaman yang fenomenal. Di lantai ke 86, pengunjung dapat mengunjungi dek observasi indoor maupun out door.

Flatiron Building

Sesuai namanya, flatiron building memang mirip dengan setrika karena terbentuk secara tidak langsung dari persimpangan antara jalan Fifth Avenue, Broadway, dan East 22nd Street.

Rockfeller Center

Lebih tepat jika Rockfeller Center merupakan sebuah area kompleks bangunan berupa gedung. Di dalamnya ada 19 gedung untuk kawasan bisnis dan perkantoran yang bernuansa Art Deco. Pada mulanya, dibangun pada tahun 1930 dan selesai pada 1939.

Steve Koo Photography

GE Building

Gedung komersial yang ada di kompleks Rockfeller Center ini mencapai tinggi 266 meter. Di dalamnya ada sekitar 70 lantai dengan tujuan perkantoran, bisnis dan lainnya. Lokasinya yang beralamat di 30 Rockfeller Center, menjadikannya terkenal dengan sebutan “30 Rock”. GE Building menyewakan gedung untuk kantor – kantor bisnis dan komersil yang terkenal. Salah satunya adalah kantor pusat NBC Network dan studio.

Menariknya, di GE Building ini juga terdapat yang disebut dengan Top of the Rock. Yaitu sebuah lantai untuk observasi atau mengamati pemandangan indah kota New York dari atas ketinggian lantai ke-65. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati dinner atau makan siang romantis di Rainbow Room Restaurant and Club. Hiasan berupa lampu gantung dan chandelier berhias kristal swarovski yang mewah menciptakan kenangan makan malam yang berkesan seumur hidup.

Satu lagi, kelebihan mengunjungi GE Building adalah pengunjungnya relatif masih sepi alias lengang dan tidak seramai di Empire State Building. Terlebih ketika weekend atau liburan akhir pekan. Dari lokasi dek observasi GE Building, pengunjung juga bisa menatap indahnya Empire State Building yang menjulang dari kejauhan. Atau menjadikan sebagai panorama latar belakang selfie maupun group selfie. Intinya, apabila ingin melihat pemandangan kota dari gedung pencakar langit di hari libur, jadikan saja Top of the Rock sebagai destinasi alternatif ketimbang berdesakan atau rela mengantri panjang di Empire State.

Chrysler Building

Gedung yang berketinggian 391 meter ini dibangun pada 1928 hingga 1930. Bangunan yang dimiliki oleh Walter P Chrysler ini berganti kepemilikan hingga kini dibeli oleh Abu Dhabi Investment Council. Di sini, penggunjung juga dapat melihat pemandangan kota New York dari ketinggian.

***

Ingin menciptakan liburan berkesan bareng teman ke New York atau liburan ke destinasi – destinasi populer di Indonesia, jadikan agen wisata Jari Adventure sebagai mitra profesional Anda selama perjalanan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *