Jalan-jalan ke New York, 9 Aktivitas Seru Ini Bisa Kamu Coba di kota Brooklyn

Apa yang Anda pikirkan saat mendengar nama Brooklyn? Brooklyn sendiri merupakan wilayah terbesar yang ada di New York City jika berdasarkan jumlah penduduk.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke kota ini. Semua hal bisa Anda temukan, mulai dari museum, pertokoan, klub malam, bahkan taman untuk segala usia.

Daripada bingung, mari kita simak apa saja yang bisa Anda lakukan saat berlibur ke Brooklyn. Check this out!

1.    Mengambil foto langit New York dari Jembatan Brooklyn

Jembatan yang satu ini menjadi salah satu tempat paling aesthetic di Brooklyn. Jembatan Brooklyn menghubungkan Lower Manhattan menuju Brooklyn Heights.

Berjalan di jembatan ini bisa menjadi pengalaman baru di waktu sore Anda. Apalagi langit-langit Manhattan dan Brooklyn akan terlihat sangat indah.

Nikmati waktu Anda Bersama keluarga dan pasangan selama berada di Jembatan Brooklyn.

2.    Mendapatkan Inspirasi seni kelas dunia di Museum Brooklyn

Letaknya yang berada di tepi Taman Prospect membuat museum Brooklyn sangat mudah untuk dijangkau. Museum ini berfokus untuk membantu pengunjung dalam memperluas pemahaman mereka mengenai dunia.

Selain itu, museum ini juga menjadi rumah karya seni menarik yang terbaru. Karya seni permanen yang dimiliki museum ini adalah karya seperti The Dinner Party (1979) oleh Judy Chicago.

3.    Tur di sekitar Pemakaman Green-Wood

Pemakaman memang terkenal seram dan gelap. Namun, tidak dengan pemakaman Green-Wood. Di sini cukup ramai dan penuh dengan kegiatan untuk para tamu.

Mulai dari bercerita hantu, bahkan tur kuburan terkenal seperti yang dilakukan oleh politisi Boss Tweed dan Jean-Michel Basquiat. Pemakaman Green-Wood dipenuhi oleh pepohonan yang menenangkan dan hijau.

4.    Menonton Pertunjukkan di Brooklyn Academy of Music

Dari Namanya, teater ini memang Nampak seperti lebih berfokus pada musik. Padahal, kenyataannya lebih dari itu. Brooklyn Academy of Music atau BAM juga menyelenggarakan pagelaran opera, film, bahkan seni pertunjukkan. Selain itu, BAM juga menawarkan beberapa jenis pertunjukkan dalam sehari, sehingga Anda bisa menemukan pertunjukkan yang sesuai dengan minat Anda.

5.    Berkeliling di Pameran Brooklyn Historical Society

Berkunjung ke suatu kota tanpa mengetahui sejarahnya tentu rasanya kurang lengkap. Oleh karena itu, jangan lupa untuk melangkahkan kaki Anda ke Pameran Brooklyn Historical Society.

Pameran ini sangat informatif dan menghibur karena mengangkat tema yang tidak biasa. Pameran sebelumnya mengangkat tema Shifting Perspectives : Photographs of Brooklyn’s Waterfront (2017), hingga Gaining Access : The New York City Disability Rights Movements (2015).

Semua tema yang diangkat tentu sangat bermanfaat bagi siapa saja termasuk para wisatawan.

6.    Nikmati kesenangan di Coney Island Boardwalk

Coney Island Boardwalk menjadi salah satu tujuan musim panas yang popular di Brooklyn. Nikmati keseruan menaiki roller coaster yang mendebarkan, bermain di pantai berpasir, serta berbagai tempat menyenangkan lainnya.

Banyak tersedia makanan ringan seperti restoran hotdog terkenal bernama Nathan’s Famous hingga restoran Meksiko Dona Zita. Tak hanya itu, setiap Jumat malam Anda dapat melihat pesta kembang api sepanjang musim panas.

7.    Belanja di berbagai gerai Brooklyn Flea

Brooklyn Flea tersedia dari bulan Maret Hingga November. Ada berbagai barang vintage serta kerajinan tangan unik dari pengrajin lokal. Mulai dari perhiasan, furniture, barang koleksi, dan kerajinan lainnya yang wajib Anda berli. Selain itu, banyak gerai makanan yang bisa Anda coba saat jalan berkeliling Brooklyn Flea.

8.    Bersantai di tengah hijaunya Brooklyn Botanic Garden

Tempat yang satu ini mungkin menjadi salah satu tempat sempurna bagi Anda yang ingin menyatu dengan alam tanpa harus meninggalkan kota.

Kebun ini terbuka sepanjang tahun. RUmah kaca mereka dapat menjaga vegetasi tropis yang hidup subur di dalamnya. Tak hanya itu, Anda bisa menemukan kaktus gurun kering yang hidup dalam iklim Kota New York.

9.    Naik Kereta Vintage di New York’s Transit Museum

Museum ini melestarikan berbagai cerita transportasi umum sejak tahun 1976. Museum ini juga menampung berbagai hal mulai dari mobil kereta api kuno bahkan platform kereta bawah tanah yang direkonstruksi. Mereka sangat cermat dalam memperhatikan segala detail.

Jika Anda berkunjung saat musim perayaan, Holiday Nostalgia Rides akan membawa mobil kereta bawah tanah yang telah tua untuk digunakan kembali.

Brooklyn memiliki segudang tempat yang bisa Anda kunjungi. Pantas saja jika di sini Anda bisa melakukan banyak hal. Selamat berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.