Jalan-jalan ke London, Intip Studio Film Harry Potter yang Menakjubkan

Anda sedang ke London, Inggris? Jika Anda ada waktu cobalah untuk berkunjung ke Harry Potter Studio London, The Making of Harry Potter. The Making of Harry Potter dulunya adalah studio tempat syuting film Harry Potter yang diubah menjadi museum yang memajang segala hal tentang Harry Potter.

Bagi Anda penggemar Harry Potter haruslah datang ke mari. Di Harry Potter Studio ini Anda bisa merasakan layaknya berada di film Harry Potter sungguhan. Anda bisa merasakan kemegahan hogwarts, keunikan properti film, rumah kecil Hagrid, dan juga bisa merasakan butterbeer. Kepo kan dengan keunikannya, yuk simak artikel berikut ini!

Persiapkan Tiket Online

Untuk masuk ke Harry Potter Studio Anda harus memesan tiketnya secara online karena mereka tidak menjual tiket on the spot. Untuk pembelian tiket sangatlah mudah. Pertama kunjungi official website-nya di www.wbstudiotour.co.uks. Setelah itu pilihlah jenis tiket yang akan Anda pesan serta tanggal dan jam kapan Anda akan datang. Anda bisa membayar tiket ini dengan kartu kredit. Anda akan mendapatkan email dari pihak wbstudiotour yang nantinya akan menjadi bukti untuk ditukarkan dengan tiket masuknya.

Stasiun terdekat dengan Harry Potter Studio adalah Watford Junction. Untuk menuju ke Harry Potter Studio Anda bisa menggunakan bus khusus ke sana. Untuk memudahkan pengunjung, bus ini dibuat bergambar Harry Potter. Biaya yang dibutuhkan sekitar 2,5 pounds untuk pulang pergi.

Digital Guide

Aplikasi Digital guide ini adalah gadget yang berguna sebagai tour guide. Gawai berupa Digital guide ini berbentuk seperi iPod yang sudah dimodifikasi. Anda bisa menyewa digital guide ini saat memesan tiket masuk. Alat ini bisa mengakses video, suara, dan membaca fakta-fakta megenai Harry Potter. Uniknya, alat ini akan membunyikan suara semacam pencegah maling apabila Anda membawanya keluar dari area Harry Potter Studio. Keren kan digital guide-nya.

The Great Hall

Saat Anda pertama kali masuk ke studio pertama akan disuguhkan dengan The Great Hall. Tahu kan the great hall? Ini adalah aula besar untuk menyambut murid-murid baru di Hogwarts. Biasanya juga the great hall digunakan untuk berkumpulnya murid-murid dan saat makan bersama.

Pertama kali masuk Anda akan merasakan betapa menakjubkannya Hogwarts. Aula ini sangatlah luas jika Anda berkunjung ke sini pastilah sangat terpesona, akhirnya negeri dongeng itu bisa Anda lihat sendiri rasanya bagai mimpi saja. Di sini juga ada berbagai kostum dari pemain staff Hogwarts seperti Hagrid, Professor Mc Gonagall, Professof Snape, dan lain-lain.

Di great hall Anda tidak bisa berlama-lama, petugas akan segera mengusir Anda untuk melanjutkan ke ruangan lainnya. Hal ini dilakukan supaya saat rombongan berikutnya memasuki ke dalam great hall akan merasakan efek yang begitu mengagumkan. Jadi Anda cepat-cepat mengambil foto yang banyak sebelum petugas mengusir Anda.

Setting dan Kostum yang Lengkap

Semua properti yang digunakan untuk pembuatan film Harry Potter ada di studio ini, mulai dari kostum, aksesoris, hingga dekorasi-dekorasi acara yang ada dalam film Harry Potter. Di sini terdapat pintu The Chamber of Secret yaitu pintu menuju tempat basilisk bersembunyi. Selain itu juga ada setting ruangan-ruangan di Hogwarts seperti kantor Dumbledore, kelas ramuan Professor Snape, ruangan Professor Umbridge, dan juga rumah Hagrid.

Masih ingat dengan game yang ada di film Harry Potter? Quidditch, ya itu adalah game yang paling terkenal di Harry Potter. Anda bisa melihat semua perlengkapan game di sini. Mulai dari broomsticks nimbus 2001 dan firebolt milik Harry Potter. Asrama Hogwarts dan semua propertinya juga ada di sini terutama asrama laki-laki gryffindor tempat Harry dan kawan-kawan beristirahat.

Semua setting yang ada di film Harry Potter secara detail terdapat di sini. Yang mungkin bisa membuat Anda terkagum-kagum adalah miniatur kastil Hogwarts. Miniatur ini sangatlah luar biasa, bagaimana tidak, miniatur yang berukuran besar ini dibuat dengan tingkat kedetailan yang tinggi banget.

Baca juga:

Masjid Raya Bandung, Wisata Religi Paris Van Java

 

Green Screen Area dan Butterbeer

Green Screen Area dan Butterbeer adalah kesatuan yang tidak boleh Anda tinggalkan. Di sini Anda bisa berfoto atau membuat video dengan latar belakang layaknya adegan yang ada di film Harry Potter. Tetapi Anda harus menyiapkan uang lebih untuk bisa berfoto dan membuat video di sini. Saat membuat video Anda akan diarahkan oleh petugas agar sesuai dengan adegan yang diinginkan.

Siapa yang tidak kenal dengan minuman yang identik dengan Harry Potter? Ya, Butterbeer itu adalah minuman yang muncul saat Harry bersama Ron dan Hermione yang kemudian membuat bibir Hermione dipenuhi dengan krim putih. Walaupun namanya Butterbeer ini non-alcohol loh, jadi tenang saja ini tidak memabukkan. Butterbeer ini bisa Anda dapatkan dari Backlot.

***

Sudah terbayangkan bagaimana menakjubkannya tempat ini? Itu hanya sebagian saja loh, jangan ragu lagi untuk menambahkan tempat ini di daftar tempat tujuan Anda selanjutnya.

Kalau tak mau pusing mengurus bagaimana cara untuk sampai ke sana, tenang saja karena sekarang sudah banyak agen travel professional yang pastinya terpercaya. Salah satunya yaitu agen travel Jari Adventure yang akan membawa Anda ke tempat tujuan dengan selamat dan pastinya liburan akan semakin menyenangkan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *