Jalan-jalan ke Jepang Yuk.. Ini 6 Rahasia Agar Tak Kehabisan Ongkos

Siapa yang menolak jika diajak liburan ke Jepang? Beberapa dekade terakhir, Negeri Sakura masuk dalam destinasi teratas tujuan wisata favorit para pelancong dari seluruh penjuru bumi.

Ada banyak atraksi wisata yang menarik dari Jepang. Mulai dari kebudayaan, adat – tradisi, kuliner unik, hingga keramaian kota Tokyo dan kearifan warga lokal dalam menyambut turis asing.

Sebenarnya, dengan trik yang tepat tidak ada istilah liburan ke Jepang itu mahal. Yuk, kita cek langkah – langkahnya berikut:

1. Pilih beli makanan di tempat biasa warga lokal nongkrong

Tidak perlu memaksakan diri untuk membeli makan di tempat kuliner yang terkenal atau mewah. Toh, setiap sudut seluruh negeri ada banyak cafe – cafe unik yang membanderol harga makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Tanya saja rekomendasi tempat kuliner yang murah meriah, unik dan instagrammable dari ulasan google atau internet. Pasti akan ada banyak pelancong lain yang mau dan dengan senang hati memberikan saran terbaik mereka untuk Anda.

Bila tak mau keluar hotel, jangan makan di hotel. Pasalnya, sudah jadi rahasia umum jika harga makanan di hotel tentu lebih mahal. Bahkan, sekitar 2 – 3 kali lipat dari harga menu di luar. Beli saja makanan instan di supermarket untuk persediaan untuk mengganjal perut selama Anda beristirahat di hotel.

2. Pilih hotel dengan sarapan gratis

Sebelum berkunjung ke Jepang, Anda bisa membooking atau memilih jenis hotel yang menyediakan sarapan gratis. Atau bahkan, Anda bisa memilih paket perjalanan yang menyediakan makan 3x sehari.  Biaya makan yang sudah termasuk dalam harga paket liburan jika dihitung – hitung akan lebih hemat lho. Namun tentu saja, kerugiannya Anda mungkin jadi enggan mengeksplorasi tempat kuliner di wilayah destinasi. Tapi, tidak ada ruginya mencicipi menu kuliner lokal bersama rombongan 3 – 4 orang teman sesama traveller jadi bisa berbagi makanan dan berbagi dana kuliner agar lebih hemat pengeluaran, kan?

3. Mencoba menu ramen yang murah meriah

Hampir di setiap sudut ada penjual mie ramen di seluruh negeri Sakura. Hal ini dikarenakan mie ramen begitu digemari oleh mayoritas masyarakat Jepang. Mungkin kalau di Indonesia, mie ramen seperti bakso. Hampir di setiap jengkal jalan ada penjual bakso, begitu pun di Jepang, mie ramen sangat mudah dijumpai. Asyiknya lagi, harga mie ramen juga sangat terjangkau dengan berbagai varian rasa. Seperti teh hijau, rumput laut, wortel, ikan dan sebagainya.

4. Membeli Onigiri di minimarket 24 jam

Sudah makan malam sejak sore di hotel, tapi perut masih keroncongan minta diisi? Jangan khawatir, arahkan kaki ke minimarket terdekat dari hotel untuk membeli onigiri. Ya, onigiri merupakan salah satu menu makanan dari olahan nasi yang sangat populer. Bisa dibeli di toko – toko kelontong atau minimarket dengan kemasan praktis siap makan. Bahkan, varian rasanya ada berbagai macam lho. Harganya juga tergolong murah, sekitar 100 yen.

5. Teliti membeli di vending machine

Di Jepang ada banyak mesin otomatis penjual makanan dan minuman. Maklum saja, negara Jepang termasuk negara maju yang semua serba otomatis. Tapi, jika tidak teliti, bisa – bisa Anda malah memilih harga makanan atau minuman yang mahal.

Baca juga:

Menikmati Beningnya Umbul Sidomukti yang Menyegarkan Pikiran

 

6. Coba kuliner kaki lima

Lezat dan hemat? Hmm… kenapa tidak mencoba makanan kaki lima atau street food. Di Jepang ada banyak menu jajanan kaki lima yang nikmat dan juga murah. Anda bisa mengunjungi salah satu pasar lokal yang banyak menjajakan menu kaki lima. Namun, sebelum membeli sebaiknya bertanya dulu berapa harganya agar tidak kena “tonjok” harga hanya karena Anda turis asing.

***

Nah, kini Anda sudah tahu rahasia hemat liburan ke Jepang. Kemana pun tujuan liburan Anda, agar semakin irit, persiapkan perjalanan Anda sedari awal. Bahkan, sebisa mungkin 2 – 3 bulan sebelumnya, agar harga tiket bisa lebih ditekan. Mau yang praktis dan bebas ribet mengurusi sendiri? Serahkan kebutuhan perjalanan wisata Anda kepada Jari Adventure. Agen travel wisata berpengalaman yang menyediakan kebutuhan wisata ke seluruh destinasi di Indonesia dan Asia. Perjalanan jadi lebih menyenangkan dan berkesan bersama Jari Adventure.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *