Jalan-jalan ke JawaTimur, Mampir ke 5 Tempat Wisata Seru di Kediri yang Menakjubkan Ini

Mungkin belum banyak yang mengenal Kota Kediri yang merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Timur.

Tidak heran, karena namanya sering berada di bawah bayang-bayang ibukota, Surabaya, maupun kota wisata lainnya yang lebih populer seperti Malang atau Blitar.

Tapi jangan salah, Kota Tahu ini mulai banyak menarik minat wisatawan karena keragaman obyek wisatanya. Penasaran? Yuk, ulik satu per satu.

Simpang Lima Gumul

Ini dia ikon baru Kota Kediri. Bangunan yang dibuat menyerupai L’arch D’Triompe yang ada di Paris ini tampak berdiri megah di Jalan Raya Dadapan, Tugurejo, Ngasem.

Dinding Monumen Simpang Lima Gumul dihiasi relief yang menceritakan sejarah Kediri dan ditunjang dengan diorama yang ada di bagian dalam.

Selain itu, pengunjung bisa menelusuri tiga terowongan bawah tanah atau melihat keindahan kota dari atas monumen.

Jika siang hari kawasan ini sering dijadikan tempat berfoto, maka kawasan ini berubah jadi tempat hiburan rakyat di malam hari yang murah meriah, lengkap dengan kuliner tradisionalnya.

Kebun Bunga Matahari

Tak kalah terkenal dengan kebun bunga matahari yang ada di kawasan Bantul atau Magelang, yang berada di Kediri pun mulai banyak diburu pecinta selfie.

Berlokasi di Jalan Selomangleng nomer 143, Pojok, Mojoroto, taman ini dikelola langsung oleh pemerintah daerah setempat.

Buka mulai pukul 9 pagi hingga 4 sore, spot wisata yang satu ini cocok dinikmati di akhir pekan bersama teman-teman atau keluarga.

Bukit Kura-Kura Ongakan Besowo

Berada di kawasan Cagar Alam Besowo, tepatnya di Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, ada spot wisata keren yang sayang jika dilewatkan saat berkunjung ke Kediri.

Bukit Kura-Kura Ongakan yang berada di lereng Gunung Kelud ini menawarkan pemandangan yang sangat eksotik.

Suasana alam yang asri dan atmosfer pegunungan yang sejuk langsung bisa dirasakan saat menjejakkan kaki di gardu pandang.

Tapi sebelum mencapai spot foto dengan latar belakang Gunung Kelud, pengunjung wajib melintasi hutan pinus yang tak kalah cantik.

Wisata Gunung Kelud

kaskus.id

 

Walau dikenal sebagai salah satu gunung paling aktif di Jawa Timur, Gunung Kelud tetap ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati keindahannya.

Sempat meletus pada tahun 2014, kini Gunung Kelud cukup aman dikunjungi sebagai lokasi wisata alam yang mempesona.

Buat pecinta hiking, siapkan fisik yang prima karena Gunung Kelud menawarkan jalur pendakian yang cukup terjal.

Tapi jika ingin menikmati keindahan Gunung Kelud dengan cara yang unik, mengendarai mobil jeep di lintasan bermedan berat bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Basecamp Adventure menawarkan paket wisata petualangan Offroad dengan menggunakan mobil jeep.

Pengunjung akan dibawa menembus hutan, melewati lubang besar di tengah jalan, hingga memacu adrenalin saat melewati jalanan berbatu yang miring.

Baca juga:

6 Kuliner Otentik khas Papua yang Wajib Anda Coba

 

Air Terjun Dolo

Menjadi salah satu andalan pariwisata Kediri, Air Terjun Dolo berada di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo.

Memiliki ketinggian 125 meter, air terjun yang tidak terlalu deras ini sering dijadikan spot foto yang mondar-mandir di media sosial.

Pemandangan di sekitar air terjun memang masih asri dan sangat indah, berpadu dengan kesejukan air membuat siapa saja betah menghabiskan waktu di spot wisata eksotik ini.

Biaya masuknya pun sangat terjangkau, hanya Rp3 ribu sebagai biaya retribusi.

***

Ada berbagai spot wisata seru di Kediri yang wajib dikunjungi di akhir pekan atau untuk mengisi hari libur. Mau jalan – jalan seru di Kediri?

Pasti dong! Oleh karena itu, manfaatkan jasa agen travel wisata yang berpengalaman dan bisa diandalkan.

Jari Adventure memberikan paket wisata yang lengkap ke berbagai destinasi di dalam negeri dan mancanegara.

Setiap paket wisata dilengkapi dengan tour guide yang akan menemani selama berkeliling, transportasi, akomodasi dan makan 2-3x per hari.

Paket wisata juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan perjalanan wisata serta budget Anda.

Selain paket tour,  Jari Adventure juga menyediakan berbagai kebutuhan seperti event, acara pameran dan exhibition, study tour, gathering, outbond, event sosial dan sebagainya.

Untuk informasi lebih lengkap atau pemesanan hubungi HP : 0812-22279979 dan WA : 0877-78906999.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.