Jalan-jalan Asia Pertama Kali, Singapura atau Bangkok Dulu ya?

Tak bisa dipungkiri, Singapura dan Bangkok adalah dua kota populer di Asia Tenggara sebagai destinasi wisata.

Dengan berjarak hanya 2 jam penerbangan, kedunya memiliki pesona masing-masing. Meski begitu, wisatawan yang berkunjung ke dua kota metropolitan ini selalu punya cerita menarik dan pilihan berbeda ketika ditanya mau pilih mana, Singapura atau Bangkok yang harus dikunjungi terlebih dahulu?

 

Mengunjungi Singapura

Secara umum, sebagai destinasi populer untuk keluarga dan orang-orang dalam perjalanan bisnis atau kedinasan, Singapura adalah negara dengan reputasi bisnis terdepan. Selain biaya yang mahal dan serba mewah, Singapura dianggap memiliki protokol ketat dari segi kebersihan.

Singapura adalah tempat yang baik untuk memulai perjalanan Asia Anda pertama kali. Sebab, hampir mayoritas penduduk lokal bisa berbahasa Inggris, bahkan ada juga yang bisa berbahasa Indonesia.

Untuk keamanan dan keselamatan, Singapura memiliki reputasi yang bagus untuk kasus penipuan wisata, atau tidak ada orang yang melakukan penipuan terhadap turis wisata.

 

Melihat Panorama Singapura

Tak cuma bersih dan rapi, Singapura yang hanya berjarak sekitar 50 km, jaringan angkutan umum di kota ini sangat mudah dijangkau.

Laporan lalu lintas Google Maps sangat berguna di kedua kota ini, sebagai aturan umum, hindari perjalanan melalui jalan darat selama jam-jam sibuk .

Jika tidak, Anda bisa terjebak di dalam terowongan dan jalan raya yang menghubungkan ke daerah-daerah terpencil kota dengan lalu lintas yang mengerikan.

Meski aktivitas masyarakat begitu padat dan sibuk, Anda tetap bisa menikmati karya seni yang indah sepanjang jalan. Negara ini adalah rumah bagi museum yang memamerkan berbagai koleksi unik. Selain itu, banyak terdapat mural berwarna-warni, hingga instalasi seni publik.

 

Singapura Surga Pecinta Kuliner

 

Terakhir, Singapura pada dasarnya adalah surga pecinta kuliner. Mau bukti? Anda bisa menemukan warung jajanan kaki lima di pinggir jalan yang ternyata meraih bintang Michelin. Ini artinya, cita rasa dan pelayanan warung ini sekelas restoran kelas atas taraf Internasional.

Selain itu, warung makan yang menyediakan menu daging bebek ini juga masuk kategori 50 Restoran Terbaik Asia dan 50 Bar Terbaik Asia. Itulah sebabnya, Singapura sangat layak menjadi rumah bagi parade festival makanan dan minuman setiap tahun.

 

Mengunjungi Bangkok

Dikenal dengan biaya hidup pelancong yang terjangkau, Bangkok memang menjadi magnet wisata bagi turis asing. Mulai dari makanan jalanan yang murah, hingga tempat penginapan sekelas backpacker, semuanya komplit.

Di Jalan Khao San, distrik backpacker kota yang terkenal dengan harga yang murah, Anda bisa menginap dengan harga kurang dari Rp 150ribu per malam.

Sedangkan, untuk hidangan sepiring mie goreng Pad Thai yang lezat, harganya bisa lebih murah dari secangkir kopi dari Starbucks

 

Kemewahan Bangkok

Sekalipun semua tampak murah meriah, jangan tertipu dengan denyut kota Bangkok. Di balik keindahannya, tersimpan kemewahan tersendiri. Namun, harganya juga masih reasonable!

Restoran mewah kelas atas, bar, hingga café bisa dipilih untuk melepas penat. Misalnya, Anda bisa berjalan kaki melewati Soi Cowboy, Nana Plaza atau PatPong, Anda bisa melihat bahwa Bangkok bisa jadi sederhana atau semewah yang Anda bayangkan.

 

Menjelajahi Kota Tua

Bangkok bisa dikatakan adalah kota tua yang penuh budaya dan arsitektur indah. Bahkan, ketika Anda mungkin memutuskan untuk melewatkan tempat wisata terpopuler, The Grand Palace, Kawasan wisata lainnya masih sepadan kok.

Kunjungi Kuil Erawan di pusat kota untuk melihat pertunjukan tradisional artistik yang memukau mata.

Atau pergi ke luar kota untuk melihat pasar terapung atau pasar di atas rel kereta api. Jadi, ketika kereta api lewat, pedagang pasar harus segera memindahkan barang-barangnya.

 

baca juga:

Pakai Masker Belum Cukup, Ikuti Tips Aman Travelling Saat Pandemi Coronavirus

 

 

Oke, jadi Anda mau pilih mana yang dikunjungi dulu, Singapura atau Bangkok? Apapun pilihannya, carilah informasi sebanyak mungkin sebelum berkunjung agar wisata lebih lancar.

Waspada terhadap orang yang tak dikenal atau pengemudi tuk tuk yang suka menggenjot harga terlalu mahal.

Di sisi lain, Thailand dikenal sebagai Negeri Senyuman dan Singapura dikenal sebagai surga belanja. Yuk, bersiap melanjutkan perjalanan wisata Anda selanjutnya..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.