Jalan Bareng ke Semarang, Mampir ke 5 Spot Alternatif Penghilang Stres Berikut yuk..

Jalan Bareng ke Semarang – Stres sering melanda mereka yang sibuk dengan rutinitas pekerjaan dan aktivitas yang monoton. Bila kebetulan kamu punya jatah cuti liburan, tak ada salahnya pergi ke Semarang.

Kota yang menjadi ibukota Jawa Tengah ini, merupakan kota yang ramai dan sejuk. Lokasinya berada di lingkup pegunungan  yang indah dengan bangunan – bangunan antik bergaya Eropa.

Konon, tak lengkap bila bertandang ke Semarang tanpa mengikuti tour wisata malam di gedung berhantu Lawang Sewu yang sarat aroma mistis. But wait, masih banyak kok alternatif wisata penghilang stres di Semarang, yuk tengok sebagai berikut:

Wisata Instagrammable di kota Semarang

Wikipedia.org

Biar gak mudah bosan, bergabunglah ke sejumlah komunitas yang banyak di kota Semarang. Salah satunya adalah pecinta hunting foto di Semarang.

Mereka kerap mengadakan kegiatan secara berkala untuk hunting foto ke tempat – tempat wisata murah – meriah yang Instagrammable. Sebut saja Stasiun Tawang, Taman Pandanaran, Taman Sri Gunting, dan Taman Gajah Mada.

Pastinya masuk ke lokasi – lokasi wisata ini gratis alias tak dipungut biaya apa pun. Satu – satunya hal yang cukup berharga untuk dipersiapkan adalah kamera DSLR atau kamera HP yang punya kualitas bagus untuk memotret.

Karena kebanyakan adalah orang bekerja atau mahasiswa, jadi umumnya kegiatan walking tour ini diadakan setiap weekend atau Ahad dan Sabtu.

Belajar cepat dan mahir kue atau masakan seperti seorang Chef

gourmetindo.com

Profesi chef atau koki yang pandai membuat masakan lezat dan kue- kue menggoda mata dan perut semakin menjadi tren dari hari ke hari.

Ini karena beberapa stasiun TV swasta sempat mempopulerkan acara memasak yang dipandu host chef super seksi dan cantik, Farah Queen. Fenomena ini menyingkirkan anggapan bahwa chef atau koki itu biasanya seorang yang sudah senior, seperti Ibu Siska atau Rudi Choerudin.

Menjadi seorang chef yang pandai mengolah bahan – bahan masakan kini menjadi impian bagi sejumlah generasi milenial yang hobi kuliner.

Tidak hanya menjajal atau mencicipi masakan, tetapi membuat sendiri dan menyajikan untuk keluarga. Kalau kamu kebetulan singgah di Semarang, jangan lupa mampir ke Gourmet House.

Toko perlengkapan alat memasak berkualitas ini kerap membuka kelas memasak secara berkala untuk masyarakat umum. Baik wanita maupun pria. Menu yang diajarkan juga bervariasi dan berganti – ganti. Sebut saja makanan lokal khas Jawa, masakan western, hingga pastry dan aneka menu dessert yang manis dan cantik.

Baca juga:

Belajar kerajinan wayang kulit

semarangkota.go.id

Sudah coba kelas memasak, sekarang saatnya mengenali kebudayaan bangsa sendiri melalui proses pembuatan kerajinan wayang kulit. Di Semarang, ada sebuah daerah yang bernama Sobokarti. Di sini kamu bisa belajar aneka kerajinan wayang kulit. Termasuk belajar untuk memainkannya yaitu menjadi dalang. Memainkan peralatan pengiring kesenian wayang berupa gamelan jawa dan sebagainya.

Beradu kecepatan untuk redakan stres

dotsemarang.blogspot

Kadang – kadang, orang memacu adrenalin hanya untuk merasakan sensasi ketegangan yang bisa meredakan stres dan bersenang – senang. Seperti itulah pengalaman yang bisa kamu alami ketika beradu kecepatan dalam lintasan balap Semarang Speedway.

Mengendarai gokart, kamu bisa mengajak teman – teman untuk beradu balap. Soal keamanan, tak perlu cemas. Semua perlengkapan sudah memenuhi standar keamanan dan ada beberapa guide profesional yang akan membantu dalam lintasan.

Jalan bareng ke  Semarang dan wisata foodie yang Instagrammable

writravelicious.com

Mau berfoto – foto sekalian nongkrong cozy di kota lunpia? Mampir ke Verve Bistro Semarang. Lokasi yang hip dan nyaman dipenuhi desain ruangan interior yang fotogenik banget.

Di dalamnya, terdapat sebuah meja kecil untuk bermain pinball dan bilyard. Pastinya, acara nongkrong dijamin anti bosan dan makin seru.

Untuk pilihan menu, cafe unik ini menawarkan berbagai sajian yang Instagenik dan lezat. Ada aneka steak, pasta, mie, dan pastinya makanan berat seperti nasi goreng dan olahan nasi lainnya.

Menu penutup, ada berbagai dessert manis yang menyegarkan dan menggoda. Seperti aneka es campur, es buah dan jus buah.

***

Liburan ke Semarang, paling asyik dengan share cost rame – rame bersama teman – teman. Biar makin praktis dan bebas ribet, serahkan saja urusan perjalanan wisata ke Semarang bersama agen travel wisata Jari Adventure. Sesuaikan dengan bujetmu, dan biarkan agen travel wisata Jari Adventure yang mengatur liburanmu. Enjoy Semarang yuk…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.