Isi Liburan di kota Makassar, Telusuri Pesona Negeri Raja Bone

Mengisi waktu liburan panjang tentu akan disayangkan bila hanya diam di rumah. Berwisata dapat menjadi solusi tepat untuk mengisi liburan panjang dengan merefreshkan pikiran.

Salah satu kota yang dapat menjadi pilihan adalah Makassar. Makassar merupakan ibukota dari Provinsi Sulawesi Selatan.

Kota ini memiliki berbagai macam objek wisata, mulai dari wisata alam, wisata kuliner Makassar, wisata religi, wisata sejarah, hingga wisata belanja. Yuk, simak ulasannya

Pantai Losari

Tempat Wisata di Makassar yang paling terkenal adalah Pantai Losari, jangan sampai Anda lewatkan ketika sedang berlibur ke Makassar.

Terkenalnya Pantai Losari tidak lepas dari keunikan yang dimilikinya. Jika biasanya pantai-pantai dikenal dengan pasirnya, tapi tidak untuk Pantai Losari yang tidak memiliki pasir.

Ada banyak aktifitas yang bisa dilakukan seperti memancing, naik sepeda air atau banana boat hingga berlayar menggunakan perahu. Bahkan, tempat wisata menarik yang satu ini terkenal dengan julukan pantai dengan meja dan warung terpanjang di dunia.

Karena dulunya terdapat warung-warung tenda yang menyambung satu sama lain sepanjang 1 KM. Bila Anda ingin menikmati indahnya matahari terbenam di sudut Kota Makassar, Pantai Losari lah tempat yang paling tepat

Trans Studio Makassar

Objek wisata menarik seperti Trans Studio tidak hanya dimiliki oleh Bandung. Karena ternyata di Makassar pun menyediakan wahana wisata modern yang berdiri di atas lahan seluas 2,7 hektar.

Persis lokasinya di Jalan Metro Tanjung Bunga, Maccini Sombala, Tamalate, Maccini Sombala, Tamalate, Kota Makassar.

Di Trans Studio Makassar, terdapat sekitar 21 wahana dan empat zona permainan di antaranya Cartoon City, Lost City, Magic Corner dan Studio Central.

Untuk tiket masuk, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya senilai Rp.100.000 untuk hari biasa, dan Rp.175.000 untuk akhir pekan, bahkan bisa mencapai Rp.200.000 saat event tertentu.

Benteng Fort Rotterdam

Untuk Anda yang menyukai tempat wisata bersejarah, tak ada salahnya untuk mengunjungi Benteng Fort Rotterdam saat berpetualang ke Makassar. Benteng yang satu ini berlokasi di Jl. Ujung Pandang, Bulo Gading, Ujung Pandang, Kota Makassar.

Benteng ini merupakan salah satu peninggalan dari Kerajaan Gowa-Tallo. Pada mulanya, Benteng Fort Rotterdam ini terbuat dari tanah liat, kemudian pada masa pemerintahan Raja Gowa ke-14 diganti menjadi batu padas dari Pegunungan Karst yang berada di daerah Maros.

Benteng Fort Rotterdam berbentuk seperti seekor penyu yang akan merangkak turun ke laut. Jika penasaran dengan tempatnya, langsung datang saja ya.

baca juga:

Gurihnya Menggoda! 6 Kuliner Samarinda yang Wajib Kamu Coba

 

Taman Laut Takabonerate

Tidak hanya Manado yang memiliki wisata bahari seperti Pulau Bunaken, Makassar ternyata juga memiliki wisata bahari yang tak kalah menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Bisa dibilang Taman Laut Taka Bonerate yang berada di Kota Benteng, Kepulauan Selayar ini merupakan surga baru bagi para penyelam. Di sini, Anda dapat berenang dengan ratusan jenis ikan, kura-kura dan penyu.

Keindahan terumbu karang yang ada akan membuatmu enggan untuk berpindah dari tempat ini. Siapapun yang hobi menyelam, jangan sampai lewatkan Taman Laut Taka Bonerate dari list wisata saat liburan di Makassar.

Anda dapat berkunjung kapan saja, namun ada waktu terbaik untuk menyelam yaitu antara bulan April-Mei karena pada saat itu biasanya arus dan suhu ari dan berbagai faktor lain sedang dalam kondisi baik sehingga menyelam pun menjadi sempurna.

Ziarah Makam Raja-Raja Tallo

Bila Anda melancong ke kota Makassar, Sulawesi Selatan, belum lengkap rasanya bila belum mengunjungi makam para raja Tallo dan Gowa. Makassar dikenal sebagai salah satu provinsi yang kaya akan peninggalan sejarah.

Berdasarkan sejarah, pada masa pemerintahan Raja Gowa VI, yakni Tunatangka Lopi, kerajaan Gowa kemudian dibagi menjadi dua, yakni Gowa dan Tallo. Kedua kerajaan itu kemudian membentuk suatu persekutuan.

Dengan mengunjungi tempat ini, Anda tentu akan mendapatkan banyak informasi mengenai sejarah. Tempat wisata yang satu ini tentu akan cocok untuk Anda yang menyukai sejarah.

Demikian ulasan kami mengenai beberapa destinasi wisata seru di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Adakah tempat yang ingin Anda kunjungi?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.