6 Atraksi yang Harus Dikunjungi di Kroasia

Ada banyak alasan mengapa Kroasia menjadi salah satu tujuan wisata musim panas yang harus diprioritaskan di Eropa.

Dari Zagreb hingga Dubrovnik, negara ini memiliki pantai-pantai menawan, Blue Grotto yang sangat besar, dan masih menyimpan sisa salah salah satu amfiteater Romawi di dunia, persisnya di Pula.

Kroasia memiliki semuanya, kota tepi laut berusia ribuan tahun yang digunakan sebagai lokasi syuting Game of Thrones.

Ada lebih dari 20 kawasan alami yang dilindungi dan mencakup hampir 10 persen daratan negara. Selain itu, terdapat sejumlah reruntuhan kuno yang paling terpelihara di Eropa, serta atraksi-atraksi menakjubkan.

 

  1. Jelajahi Diocletian’s Palace

Bukan istana seperti desa bertembok, struktur yang luas ini dibangun untuk kaisar Romawi Diocletian ketika dia turun tahta pada tahun 305M, setelah 19 tahun berkuasa.

Bagian selatan berisi tempat pensiun Diocletian yang proporsional, dan bagian utara menampung para pelayan, tentara, dan gudang penyimpanannya.

Masih berdiri sampai sekarang, di pusat Kota Tua Split, adalah bagian dari dinding luar, peristyle besar (halaman tengah) dan dua dari banyak sphinx granit yang digunakan untuk menghias istana.

 

  1. Kagumi Zadar’s Sea Organ

Skeptis bahwa laut bisa memainkan alat musik? Pergilah ke ujung utara kawasan pejalan kaki tepi laut Zadar, di mana Anda akan menemukan instalasi oleh arsitek Kroasia Nikola Basic.

Diresmikan pada tahun 2005, terdiri dari 35 pipa polietilen tertanam di tangga batu, yang memainkan akord melankolis saat angin laut bertiup melalui alat tersebut.

Tepat di sebelah Sea Organ adalah Greeting to the Sun, instalasi dasar yang cerdik lainnya di mana 300 pelat kaca membuat pertunjukan cahaya dengan sinar matahari.

 

  1. Naik perahu di dalam Blue Grotto

Salah satu fenomena alam paling menakjubkan di Kroasia dapat diamati di pulau Bisevo, yang mudah diakses dengan feri dari pulau-pulau besar Vis atau Hvar, atau dari Split di daratan.

Pertama, Anda harus menyelinap ke dalam gua melalui lubang setinggi 1,5 m yang diledakkan pada tahun 1884.

Selanjutnyam, Anda akan menyaksikan efek bercahaya yang diciptakan oleh sinar matahari melewati lubang bawah air.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada hari musim panas antara sekitar jam 11 pagi dan 1 siang, saat matahari sedang berada pada titik teriknya.

 

baca juga:

Artesanias, 8 Ragam Karya Seni Rakyat Meksiko

 

  1. Berjalan di sepanjang tembok kota Dubrovnik

nitrocdn

Jelajahi tembok kota Dubrovnik, dan Anda akan melihat mengapa kota itu tak tertembus selama Abad Pertengahan.

Benteng saat ini berasal dari abad ke-12 hingga ke-17 dan membentang sejauh 2 km, hampir sepenuhnya mengelilingi rumah-rumah beratap merah di Kota Tua.

Mereka didukung oleh serangkaian menara dan benteng, yang terbesar (Benteng St Ivan/St John) sekarang menjadi rumah akuarium. Cobalah habiskan satu jam untuk berjalan di sepanjang tembok tersebut.

 

  1. Kembali ke masa lalu di Pula Arena

Pula Arena adalah monumen kuno yang terpelihara dengan baik di Kroasia. Salah satu dari enam sisa amfiteater Romawi terbesar di dunia.

Dibangun antara 27BCE dan 68CE, tempat itu bisa menampung 23.000 penonton, yang duduk di tingkatan ditentukan secara sosial untuk menonton gladiator memerangi binatang liar.

Setelah kacamata seperti itu dilarang pada abad ke-5, tempat ini berturut-turut berfungsi sebagai tambang, tempat turnamen jousting abad pertengahan, dan tempat penggembalaan.

Saat ini, difungsikan sebagai teater berkapasitas 5.000 tempat duduk yang digunakan untuk konser, drama, acara olahraga, dan Festival Film Pula.

 

  1. Temukan satwa liar di Taman Nasional Danau Plitvice

Memiliki luas 300 meter persegi, Taman Nasional Danau Plitvice terletak sekitar setengah jalan antara Zadar dan ibukota Kroasia Zagreb.

Itu dianugerahi status Warisan Dunia Unesco pada tahun 1979. Ciri-ciri alam yang membedakan termasuk rangkaian 16 danau sepanjang 8 km, serta dihubungkan oleh air terjun setinggi 70 m.

Hutan beech, cemara, dan pohon cemaranya yang lebat dihuni oleh spesies langka. Seperti beruang cokelat Eropa, serigala abu-abu, kucing liar Eropa, dan lynx Eurasia.

Itulah sejumlah atraksi yang bisa memenuhi kebuthan liburan Anda di Kroasia. Jangan sampai melewatkannya mengunjungi kota ini.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.