Ini Saatnya Musim Sakura Bersemi di Jepang! Dimana Tempat Terbaik Melihatnya?

Sebagai negara yang memiliki banyak sekali keunikan, Jepang tentu menjadi destinasi favorit bagi wisatawan untuk berlibur.

Salah satu bagian dari Jepang yang paling ditunggu-tunggu oleh para wisatawan adalah bunga sakuranya. Ya, bunga sakura adalah bunga nasional Jepang yang bisa Anda temukan pada musim semi. B

anyak wisatawan yang sangat menyukai indahnya bunga sakura. Bunga sakura bisa dinikmati di musim semi, namun mekar sempurna setelah 1 minggu tumbuhnya bunga sakura.

Untuk musim semi selanjutnya, bisa Anda siapkan terlebih dahulu tempat-tempat yang wajib dikunjungi untuk melihat indahnya bunga sakura di Jepang. Apa saja? Simak berikut ini.

1. Koishikawa Korakuen – Tokyo

Tempat yang pertama adalah Koishikawa Korakuen. Wisata ini berada di Tokyo, sangat strategis mengingat Tokyo adalah destinasi wajib wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Jepang.

Memang ada banyak tempat di Tokyo yang bisa Anda datangi untuk melihat indahnya bunga sakura, namun Koishikawa Korakuen adalah yang terbaik.

Untuk menuju lokasi ini, Anda bisa mengambil JR Line ke Iidabashi, Suidobashi, atau juga Metro menuju Stasiun Korakuen. Dari sini Anda harus berjalan kaki selama 10 menit saja.

Koishikawa Korakuen buka setiap hari, pada pukul 9 pagi hingga 5 sore. Jadi Anda bisa dengan puas menikmati bunga sakura yang bermekaran. Harga tiket masuk sebesar JPY 300.

Untuk lebih puas menikmati indahnya bunga ini, Anda bisa naik ke Tokyo Tower atau menuju Taman Sumida untuk melihat lautan merah muda di tepian sungai.

2. Fukuoka

Datangnya musim semi adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Fukuoka. Di sini Anda dapat melihat bunga sakura yang bermekaran mengelilingi Uminonakamichi Seaside Park.

Untuk itu, Anda bisa menyewa mobil pribadi dan meminta driver untuk berkeliling kota dan mencarikan tempat hanami yang tepat.

Di sini, Anda bisa melihat bunga sakura bermekaran di Fukuoka Castle Maizuru Park, dan Atago Shrine.

3. Nagoya

Jika Anda berkunjung ke Nagoya di musim semi, maka kunjungilah The Nagoya Castle. Di sini ada banyak yoshino trees, hingga bunga sakura yang sangat indah.

Selain itu, ada juga Tsuruma Park yang sangat popular untuk hanami. Ada banyak tempat makan untuk bersantai serta bunga sakura yang besar.

Selagi bersantai dan menikmati makanan, Anda bisa melihat indahnya bunga sakura yang sedang bermekaran.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat lainnya seperti Nagoya Peace Park, Inuyama Castle, serta Yamazakigawa Riverside.

4. Osaka

Berkunjung ke Osaka untuk melihat indahnya bunga sakura? Tentu saja jawabannya adalah Osaka Castle. Istana super megah ini memiliki 4000 lebih pohon sakura, lho! Ada juga Nishinomaru Park untuk berpiknik Bersama keluarga.

Ada wisata perahu di Osaka Castle yang bisa Anda coba, asalkan datang lebih awal untuk mendapat tempat duduk. Beli Osaka Amazing Pass untuk naik perahu yang bisa membawa Anda ke halaman Osaka Castle gratis!

5. Kyoto

Tempat terbaik di Kyoto untuk melihat bunga sakura yang cantik adalah Maruyama Park. Di sini ada banyak makanan yang bisa Anda coba dan tentu saja pohon sakura yang bermekaran.

Anda bisa naik Sagano Romantic Train dan nikmati pemandangan pohon sakura di sekeliling Anda.

Selain itu, tempat terbaik untuk menikmati pemandangan bunga sakura adalah di Heian Shrine, Daigoji Temple, Philosopher’s Path, Kyoto Gosho, Maruyama Park, hingga Arashiyama.

Baca juga:

Tempat Wisata Keluarga Indoor yang Cocok saat Ramadhan

 

6. Hiroshima Peace Park – Hiroshima

Hiroshima Peace Park adalah tempat terbaik sekaligus ternyaman untuk menikmati keindahan bunga sakura. Apalagi lokasinya berada di tepian Sungai Motoyasu yang ditumbuhi pohon sakura.

Untuk menuju lokasi Hiroshima, Anda bisa menggunakan Kansai – Hiroshima JR Pass agar perjalanan lebih nyaman. Dengan ini, Anda dapat berpindah ke kota lain untuk mendapatkan pemandangan bunga sakura.

7. Nara Park – Nara

Di Nara, ada Nara Park yang bisa Anda kunjungi. Ada bunga sakura di sekeliling tempat ini, termasuk hewan rusa. Jadi Anda akan mendapatkan 2 paket yang bisa Anda lihat.

Ada sekitar 1700 bunga sakura, lho! Pohon sakura bisa Anda lihat dari Todaiji Templa Main Hall. Selain nara park, Anda bisa melihat bunga sakura di Mount Yoshino dan Koriyama Castle Park.

Bunga sakura yang bermekaran di Jepang memang seperti anugrah untuk dilihat. Keindahannya memang tidak bisa diragukan lagi.

Untuk itu, pemilihan waktu dan tempat yang tepat adalah kunci dari travelling Anda ke Jepang. Selamat berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.