Ini Dia Pantai Terbaik di Pacitan, Tidak Kalah dengan Pantai di Bali Lho!

Siapa di antara kita yang suka berlibur ke pantai? Pantai adalah salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit banyak orang ketika liburan tiba, tak terkecuali untuk warga Indonesia.

Banyak pantai di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi, termasuk di Kota Pacitan.

Pacitan bukan hanya menawarkan berbagai kuliner yang lezat namun juga keindahan alamnya lho! Bahkan, banyak yang bilang jika keindahan pantai di Pacitan ini tidak kalah dengan pantai di Bali.

Wah yang benar nih? Nah daripada tambah penasaran, yuk intip pantai terbaik di Pacitan yang satu ini!

Pantai Teleng Ria

Mau bersantai di pantai dengan menikmati ombak yang tenang? Tentu saja bisa! Lokasi Pantai Teleng Ria ini memang dikenal akan ombaknya yang tenang dan dijamin akan membuat kita betah.

Pantai ini juga aman untuk dikunjungi bersama anak dan mengajarkan mereka untuk bermain dengan ombak.

Pantai Pangasan

Salah satu pantai yang menarik untuk dikunjugi karena ada monumen lautnya dan cocok untuk dibagikan di media sosial kita.

Perlu kita ingat jika untuk mencapai Pantai Pangasan ini cukup sulit karena medannya yang belum memadai, alias jalannya belum terlalu bagus.

Menariknya lagi, kita tidak dikenakan biaya sama sekali apabila ingin menikmati keindahan Pantai Pangasan ini.

Pantai Buyutan

Pantai Buyutan merupakan salah satu pantai di Kota Pacitan yang terkenal akan keasrian dan ketenangan suasananya, mengingat pantai ini masih jarang dikunjungi olah orang.

Di Pantai Buyutan lah kita bisa menikmati indahnya bebatuan karang serta Laut Selatan yang dijamin membuat liburan kita semakin berkesan bersama orang tersayang.

Untuk bisa masuk ke Pantai Buyutan ini, kita hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp.5 ribu.

Pantai Srau

Destinasi Pantai Srau jaraknya cukup dekat dari Kota Pacitan, yaitu hanya berjarak 25 kilometer dari kota Pacitan. Pantai satu ini tidak usah diragukan lagi keindahannya.

Mengingat pasirnya yang masih bewarna putih dan ombaknya yang tenang. Selain itu, kita juga bisa menikmati indahnya deretan batu karang disertai deburan ombak yang tenang.

Berkunjung ke Pantai Srau ini dijamin bisa melepas stres setelah seharian lelah bekerja.

Pantai Klanyar

Pantai Klanyar merupakan salah satu pantai terbaik di Kota Pacitan yang terkenal akan keindahan batu karangnya.

Menariknya lagi, di Pantai Klanyar inilah kita akan mendengar suara yang menyerupai suling karena deburan ombak yang menghantam batu karang.

Tak heran, jika banyak wisatawan lokal ataupun mancanegara yang berkunjung ke Pantai Klanyar karena ingin menikmati uniknya pantai ini.

Pantai Pidakan

Destinasi Pantai Pidakan termasuk salah satu pantai unik di Pacitan yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Pantai ini dipenuhi dengan berbagai ukuran krikil yang membuat warna pantai ini terlihat seperti gradasi.

Sebaiknya kita tidak melepas alas kaki selama di Pantai Pidakan karena banyaknya kerikil di pantai ini bisa melukai kaki kita.

Pantai Banyu Tibo

Mau menikmati keindahan pantai sekaligus air terjun ketika berlibur di Pacitan? Tentu saja bisa! Pantai Banyu Tibo adalah salah satu pantai favorit di Pacitan karena adanya air terjun yang langsung arahnya ke laut.

Bibir pantai yang tidak terlalu panjang inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk ke Pantai Banyu Tibo, baik saat musim liburan ataupun hari biasa.

Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Banyu Tibo, kita hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.5 ribu.

baca juga:

Pantai Nihiwatu, Surga Peselancar Belum Tersentuh

 

Pantai Watu Karung

Bagi kita yang ingin menikmati serunya surfing ketika berlibur di Pacitan, maka kita hanya perlu ke Pantai Watu Karung.

Meskipun ombaknya menantang, namun cukup aman untuk kita yang masih pemula di dunia surfing.

Selain cocok untuk surfing, kita juga bisa menikmati berbagai kuliner khas Pacitan di warung sekitar yang membuat kita semakin betah berlama-lama di pantai ini!

Pantai Langitan

Satu lagi pantai yang tidak boleh terlewatkan ketika kita berlibur di Pacitan adalah Pantai Langitan. Pantai ini menyuguhkan keindahan tebing karang, di mana suasana alamnya masih terasa kental.

Pasir putih yang lembut serta batu karang di Pantai Langitan ini dijamin bisa membuat kita lebih rileks.

Menarik bukan pantai terbaik di Pacitan yang disebutkan barusan? So, kapan kamu bakal berkunjung ke Pacitan dan bermain di pantainya?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.