Indahnya Menghipnotis! 8 Tempat Wisata di Kabupaten Bombana yang Mempesona

Berlibur dan berwisata merupakan salah satu hal yang wajib dijlani oleh setiap orang. Dibalik kesibukan setiap harinya, tentu saja Anda membutuhkan waktu untuk rileks dan melepas penat. Untuk liburan kali ini, apakah Kabupaten Bombana di Sulawesi Tenggara menjadi pilihan Anda?

Kabupaten dapat menjadi sebuah pilihan bukan tanpa alasan. Faktanya, terdapat banyak wisata menarik yang ada di Kabupaten Bombana yang terletak di Sulawesi Tenggara. Provinsi ini memang terkenal akan bentang alamnya yang cukup unik, termasuk di Kabupaten Bombana.

Inilah beberapa tempat wisata menarik di Kabupaten Bombana yang wajib Anda kunjungi.

1.    Goa Batu Buri

Goa Batu Buri bukan hanya sebuah goa saja. Lokasi Goa ini menyimpan keunikan tersendiri karena Anda dapat melihat adanya bebatuan indah berupa stalaktit dan stalakmit disini. Selain itu, ada juga lukisan yang diperkirakan sudah ada dari zaman prasejarah.

Kabarnya, Goa ini sempat menjadi tempat tinggal dari Ratu Indaulu sebelum ia membangun sebuah istana. Wisata alam yang satu ini bisa Anda kunjungi di Desa Lengora, Kabena Barat, Bombana, Sulawesi Tenggara.

2.    Desa Wisata Tangkeno

Tak hanya di Jawa, desa wisata juga bisa Anda temukan di kawasan Kabupaten Bombana yakni desa wisata Tangkeno.

Desa ini cukup popular dan menjadi ikon wisata di kabupaten cantik ini. Selain itu, desa ini juga menyandang julukan sebagai negeri di atas awan. Pasalnya, tempat ini berada di kawasan pegunungan. Dijamin, Anda tidak akan dibuat kecewa dengan pemandangan di desa wisata ini.

3.    Pulau Sagori

Datang ke Kabupaten Bombana tentu terasa kurang tanpa menginjakkan kaki di Pulau Sagori. Pulau ini menjadi salah satu daya Tarik dari kawasan Bombana.

Di sini Anda bisa melihat uniknya karang yang berbentuk cincin sehingga terlihat sangat indah. Selain itu, garis pantainya yang Panjang melengkung sangat cantik dipandang.

Pantai dengan pasir putih ini menjadi lokasi favorit wisatawan untuk mengabadikan momen dengan berfoto. Keindahan pantainya juga bertambah dengan adanya pohon cemara di pinggiran pantai. Untuk mencapai pulau ini, Anda harus datang ke Kecamatan Kabena Barat kemudian menyeberang dari Pelabuhan Sikeli selama 20 menit saja.

4.    Hutan Bakau, Pulau Kabaena

Terkenal dengan pantai, tentu saja tak lepas dengan hutan bakaunya. Hutan bakau di Pulau Kabaena ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan petualangan.

Menyusuri hutan bakau di sini akan memberikan pengalaman baru untuk Anda. Selain itu, hutan bakau ini kerap kali dijadikan sebagai destinasi wisata di musim liburan.

Momen terbaik di tempat ini ialah ketika matahari mulai tenggelam. Embusan anginnya yang menyegarkan juga bisa membuat siapapun tenang sehingga stress dan penat bisa pergi.

baca juga:

Wisata Kuliner di Praha, Kunjungi 8 Resto Favorit di Kota Vinohrady

 

5.    Pulau Motaha

Selain Pulau Sagori, pulau yang satu ini juga bisa menjadi pilihan untuk berlibur di Kabupaten Bombana karena menyimpan keindahan tersendiri.

Ketika Anda sampai di tengah pulau, Anda akan bertemu dengan Danau Penyu. Ukurannya tidak terlalu besar, namun dikelilingi oleh batu karang.

Pulau Motaha bisa juga sangat menenangkan, terutama lokasinya yang jauh dari kawasan perkotaan.

6.    Pulau Mutiara

Pulau lainnya yang tak kalah menarik adalah Pulau Mutiara. Destinasi ini nyatanya juga kerap dikunjungi banyak wisatawan ketika musim liburan.

Lokasinya bersebelahan dengan pelabuhan Kasipute. Saat sampai di pulau ini, Anda akan disuguhkan keindahan pantai berpasir putih serta laut yang bergradasi indah.

Di pulau ini juga terdiri atas 4 pulau kecil di sekitarnya. Pulau-pulau inilah yang menjadi salah satu daya Tarik dari Pulau Mutiara.

7.    Air Terjun Lameroro

Tak hanya wisata pantai, Kabupaten Bombana juga memiliki wisata alam lain berupa air terjun yaitu Air Terjun Lameroro.

Air terjun ini bisa menjadi pilihan ketika Anda ingin menenangkan jiwa dan melepas stress. Keindahan air terjun ini semakin lengkap dengan hutan serta pepohonan rindang yang ada di sekelilingnya.

Akses jalan menuju wisata ini juga tidak sulit, namun harus berhati-hati jika ingin berenang karena aliran sungai yang deras.

8.    Pulau Kondo

Pernah mendengar Pulau Kondo? Wisata yang satu ini memang baru saja dibuka, namun ternyata telah mendapatkan antusias dari masyarakat yang begitu banyak.

Tempat wisata ini selalu ramai akan wisatawan. Pesona pantai dengan putihnya hamparan pasir di sini begitu memanjakan mata.

Terutama terumbu karang di sekitar pantainya. Lokasinya memang jauh dari pusat kota, namun wisata ini tak akan membuat Anda kecewa dan menyesal. Lokasinya berada di Desa Ranokomea, Kecamatan Paleang Barat.

Liburan seru di Kabupaten Bombana tentu bisa Anda nikmati Bersama teman, keluarga, atau pasangan. Ada begitu banyak hal seru yang bisa menambah pengalaman Anda selagi berlibur.

Tunggu apalagi? Sudah siap menginjakkan kaki di Kabupaten Bombana?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.