Hunting Foto Terbaik! 5 Keindahan Desa Wisata Pendem Jembrana Bali

Desa Wisata Pendem Jembrana Bali merupakan destinasi wisata dengan keindahan alam yang terletak di Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali.

Desa ini menawarkan keindahan alam berupa perbukitan, air terjun dan hutan yang masih terjaga kealamiahannya. Selain keindahan alam, anda pun akan disuguhkan dengan budaya setempat.

Seperti kesenian Jegog, Leko, dan Bumbung. Berikut 5 keindahan yang akan anda temukan di Desa Wisata Pendem Jembarana Bali.

Puncak Bukit

Bagi anda yang senang travelling atau hiking tentu mendaki bukan hal yang sangat menyulitkan bagi anda karena anda akan menemukan keindahan di atas bukit.

Hal itu pun berlaku saat anda mengunjungi salah satu objek wisata di Desa Wisata Pendem. Anda akan melihat keindahan alam wilayah Jembrana dari ketinggian bukit.

Bukit ini dinamakan Puncak Mawar karena lokasi yang dekat dengan kawasan hutan berisi berbagai tanaman salah satunya bunga mawar.

Di puncak ini, anda akan melihat keindahan bunga mawar dengan berbagai warna, laut selatan dan daratan secara jelas. Inilah pemandangan yang langka dan tidak anda temukan di destinasi wisata lainnya.

Anda pun dapat berswafoto bersama teman atau keluarga di puncak ini. Selain menawarkan keindahan alam di atas bukit, Puncak Mawar pun memiliki fasilitas wisata lainnya untuk membuat anda betah berada di sana.

Di atas puncak anda akan menemukan taman, sepeda gayung, onthel bahkan kafe.

Hal ini sengaja dibuat agar anda dapat menikmati kesegaran udara dan pemandangan yang indah melalui berbagai fasilitas yang ada. Adapun jam buka destinasi wisata ini dimulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WITA.

Air Terjun

Desa Wisata Pendem memiliki air terjun yang indah. Rute menuju air terjun ini terbilang cukup sulit karena kontur tanah apalagi jika sudah hujan.

Selain itu, jarak yang akan anda tempuh sekitar 200 meter dari jalan utama. Meski demikian, anda tidak akan merasa lelah karena keindahan alam akan mengobati semuanya.

Air terjun ini biasa disebut dengan Batu Belah atau Air Terjun Dewasana Jembrana. Anda dapat merendam diri dan merasakan kesegaran air yang mengalir.

Batu-batu di sekitar air terjun pun akan menjadi pemandangan yang unik dan berbeda dengan destinasi air terjun lainnya.

Anda pun dapat mengabadikan moment keindahan ini atau mengambil spot yang menarik dengan kamera tetapi tetap berhati-hati karena kawasan yang mungkin agak licin.

Menikmati Gula Semut

Sambil mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di desa Pendem, tentunya anda dapat membeli atau menikmati gula semut yang diproduksi di daerah ini.

Gula semut merupakan hasil inovasi dari gula merah yang diperhalus seperti gula pasir, inovasi ini didapatkan karena bentuk gula yang seperti semut. Industri gula semut dijadikan sebagai peningkatan UMKM.

Hal tersebut sengaja dilakukan pemerintah untuk memperkenalkan produk lokal ke ranah global.

Selain itu, gula semut banyak diminati dan dipesan oleh pasar ekspor seperti Amerika, Eropa, Srilangka, Australia dan Jepang.

Anda pun dapat membeli bahkan melakukan bisnis gula semut, sungguh kunjungan wisata yang menarik bukan?

Baca juga:

Persiapan Booking Akhir Tahun, Tips Menentukan Tempat Berlibur Mengesankan

 

Homestay

Selain destinasi wisata, tentu anda akan memikirkan cara beristirahat. Anda tidak perlu khawatir karena akan ada fasilitas homestay yang dapat anda kunjungi dan beberapa penginapan lainnya.

Saat memasuki desa Wisata Pendem Jembrana, tentu anda akan memenukan kemudahan menginap dan berwisata kuliner.

Karena hal itu tidak akan lepas dari setiap kunjungan wisata yang akan anda lakukan.

Anda dapat memanfaatkan akomodasi di rumah penduduk bahkan mempelajari budaya yang ada di desa tersebut.

Tentu dengan hal ini anda akan merasakan telah menemukan keluarga baru saat berwisata.

Hunting  Foto Terbaik

Setiap tempat tentu akan memiliki spot menarik untuk diabadikan. Saat anda mengunjungi Desa Wisata Pendem, anda akan menemukan banyak tempat untuk berswafoto.

Selain itu, keindahan alam yang luar biasa dapat anda temukan. Anda pun akan terhindar dari lalu lalang para wisatawan.

Karena desa yang luas dan masih banyak destinasi di dalamnya menjadikan anda leluasa untuk mengabadikan setiap moment tanpa gangguan orang lain.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.