Hotspot Pemburu Hantu, Tempat Terseram di Norwegia dengan Kisah Kelam

 

Norwegia mempunyai mitos dan cerita yang mengerikan. Bahkan tempat-tempat berhantu tersebut menjadi daya tarik wisata yang unik.

Mulai dari bekas rumah sakit mental yang menyiksa pasiennya, benteng yang tak pernah ditakhlukkan, tangisan pilu di hotel kuno hingga biksu pencekik di gereja, tragedi yang menyertai beberapa tempat mengerikan ini akan membuat pengunjung tersesat di ujung logika.

Berikut  5 tempat paling berhantu di Norwegia yang bisa kalian kunjungi.

 

Fredriksten Fortress yang tak pernah ditakhlukkan

Salah satu benteng legendaris di Norwegia, Fredriksten Fortress tercatat pernah mengalami enam kali serangan tapi tidak sekalipun benteng dapat dikuasai oleh musuh.

Pada 1718, Raja Charles XII dari Swedia menyerbu benteng dengan 40.000 tentara yang bahkan disebut sebagai pengepungan terbesar dalam sejarah, tetapi hanya berselang lima menit serangan terpaksa dihentikan setelah sang Raja terkena peluru nyasar di matanya.

Tragedi lain yang membuat benteng semakin seram adalah kisah bunuh diri Den Hvite Dam, selir dari Fredriksten, yang melemparkan dirinya sendiri dari salah satu menara setelah sang suami terbunuh dalam pertempuran.

Roh Den Hvite Dam hingga kini dipercaya masih berkeliaran di benteng menunggu bertemu dengan suami tercintanya di dunia lain. Jika beruntung, pengunjung dapat melihat sekilas sosok Den Hvita Dam di tengah malam di Menara Putih.

 

Bloody Monk yang suka mencekik di Katedral Nidaros

Bloody Monk merupakan hantu paling terkenal di Norwegia dan menghantui Katedral Nidaros. Banyak orang mengakui pernah melihat penampakan hantu ini. Salah satu yang paling terkenal bahkan dimuat dalam salah satu surat kabar lokal pada 1930.

Dalam berita disebutkan bahwa wanita bernama Marie Gieditsch (pada tahun 1924) melihat the monk muncul selama kebaktian gereja dengan darah menetes dari jubahnya. Dia mengaku melihat dari bangku gereja the monk bergerak ke arah pendeta dan mencekiknya.

Tidak hanya Marie tetapi banyak pengunjung gereja lainnya yang mengaku juga melihat sepaang tangan muncul di udara, sementara sang pastor mengklain merasakan keputusasaan tepat sebelum sesuat terasa menyangkut di lehernya.

 

Telepon yang tidak berhenti berdering di pinggiran Oslo

Di pinggiran kota Oslo terdapat sebuah desa yang ekonominya dulu berpusat di sekitar pabrik besi yang sekarang telah berubah menjadi pusat perbelanjan modern. Dari sebuah gedung administrasi yang terlihat normal inilah terdengar bunyi telepon berdering pada waktu yang sama setiap malam.

Cerita-cerita aneh muncul setelah telepon diangkat. Di ujung telepon selalu terdengar statis aneh yang bahkan perusahaan telepon Norwegia sendiri tidak mampu menjelaskannya. Kejadian ini bahkan dikatakan sudah terjadi lebih dari satu dasawarsa.

 

Tangisan di hotel kuno Union Oye

Dibangun pada 1891, Hotel Union Oye merupakan tempat yang ideal untuk kembali ke zaman Victoria dimana tidak ada televisi maupun wi-fi sebagai hiburan.

Kisah seram di hotel bermula ketika seorang pelayan bernama Linda jatuh cinta kepada tentara Jerman yang melayani Kaisar Wilhelm II yang terjadi beberapa tahun setelah pembukaan hotel. Kekasih Linda ternyata sudah memiliki istri dan setelah pengajuan cerainya ditolak dia pun bunuh diri karena malu. Mengetahui nasib kekasihnya Linda kemudian menenggelamkan dirinya. Beberapa ratus tahun setelah kejadian tersebut, tangis pilu Linda masih sering terdengar di Blue Room.

Meski sedikit menyeramkan, hotel Union Oye termasuk ramai pengunjung. Jadi, pastikan kalian memesan setahun sebelumnya untuk membuktikan kebenaran cerita ini.

baca juga:

Rayakan Anniversary Pernikahan di Miami, Kayak Disinari Rembulan Boleh Dicoba!

 

Bekas Rumah Sakit Lier Sykehus yang menyeramkan

Lier Sykehus adalah rumah sakit untuk merawat pasien yang menderita gangguan mental sebelum akhirnya ditutup pada 1980-an demi alasan kebaikan.

Berurusan dengan banyak penyiksaan, percobaan obat-obatan dan penelitian yang tidak manusiawi, banyak pasien rumah sakit menderita sepanjang hidup mereka di sana. Mungkin hal inilah yang menjadikan suasana gedung semakin mengerikan.

Lier Sykehus kini menjadi salah satu hotspot paling populer bagi para pemburu hantu di Norwegia. Banyak yang mengaku melihat penampakan supranatural yang luar biasa dan mendengar suara-suara aneh.

Meskipun bangunan ini sekarang secara teknis ditutup, banyak yang berusaha untuk tetap datang dengan menanggung risiko masing-masing.

Sebelum terlambat, segera rencanakan perjalanan kalian sebab baru-baru ini bangunan dijadwalkan untuk dihancurkan.

Kisah menakutkan yang menyertai justru menambah ketenaran setiap tempat yang ada di Norwegia ini.

Jika kalian pecinta kisah mistis atau bahkan pemburu hantu, tujuan di atas bisa menjadi alternatif yang menarik untuk dikunjungi saat berada di Norwegia.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.