Bak Istana Kerajaan, Hotel Termewah Dunia yang Bikin Takjub

Seperti yang kita ketahui, istana berfungsi sebagai sebuah bangunan dengan benteng yang dibangun oleh dan untuk raja yang tinggal di dalamnya. Istana juga dihias secara mewah sesuai dengan seni pada zaman tersebut.

Selain sebagai tempat berlindung, istana juga menjadi tempat untuk menjaga “rakyat jelata” yang tinggal di kawasan tersebut.

Istana memang sering kali dikaitkan dengan putri dan dongeng, taman hiburan, bahkan kejadian menyeramkan di dalamnya.

Namun, bangunan-bangunan ini banyak disulap menjadi bangunan yang sama mewahnya dengan istana abad pertengahan. Bangunan ini dikonversi menjadi hotel yang cantik dan menarik.

Apa saja hotel istana yang menakjubkan di dunia? Simak berikut ini.

 

  1.       Estancia La Candelaria – Argentina

Hotel yang satu ini mungkin agak mengejutkan, karena Estancia La Candelaria merupakan kastil Perancis yang terinspirasi dengan istana kerajaan di Normandia.

Anda bisa melihat halaman kastil yang ditumbuhi bungalow menawan dengan suite 2 lantai pribadi. Kastil ini memiliki luas mencapai 100 hektar.

Bagi Anda yang suka dengan pepohonan, ini adalah tempat yang menarik. Pasalnya, terdapat lebih dari 240 spesies pepohonan berbeda yang bisa Anda temui di sini.

 

  1.       Glenapp Castle – Skotlandia

Hotel yang satu ini memiliki halaman yang begitu besar. Bahkan, jarak antara pintu masuk menuju kastil itu sendiri bisa sekitar 1 mil jauhnya, lho!

Terdapat lahan seluas 5.250 hektar yang mengelilingi kastil untuk pengunjung yang ingin jalan-jalan di siang hari. Lahan ini berupa dataran luas, lembah yang dalam, serta tebing batu spektakuler yang menggugah mata memandang.

Di malam hari, Anda bisa berkunjung ke pengamatan bintang pribadi di Galloway Forest Park, Dark Sky Park pertama di Inggris, dengan Steve Owens, seorang astronot terkenal.

Tersedia pula restoran dengan 3 AA Rosette untuk masakan Skotlandianya yang mengesankan, salah satunya produk lokal Ayrshire yang segar.

 

  1.       Zamek Reszel Kreativ – Polandia

Bangunan yang satu ini dibangun pada abad keempat belas dengan gaya gotiknya yang khas. Zamel Reszel Kreativ dulunya berdiri sebagai gereja, penjara, hingga dimanfaatkan sebagai pondok berburu.

Terdapat 21 kamar saja sehingga membuat pengunjung lebih bisa menjaga privasi. Hotel ini memiliki kamar yang besar dan mewah dengan pemandangan seni yang memukau. Seperti Galeri Seni Modern yang digelar terutama saat Hari Seni Rupa.

 

  1.       Dragsholm Castle – Denmark

Dragsholm Castle adalah rumah dari banyak hantu. Mengapa? Kastil ini ternyata dikenal sebagai kastil paling berhantu di Eropa. Tempat ini disebut-sebut dihuni lebih dari 100 hantu berkeliaran di dalamnya.

Kini, kastil ini telah disulap menjadi hotel dengan sejumlah kamar mewah dengan dapur gourmet yang dikenal banyak orang.

Tetaplah berhati-hati, karena ada hantu terkenal yang dinamai White Ladie, terkenal akan gaun putihnya yang memiliki cerita kelam di penjara diantara dinding kastil selama bertahun-tahun oleh ayahnya sendiri.

Yang lebih horor lagi, di tahun 1930-an ahli renovasi menemukan sebuah mayat di salah satu dinding, yang ditemukan berbalut dengan gaun putih.

Berani menginap di kastil yang satu ini?

 

baca juga:

Staycation Saat New Normal, Alternatif Liburan Aman di Tengah Pandemi

 

  1.       Château De Mirambeau Hotel – Perancis

Jika Anda berlibur ke Prancis, jangan lewatkan hotel yang satu ini. Tepatnya di jantung negara anggur nan indah ini, dekat Bordeaux and Cognac, terdapat kastil Renaissance yang telah direnovasi dengan menambah unsur mewah di dalamnya.

Lahan seluas 8 hektar ini juga menyediakan fasilitas kolam renang luar ruangan yang sangat menakjubkan, lho! Tak hanya itu, restoran ini terinspirasi pada pasar modern sehingga Anda bisa menemukan berbagai hidangan lezat seperti kaviar muara Gironde serta madu Mirambeau.

Hotel istana atau kastil ini tentu banyak diidamkan oleh orang-orang. Dengan desain ala abad pertengahan dengan sentuhan modern tentu membuat liburan Anda semakin berkesan. Rasakan sensasi bak ratu dalam kastil yang penuh akan kemewahan!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.