Hotel Backpacker yang Nyaman dan Murah Untuk Liburan ke Jakarta

Jakarta tak pernah berhenti jadi magnet bagi wisatawan. Di sejumlah titik seluruh kota, ada berbagai atraksi memukau yang membuat pengunjung datang ke Ibukota Indonesia tersebut.

Sayangnya, untuk urusan menginap kalangan pelancong yang berlibur gaya backpacker sering kesulitan mendapatkan tempat tinggal sementara yang layak.

Sekalinya mendapatkan akomodasi backpacker yang ideal di kantong, ternyata lingkungannya berada di pemukiman padat penduduk yang bising. Istirahat jadi terganggu dan kurang nyaman.

Traveller yang sadar budget sudah pasti jadi “trauma” dan enggan jika harus melancong ke Jakarta. Mereka lebih memilih untuk melipir di daerah sekitarnya. Seperti Bogor, Bekasi atau Depok.

Padahal, landmark atau ikon wisata yang paling terkenal kebanyakan berada di kawasan emas ibukota. Sebut saja seperti Monas, Ancol, Dufan, TMII dan sebagainya. Pasti akan sangat memakan waktu jika harus menginap di luar kawasan Jakarta, sedangkan toh nantinya atraksi wisata yang akan dikunjungi berada di dalam ibukota.

Nah, tak perlu khawatir, di Jakarta ada rekomendasi hotel standar Internasional yang harganya on budget dan cocok untuk para traveller atau backpacker. Seperti Hotel Ibis Budget di Jakarta Pusat.

Lokasi hotel

trvl-media.com

Hotel Ibis Budget Jakarta Pusat diluncurkan pada 2017. Berdiri di tempat yang sangat strategis di jantung kota Jakarta. Tepatnya, Jl Tanah Abang No 2 Nomor 35. Bisa dipastikan, traveller yang berkunjung ke Jakarta akan tersenyum sumringah dengan segala kemudahan akses dan dekat ke berbagai lokasi atraksi wisata populer. Sebut saja seperti Pasar Tanah Abang, pertokoan, ATM, tempat kuliner dan perkantoran ternama. Selain itu, lokasi ini juga sangat dekat dari monumen nasional.

Harga sesuai budget

trvl-media.com

Dengan berbagai kenyamanan dan fasilitas serta berada di jantung kota, tak membuat Hotel Ibis Budget Jakarta Pusat mematok harga melambung. Justru kisaran harganya cukup standar dan reasonable. Yaitu di kisaran Rp 350 ribuan – Rp 400 ribuan.

Ruangan/ kamar

bstatic.com

Kamar berukuran sekitar 14 – 15 meter, bagi para pelancong atau backpacker kamar senyaman ini sudah lebih dari cukup untuk sekadar meluruskan punggung sebelum melanjutkan perjalanan selanjutnya.

Di dalamnya juga terdapat fasilitas TV LED yang ringkas karena menempel di dinding, air mineral, meja rias serta wastafel untuk mencuci tangan dan handuk. Sementara, hal yang tak kalah essensial adalah keberadaan kamar mandi dan toilet yang didesain dalam silinder kaca. Jadi, kesan ruangan akan terasa lebih lega dan luas dengan fasilitas yang komplit. Daripada harus memilih jenis hotel khusus backpacker yang umumnya kamar mandinya berada di luar kamar dan berbagi dengan tamu lain.

Bahkan, kamar mandi dengan shower air dingin dan panas ini  juga unik. Yaitu bisa membiaskan efek lampu warna – warni yang sangat memukau. Bisa dibayangkan sensasi mandi dengan cahaya beraneka warna tentu akan memberikan sensasi relaks yang lebih lama.

Cocok untuk backpacker atau traveller low budget

www.ahstatic.com

Kebanyakan backpacker umumnya memang membawa sendiri botol air minum untuk bisa diisi ulang secara gratis di berbagai tempat. Maklum saja, ongkos liburan memang pas – pasan, daripada dipakai untuk membeli air mineral seharga Rp 5 ribu per botol, di hotel ini juga menyediakan air mineral secara gratis.

Tempatnya berada di setiap koridor. Jadi, setiap akan keluar hotel atau menuju ke kamar, para tamu bisa mengisi ulang botol air minum dengan praktis dan mudah.

Sementara itu, umumnya tamu yang menginap hanya bersifat sementara dalam hitungan 3 – 4 hari. Sehingga penggunaan lemari pakaian kurang efektif dan memakan ruang. Oleh karena itu, hotel Ibis Budget sengaja menghilangkan keberadaan lemari dan mengganti dengan gantungan baju yang menempel ke dinding agar ruangan lebih luas. Ditambah lagi, ada sebuah cermin panjang untuk para tamu mematut diri.

Baca juga:

Berwisata Religi dan Budaya ke Masjid Agung Banten

 

Panorama dari balik jendela

Para tamu yang berasal dari luar negeri atau luar kota Jakarta tentu tidak ingin melewatkan panorama ibukota dari balik jendela kamar. Nah, ada sebuah jendela kecil yang terbuat dari kaca dan tidak bisa dibuka demi alasan keamanan. Dari ketinggian ini pemandangan kota yang menyala selepas senja begitu indah. Tugu Monas yang menjulang juga terlihat seperti miniatur yang berkilauan bernuansa violet.

***

Tunggu apalagi, Anda kini tak perlu pusing lagi mencari penginapan saat melancong ke Jakarta. Booking hotel idaman Anda melalui jasa agen travel wisata terpercaya dan berkualitas, Jari Adventure Jl Sarimanah Bandung. Hubungi nomor Whatsapp 0877 – 78906999 untuk pemesanan dan info selengkapnya.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *