Hitam Legam Bak Arang, Inilah Wisata Batu Angus yang Fenomenal

Indonesia adalah salah satu negara yang dikenal akan kekayaan alamnya, tepatnya dari Sabang sampai Merauke.

Keindahan alam Indonesia inilah yang sukses menarik perhatian wisatawan lokal ataupun mancanegara. Bahkan tidak jarang wisatawan rela menghabiskan banyak waktu untuk pergi ke lokasi yang cukup terpencil untuk mengeksplorasi keindahan alam Indonesia.

Sulawesi adalah salah satu pulau di Indonesia yang juga dikenal akan keindahan alamnya. Keindahan alam Sulawesi bukan hanya pada gunung, namun juga pantai.

Berbagai pantai pun bisa ditemui di Sulawesi salah satunya ada Batu Angus. Lalu apa yang membuat Batu Angus spesial daripada pantai lainnya? Daripada tambah penasaran, yuk simak fakta menarik tentang Batu Angus satu ini!

 

Asal mula Batu Angus

Mengetahui sejarah tentang destinasi wisata memang menarik, termasuk mengetahui asal usul terbentuknya Batu Angus.

Batu Angus sendiri adalah sisa lahar letusan Gunung Gamalama yang pernah meletus pada abad ke-17 silam. Lahar yang membeku inilah membentuk bebatuan hitam pada Batu Angus.

Dan justru membuat pantai ini jauh lebih unik daripada pantai lainnya.

 

Bebatuan berwarna hitam

Berbeda dengan pantai pada umumnya, bebatuan yang ada di Batu Angus didominasi warna hitam.

Bahkan bisa dibilang jika warna hitam bebatuan ini terlihat seperti batuan yang terbakar dan mirip dengan arang kayu.

Tidak heran jika nama Batu Angus terinspirasi dari warna bebatuannya yang hitam seperti terbakar.

 

Pinggiran pantai yang berwarna hitam

Salah satu alasan orang ingin pergi ke pantai adalah ingin menikmati pasir putih yang terletak di bibir pantai.

Berbeda dengan pantai pada umumnya, bibir pantai Batu Angus ini juga berwarna hitam lho!

Kita juga perlu berhati-hati ketika menyusuri pinggiran pantai Batu Angus karena kerikilnya yang cukup tajam dan bisa melukai kaki kita sendiri.

 

Bagian dari Cagar Alam Duasaudara

Banyak dari kita yang berpikir jika Batu Angus adalah destinasi wisata yang baru mengingat nama pantai ini memang baru terkenal selama beberapa tahun belakangan.

Namun siapa sangka jika ternyata Batu Angus ini bagian dari Cagar Alam Duasaudara yang sudah diresmikan sejak tahun 1981 silam?

Tidak heran jika kebersihan Batu Angus ini memang terjaga kebersihannya karena sudah mendapat dukungan langsung dari pemerintah setempat.

 

Adanya kolam di dekat pantai

Apa jadinya jika ada kolam di pantai? Inilah yang membuat Batu Angus semakin unik! Sejatinya kolam yang dimaksud di sini bukanlah benar-benar kolam yang bisa kita temui di suatu rumah.

Kolam di Batu Angus ini merupakan bagian bawah Gunung Batu Angus yang terpecah dan membentuk pagar yang mengelilingi air.

Terbayang kan indahnya pemandangan di kawasan Batu Angus?

 

baca juga:

Jarang Dilirik Turis, 7 Tempat Wisata Instagenik di Cina yang Sering Diremehkan

 

 Jernihnya air Batu Angus yang menjadi pusat perhatian

Apa hanya itu saja keindahan alam yang ditawarkan oleh Batu Angus? Tentu saja tidak! Satu lagi hal yang bisa kita temui selama singgah di Batu Angus adalah kejernihan airnya.

Hal inilah yang membuat para wisatawan terus berdatangan ke Batu Angus karena penasaran dan ingin melihat langsung keindahan bawah alam di Sulawesi.

Selain bisa melihat keindahan batu alaminya, kita juga bisa melihat hewan-hewan laut dengan jelas lho! Dijamin makin betah ketika menghabiskan waktu di Batu Angus!

 

Akses ke Batu Angus yang mudah

Bagaimana dengan akses ke Batu Angus? Apakah lokasinya mudah dijangkau atau kita perlu waktu berjam-jam untuk bisa menikmati keindahan pantainya?

Jangan khawatir karena saat ini sudah ada akses dari kota Bitung ke Batu Angus yang hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit.

Selain itu, kita bisa memarkir kendaraan di bibir pantai Batu Angus sehingga tidak perlu berjalan jauh untuk menikmati keindahan alamnya!

 

Harga tiket masuk yang terjangkau

Pastinya tambah penasaran kan dengan keindahan Batu Angus? Kabar baiknya lagi, harga tiket Batu Angus sangat terjangkau lho! Tepat sekali, kita hanya perlu membayar Rp.10 ribu untuk tiap kendaraan.

Kita hanya perlu membayar retribusi parkir alias tidak perlu membayar tiket masuk per orang lho! Kapan lagi sih menikmati keindahan laut Sulawesi tanpa menghabiskan banyak tabungan?

Nah bagaimana? Pastinya semakin tertarik kan untuk mengunjungi Batu Angus? Apa masih ada lagi alasan untuk menolak berlibur ke Sulawesi dan menikmati keindahan alamnya?

Yuk segera rencanakan perjalanan ke Sulawesi dan nikmati keindahan alamnya melalui Batu Angus!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.