Hawa Sejuk dan Panorama Indah, 10 Wisata Puncak Bogor di Bulan Ramadhan

Kawasan Puncak Bogor yang letaknya jauh dari ibu kota membuat kawasan ini menjadi lokasi berlibur warga Jabodetabek setelah sibuk dengan urusan kota.

Sudah sewajarnya jika kawasan Puncak Bogor akan ramai pengunjung ketika memasuki musim liburan. Di liburan Ramadhan ini, kawasan Puncak Bogor bisa menjadi destinasi terbaik Anda.

Memang jarak yang ditempuh membutuhkan waktu berjam-jam, namun waktu di bulan Ramadhan bisa menjadi waktu yang tepat karena kebanyakan wisatawan akan datang setelah menjelang lebaran.

Ada banyak wisata yang bisa Anda kunjungi di Puncak Bogor. Wisata-wisata ini tidak akan membuat Anda bosan dan akan terus ramai pengunjung terutama setelah lebaran.

Karena ini masih bulan Ramadhan, suasananya juga akan lebih sepi dan lebih syahdu. Apa saja wisata Puncak Bogor yang patut Anda kunjungi di bulan Ramadhan? Simak berikut ini.

1.    Taman Bunga Nusantara

Lokasi Taman Bunga Nusantara terletak di Jalan Mariwati, Puncak, Bogor. Taman bunga ini dijamin tidak akan mengecewakan Anda. Di sini terdapat banyak spot menarik, mulai dari danau buatan, taman palem, labirin dan rumah kaca.

Untuk masuk ke taman ini, Anda perlu merogoh kocek sebesar 50 ribu rupiah per orangnya. Tenang saja, harga itu akan terbayar kembali dengan pemandangan di dalamnya.

2.    Telaga Warna Puncak Cisarua

Selain Taman Bunga Nusantara, Telaga Warna juga masuk dalam lokasi wisata Puncak Bogor dengan keindahan yang luar biasa.

Telaganya sangat jernih dan cantik. Di sudut tertentu, Anda bisa melihat adanya gradasi warna yang tercipta di kawasan ini. Apalagi jika Anda datang di pagi hari.

3.    Curug Panjang

Ada beberapa curug yang bisa Anda temui di Bogor, salah satunya adalah Curug Panjang. Meskipun Namanya ‘Panjang’, namun air terjun ini nyatanya tidak terlalu tinggi.

Keunikannya terletak pada pemandangan airnya yang sangat jernih dan sejuk sehingga tidak membosankan untuk dikunjungi kembali. Datang ke Curug Panjang di siang bolong bisa membuat tubuh Anda menjadi segar kembali.

4.    Curug Kembar

Selanjutnya ada Curug Kembar yang cocok untuk Anda yang suka aktivitas hiking. Wisata ini anti mainstream karena Anda harus melalui jalur pendakian yang cukup menantang.

Berhentilah sesekali untuk menikmati aroma tanah dan pepohonan di hutan pinus yang menyejukkan. Liburan ke Curug Kembar bisa mengembalikan kesehatan tubuh dan mental setelah padatnya beraktivitas.

5.    Desa Wisata Pancawati

Keunikan desa yang satu ini mengandalkan alamnya yang asri dan nyaman. Desa Wisata Pancawati bisa membuat diri Anda betah dengan menginap selama beberapa hari saja.

Suasana di desa ini bisa membuat diri Anda semakin bahagia karena adanya berbagai hal menarik di sana.

6.    Istana Presiden Cipanas

JIka Anda penasaran dengan istana milik Hitler yang ada di puncak gunung di Eropa, maka Anda bisa melihat kemiripannya di Istana Presiden Cipanas.

Istana ini memang tidak berada tepat pada puncak, namun suasananya sangat sejuk, sepi, dan bisa membuat tubuh segar dan rileks.

7.    Gunung Gede Pangrango

Gunung Gede Pangrango berada dalam 3 wilayah, Bogor, Cianjur, serta Sukabumi. Uniknya, gunung ini telah dinobatkan sebagai Cagar Biosfer Dunia oleh PBB.

Ada banyak tanaman bunga Edelweiss yang bisa Anda temukan selama perjalanan mendaki. Namun, biarkan tanaman itu damai di habitatnya, jangan sampai dirusak atau dibabat habis.

Selain itu, gunung ini menjadi tempat tinggal beberapa satwa endemic langka yang dilinduni Pemerintah.

8.    Melrimba Garden

Ingin menikmati pemandangan sambil bersantai? Melrimba Garden bisa menjadi pilihan Anda.

Memang tidak seluas Taman Bunga Nusantara, namun taman ini memiliki aroma bunga yang wangi dengan pemandangan indah dari bunga yang bermekaran.

Untuk tiket masuk, Melrimba Garden membandrol harga tiket sebesar 15-30 ribu saja per orangnya.

9.    Taman Safari Indonesia Cisarua

Setelah menikmati keindahan alam yang luar biasa, maka sempatkan diri Anda untuk melihat berbagai satwa di Taman Safari.

Selain tur safari, Anda dan keluarga bisa melakukan berbagai kegiatan rekreasi lainnya seperti permainan yang menegangkan hingga masuk ke kawasan rumah hantu.

10. Little Venice

Memang tidak terlalu mirip dengan aslinya, namun Little Venice bisa membuat diri Anda seperti berlibur ke Venezia, Italia. Wisata ini bisa membuat pikiran lebih fresh.

Bayangkan diri Anda sedang berada dalam scene film favorit Anda agar terasa seperti berada di Venezia sungguhan.

Dulunya Puncak Bogor memang terkenal akan Taman Safari dan juga villa mewah. Namun, kini kawasan Puncak Bogor memiliki beragam wisata menarik yang diminati pengunjung. Siap berlibur?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.