Habis Ujian Nasional, Yuk Lepaskan Stres dengan Wisata Petik Buah di Malang

Siapa pun pasti tahu mengenai potensi wisata yang ada di kota Malang. Ada banyak sekali wisata ayang bisa dikunjungi di sini mulai dari alamnya, hingga sejarahnya.

Bahkan kulinernya juga tak kalah nikmat. Namun, dari sekian banyak keunggulan yang dimiliki oleh Malang, yang paling ikonik adalah buahnya.

Malang memiliki banyak sekali wisata petik buah yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah wisata petik apel yang menjadi buah ikonik kota Malang.

Masih ada banyak wisata petik buah lainnya yang juga harus Anda kunjungi. Apa saja? Berikut pembahasannya.

1. Kusuma Agro Wisata

Kusuma Agro Wisata adalah destinasi wisata petik buah yang ada di Jalan Abdul Gani Atas, Kota Batu. Anda tak hanya bisa memetik buah apel saja, lho!

Ada beragam jenis buah lainnya yang bisa Anda petik sekaligus memberi pelajaran pada anak mengenai buah-buahan. Di antaranya adalah kebun jeruk, stroberi, buah naga, jambu merah, hingga sayur-sayuran ada.

Tak hanya itu, Kusuma Agro Wisata juga menyediakan wisata outbond yang tidak akan membuat Anda dan keluarga bosan saat berwisata ke sini.

2. Keboen Nogo Bululawang

Di Malang, wisata petik apel sudah mainstream dan biasa. Namun, kini Anda bisa berkunjung ke Keboen Nogo Bululawang yang pasti anti mainstream. Di sini Anda dapat memetik buah naga sepuas yang Anda mau.

Wisata yang terletak di Jalan Koramil, Bululawang, Kabupaten Malang ini patut Anda kunjungi. Tapi ingat, meskipun Anda dapat memetik buah sepuasnya, semua buah yang Anda petik tetap akan ditimbang dan dibayar sesuai dengan jumlah yang Anda petik.

Wisata ini memiliki luas sekitar 300 hektar. Jadi Anda dapat memetik buah sambil menikmati hijaunya tanaman yang ada dalam kebun buah naga.

3. Wisata Petik Jeruk Dau

Selanjutnya adalah wisata Petik Jeruk Dau yang terletak di Jalan Watu Gede, Selorejo Dau, Malang. Di sini Anda dapat memetik beragam jenis buah jeruk seperti jenis jeprok, Valencia, dan lain sebagainya. Luasnya mencapai 750 hektar, lho! Gede banget, ya!

Bagi Anda yang sedang berlibur dan berada di sekitar kawasan Dau, maka wisata yang satu ini tidak boleh dilewatkan.

Bahkan, harga jeruknya lebih murah lho dari yang dijual di pasaran. Selagi berwisata, bisa juga membeli buah jeruk yang dipetik sendiri. Feelnya pasti beda dari beli di pasar.

Oleh karena itu, Wisata Petik Jeruk Dau wajib Anda kunjungi.

4. The Highland Pujon Strawberry

Tak hanya jeruk dan apel, Malang juga memiliki kebun strawberry yang bernama The Highland Pujon Stawberry.

Sesuai Namanya, wisata ini terletak di kawasan Desa Pandanrejo, Kecamatan Pujon, Kota Batu.

Tak tanggung-tanggung, di sini terdapat bermacam-macam jenis strawberry seperti Cherly, Holibert, hingga California.

Semua bisa Anda petik sebanyak yang Anda inginkan. Bagi Anda yang suka dengan strawberry, The Highland Pujon Strawberry adalah wisata yang wajib dikunjungi.

Baca juga:

Perairan Tosca Sejukkan Mata, Kecenya Edukasi Wisata Taman Sungai Mudal

5.  Petik Jambu – Selorejo

Terakhir ada wisata Petik Jambu yang berada di kawasan Taman Selorejo, Ngantang. Di sini Anda dapat menemukan beragam buah jambu.

Ada juga durian jika sedang musim durian. Sama halnya dengan Kusuma Agro Wisata, Petik Jambu juga menyediakan wahana outbond bagi para pengunjung sehingga wisata petik buah menjadi lebih mengasyikkan.

Bedanya, wahana ini ditujukan kepada rombongan pengunjung 15-20 orang. Datanglah pada musim buah jambu dan durian ya.

Malang Raya memiliki banyak sekali wisata petik buah. Oleh karena itu, Anda tak perlu bingung lagi untuk memilih wisata yang mana yang ingin Anda kunjungi.

Pilih dulu buah apa yang ingin Anda petik, lalu datangi wisata nya. Mudah, bukan? Selamat berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.