Gunung Berpanorama Terindah se-Asia Tenggara Cocok Untuk Destinasi Pecinta Alam

Gunung memiliki pemandangan yang indah dan eksotis yang menjadi favorit bagi setiap orang yang melihatnya. Terutama bagi Anda pecinta alam, gunung, serta pecinta ketinggian, pasti sangat mencintai pemandangan menakjubkan yang didapatkan dari puncak gunung.

Untuk mendaki sebuah gunung memang bukan hal yang mudah, karena harus melewati berbagai rintangan dan tanjakan. Fisik dan mental juga harus disiapkan. Namun, itu semua akan terbayarkan dengan keajaiban dan keindahan alam dari puncak gunung tersebut.

Jika Anda mencintai gunung sekaligus travelling, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mendaki di beberapa gunung terindah yang ada di Asia Tenggara. Apa saja gunung terindah tersebut? ini dia pembahasannya.

  1. Gunung Fansipan, Vietnam

Pegunungan dengan puncak tertinggi di Vietnam ini dijuluki sebagai “Atapnya Indocina”. Fansipan berketinggian sekitar 2.143 meter dari atas permukaan laut ini memiliki trek yang sangat sulit. Anda boleh mendakinya disaat kondisi yang sangat fit. Anda akan membutuhkan waktu 3 hari untuk dapat sampai ke puncaknya serta kembali lagi ke bawah. Namun, rasa lelah dan penat akan segera terbayarkan dengan pemandangan dari puncak tertinggi Gunung Fansipan. Keindahan alam Vietnam akan terlihat jelas di sini.

  1. Gunung Kinabalu, Malaysia

Siapa yang tidak pernah mendengar Gunung Kinabalu? Menjadi kawasan taman nasional dan didapuk sebagai salah satu warisan dunia UNESCO berada di atas ketinggian 4.095 mdpl. Pendaki bisa menempuh waktu 2 hari untuk mencapai puncak. Pengunjung yang mendaki gunung ini berasal dari pendaki seluruh dunia yang tidak kurang dari 40.000 orang setiap tahunnya. Keindahan awan akan terlihat jelas di puncak Gunung Kinabalu.

  1. Gunung Rinjani, Indonesia

Indonesia memang terkenal akan keindahan alam serta gunung yang sangat banyak, termasuk Gunung Rinjani. Gunung ini seakan menjadi kewajiban bagi para pendaki agar dapat sampai di puncaknya. Gunung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia dan gunung tertinggi ketiga di dunia. Tercatat tingginya mencapai 2000 meter dengan kaldera bernama  Danau Segara Anak tepat di tengahnya. Pengunjung juga bisa menyaksikan panorama Gunung Barujari yang masih aktif.

  1. Doi Chiang Dao, Thailand

Gunung berupa gunung kapur ini merupakan gunung dengan puncak tertinggi ketiga di Negara Thailand yang terletak di Provinsi Chiang Mai. Tingginya sekitar 2.175 meter dan menjadi salah satu tempat birdwatching di Thailand. Para pendaki dan travelers pasti akan sangat menyukai gunung ini sebab selain keindahannya, birdwatching dapat lebih membuat orang-orang terhibur dan tidak kebosanan. Adanya tempat birdwatching di gunung Doi Chinang Dao dikarenakan gunung ini memiliki lebih dari 300 spesies burung termasuk burung Nuthatch raksasa yang sudah langka.

  1. Gunung Apo, Filipina

Gunung selanjutnya adalah Gunung Apo yang merupaka gunung tertinggi di Filipina dan diklaim sebagai kakek buyut dari semua gunung di Filipina. Letaknya tidak jauh dari Davao City. Gunung Apo memiliki inggi 2.954 meter dan memiliki trek yang sangat beragam. Trek yang dilewati berupa batuan tajam, rawa berlumut dengan struktur vulkanik, hutan lebat yang masih alami. Uniknya, Anda dapat melihat suku adat Filipina di daerah ini. tertarik untuk melakukan pendakian?

  1. Gunung Popa, Myanmar

Beralih ke Myanmar, gunung berapi dengan tinggi sekitar 1.518 mdpl terletak di daerah Bagan. Daerah Bagan sendiri adalah daerah wisata terkenal dengan 1.000 candinya dan atraksi balon udaranya yang indah. Pemandangan yang sangat indah akan Anda dapatkan terutama didukung oleh lokasi yang terletak di puncak gunung ini agar tidak perlu bayar mahal untuk naik balon udara. Langit kemerah-merahan serta keindahan alam disekitarnya menjadi penghilang penat dan stress bagi siapapun yang menikmatinya.

  1. Gunung Yushan, Taiwan

Gunung yang terletak di Negara Taiwan ini sering disebut dengan nama “Jade Mountain”. Itu karena disaat musim dingin, gunung ini sering tertutup salju tebal dan membuat seluruh area puncak menjadi bersinar bagaikan batu giok atau jade. Gunung Yushan adalah gunung tertinggi di Taiwan yang memiliki tinggi sekitar 3.952 mdpl. Gunung ini merupakan area terliar Taiwan karena memiliki hutan lebat dengan berbagai spesies fauna endemik serta masuk ke dalam bagian Yushan National Park.

Baca juga:

Jajal Adrenalin dan Keberanian Mendaki Gunung Patuha, Bandung

***

So, jangan mengaku pecinta alam dan petualang sejati, jika belum menjejakkan kaki di gunung dengan pemandangan luar biasa spektakuler di Asia Tenggara di atas.

Nikmati petualangan alam dan rimba yang sesungguhnya, bersama jasa agen travel wisata berpengalaman dan profesional, Jari Adventure.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *