Gak Perlu ke Luar Negeri, Ini 6 Tempat Merayakan Tahun Baru di Surabaya Terpopuler

Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Ada banyak fasilitas dan tempat hiburan yang menawarkan acara seru untuk merayakan akhir tahun. Mulai dari pantai, taman kota, cafe, hingga berbagai pilihan tempat hiburan malam yang berkelas. Anda bisa memilih lokasi sesuai dengan kebutuhan anda.

 

Surabaya memang merupakan kota besar yang cukup padat dan minim oleh lokasi bernuansa alam, namun ibu kota Jawa Timur ini memiliki banyak lokasi yang merayakan malam pergantian tahun dengan meriah.

 

Berikut beberapa tempat merayakan tahun baru di Surabaya paling populer yang bisa anda kunjungi.

 

1. Pantai Kenjeran

 

Diketahui, Pantai Kenjeran merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya yang populer bahkan pada hari-hari biasa. Pantai ini bukan pantai tidak memiliki pesisir untuk para pengunjung bermain langsung dengan air. Namun ada banyak spot seperti patung-patung bernuansa Budha dan dermaga yang bisa menjadi latar belakang foto yang indah.

 

Lokasi ini akan semakin ramai menjelang malam pergantian tahun baru. Akan ada banyak pasar malam dan bazar yang buka untuk anda cicipi sambil menggunu tengah malam.

 

Acara puncak malam tahun baru di Pantai Kenjeran adalah pesta kembang api yang meriah setiap tahunnya. Lokasi ini bisa menjadi tempat merayakan malam pergantian tahun dengan teman, kerabat, hingga orang terkasih.

2. Tanjung Perak

 

Ingin mencari spot melihat kembang api bagus lainnya di Surabaya? Anda bisa berkunjung ke Tanjung Perak. Lokasi ini merupakan dermaga tempat berlabuhnya berbagai jenis perahu besar, mulai dari kapal-kapal perdagangan hingga kapal-kapal milik negara.

 

Tanjung Perak bisa menjadi spot sempurna untuk melihat pertunjukan kembang api yang indah. Kembang api akan dinyalakan dari atas kapal dan menghiasi langit malam di Tanjung Perak.

 

Melihat kembang api di Tanjung Perak bisa menjadi pilihan tempat romantis dengan kekasih dalam merayakan malam pergantian tahun di Surabaya.

 

3. Tugu Pahlawan

 

Tugu Pahlawan merupakan landmark dari Surabaya yang selalu ramai saat malam pergantian tahun. Lokasi menjadi salah satu spot favorit warga Surabaya untuk melihat pesta kembang api gratis. Seperti pada umumnya, pesta kembang api akan berlangsung pada tengah malam.

 

Karena popularitasnya tersebut, Tugu Pahlawan menjadi semakin ramai setiap tahunnya. Pasar malam dadakan pun menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk memeriahkan pesta rakyat di Tugu Pahlawan.

 

Lokasi ini bisa menjadi pilihan murah untuk merayakan tahun baru bersama keluarga maupun teman-teman.

 

4. Jalan Tunjungan

 

Pawai kendaran saat malam pergantian tahun sering kali membuat jalan besar di Surabaya menjadi macet. Namun, anda bisa menikmati malam tahun di kawasan Jalan Tunjungan dengan nyaman. Anda bisa sekedar jalan-jalan santai maupun mengunjungi cafe di area tersebut.

 

Lokasi ini juga memiliki banyak hotel, yang pastinya memiliki acara tutup tahun yang bisa anda ikuti. Anda bisa mengecek agenda setiap hotel di Surabaya untuk melihat berbagai pilihan pesta. Mulai dari rave party yang seru, hingga makan malam berkelas dengan live music.

 

5. Suroboyo Carnival Park

 

Suroboyo Carnival Park merupakan taman hiburan yang buka pada malam hari di Surabaya. Lokasi ini bisa menjadi lokasi merayakan tahun baru yang meriah. Sembari menunggu malam pergantian tahun, anda bisa sambil bermain wahana seru dan .makan di foodcourt yang ada di dalam taman hiburan.

 

Pada malam tahun baru, Suroboyo Carnival Park akan mengadakan event seru untuk memeriahkan suasana. Mulai dari atraksi spesial, panggung hiburan, hingga pertunjukan kembang api pada tengah malam.

 

6. Surabaya Town Square

 

Untuk anda yang ingin hangout santai di mall pada malam pergantian tahun, anda bisa mengunjungi Surabaya Town Square (Sutos). Sutos merupakan area mall yang didominasi dengan restoran, cafe, dan klub malam. Tersedia pula bioskop di mall terkenal di Surabaya ini.

 

Sambil menunggu malam hari, anda bisa jalan-jalan dulu atau menghabiskan waktu dengan nonton film di bioskop.

 

Sutos juga mengadakan bazar dan acara live music di halaman indoor semi outdoor yang menjadi trademark dari Sutos. Halaman yang biasanya sepi akan penuh dengan berbagai pos jualan dan panggung hiburan.

Tak ketinggalan pertunjukan kembang api juga menjadi acara puncak untuk merayakan tahun baru di Sutos.

 

Itu tadi beberapa tempat merayakan tahun baru di Surabaya yang bisa anda kunjungi. Semoga sisa tahun anda menyenangkan dan selamat berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.