Serunya fX Lifestyle X’nter di Kawasan Sudirman, Jaksel

fX Lifestyle X’nter – Jalan-jalan ke mal dapat menjadi alternatif yang menarik untuk menghabiskan waktu liburan Anda terutama saat weekend. Bukannya menghindari liburan dengan nuansa alam, namun waktu libur yang relatif cukup singkat dan juga lokasi yang tidak terlalu jauh dengan tempat tinggal menjadi alasan yang cukup rasional bila kita memilih mal untuk sejenak menyegarkan pikiran sebelum kembali bekerja di hari Senin. Di Jakarta sendiri banyak sekali mal yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah fX Lifestyle X’nter yang berada di Jl. Jenderal Sudirman, Pintu Satu Selatan, Jakarta Selatan. Ulasan tentang fX Lifestyle X’nter bisa Anda temukan dalam artikel berikut ini!

Konsep dan jam operasional

Sebelum menyandang nama fX Lifestyle X’nter, mal yang dikelola oleh PT Plaza Lifestyle Prima ini dikenal sebagai Sudirman Place. Perubahan nama terjadi setelah tempat ini diambil alih oleh manajemen Plaza Indonesia dan mengalami perubahan konsep menjadi entertainment & lifestyle center. Sesuai dengan tema lifestyle center, tenant yang ada di dalam mal pun lebih cenderung ke entertaiment dan bukan gerai-gerai seperti layaknya mal kebanyakan. Di fX Lifestyle X’nter, Anda akan menemukan lebih banyak cafe, resto dan tempat nongkrong lainnya. Jam operasionalnya pun berbeda dengan pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta pada umumnya. Pada hari Minggu hingga Kamis, fX Lifestyle X’nter buka mulai pukul 08.00 hingga 24.00 WIB, sedangkan pada hari Jumat dan Sabtu (weekend) beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 03.00.

Atmosfer indoor Slide

Mal dengan pangsa pasar kaum urban dan hippies ini mempunyai cara tersendiri dalam menarik pengunjung, yaitu dengan desain yang futuristik, mulai interior design hingga ke fasilitasnya. Salah satu yang menjadi ikon tempat ini adalah Atmostfear yang merupakan sebuah indoor slide setinggi 28,25 meter dan panjang 72 meter yang menghubungkan langsung lantai 7 dengan lantai 1.

Indoor slide ini juga merupakan salah satu yang terpanjang di dunia lho, menarik bukan! Untuk dapat menjajal prosotan berbentuk tube dengan kaca transparan ini, pengunjung diwajibkan memakai perlengkapan keselamatan, seperti jaket, pelindung lutut dan siku serta sarug tangan. Pengunjung harus sudah berusia minimum 15 tahun dengan tinggi minimum 130 cm. Sementara untuk tiketnya, pengunjung dapat membelinya seharga Rp. 50.000,- untuk weekday dan Rp. 75.000,- untuk weeked. Bagi yang dapat menunjukkan bukti belanja di fX Lifestyle X’nter sebesar Rp. 150.000,- dan Rp. 250.000,- masing-masing untuk weekday dan weekend, pengunjung dapat menikmati permainan seru ini secara gratis.

fPod aula

Selain Atmostfear, fX Lifestyle X’nter juga mempunyai fPod yang juga menjadi ikon tempat ini. fPod merupakan lokasi yang cocok untuk dijadikan tempat meeeting, gathering dan business center. Fasilitas yang ditawarkan fPod juga lengkap, sebut saja meja dan kursi meeting, multimedia projector dan televisi plasma ukuran besar, fax, internet, printer dan juga conference network. Makanan dan minuman dari resto/cafe manapun pun bisa dipesan atau juga bisa pesan di gedung ini juga. Anda juga dapat menyewa ruangan sesuai kapasitas yang dibutuhkan, seperti 6-8 orang, 10-14 orang dan 20-24 orang. Cukup asyik juga ya bisa melakukan business meeting di mal karena waktu Anda tidak akan terbuang di jalan dengan sia-sia.

Eco Park

fX Lifestyle X’nter juga mempunyai Eco park yaitu sebuah tempat pameran dengan konsep yang dipasukan dengan alam. Eco park yang dapat dijumpai pengunjung di f3 ini mempunyai kekhasan yang berupa lantai transparan seluas 79 m2 sehingga pengunjung dari lantai 3 dapat secara langsung melihat lantai 2 begitu juga sebaliknya.  

Studio event

fX Lifestyle X’nter ini juga dimanfaatkan oleh salah satu idol grup JKT 48 sebagai tempat mengadakan teater yang dilaksanakan setiap enam hari dalam sepekan. Tempat ini juga digunakan sebagai studio acara Sapa Indonesia yang disiarkan oleh Kompas TV.

Tips berkunjung ke fX Lifestyle X’nter

Jalan-jalan ke mall bisa menjadi alternatif liburan yang murah-meriah di kala akhir pekan. Bagi masyarakat urban, mall sudah menjadi rumah kedua karena di sejumlah sudut kota pasti ada satu atau lebih mall yang didirikan sebagai pusat belanja, pusat rekreasi dan wisata kuliner. Namun, meskipun sama-sama menawarkan berbagai produk dan kebutuhan masyarakat, lain mall, lain pula tipsnya.

Hindari memakai rok minim

Tips bagi kaum hawa yang akan berkunjung ke fX Lifestyle X’nter sebaiknya jangan mengenakan rok tanpa dalaman, karena di beberapa tempat dalam gedung terdapat lantai yang terbuat dari kaca dan tembus pandang sehingga pengunjung dari lantai bawahnya dapat melihat tembus ke lantai atasnya.   Lebih baik pilih jenis pakaian celana panjang atau rok panjang dengan dalaman legging, agar berjalan-jalan di setiap lantai fX Lifestyle X’nter menjadi lebih nyaman dan aman dari gangguan mata-mata yang jahil.

Baca juga: Museum Wayang, Obyek Wisata Unik di Kawasan Kota Tua Jakarta

Toilet otomatis sensor

Fasilitas umum di fX Lifestyle X’nter sudah sangat memadai dan modern. Sebut saja toilet yang semuanya dengan sensor tanpa sentuhan. Jadi, tidak perlu lagi repot-repot membilas atau mencari gayung, karena semua sudah dilakukan secara otomatis melalui sistem teknologi pembilasan/flushing berbasis sensor tanpa perlu sentuhan manual sama sekali.

Melihat ruang server

Sama seperti gedung pada umumnya, setiap sistem berpusat pada server-server yang biasanya lokasinya tersembunyi dan dimaintain oleh sejumlah teknisi/admin. Namun, di fX Lifestyle X’nter kondisinya berbeda. Ruangan server justru diposisikan di lokasi yang bisa dilihat oleh para pengunjung yang lalu-lalang. Maklum saja, ruangan server ini sengaja dilapisi dinding kaca yang tembus pandang dengan instalasi kabel yang sangat rapi. Di beberapa sudutnya juga terlihat lampu-lampu berwarna-warni sehingga ruangan server yang biasanya terkesan ‘sunyi’ dan ‘angker’ menjadi lebih hidup dan menarik.

Naik taksi

Sejumlah pengunjung yang pernah mencoba mendatangi fX Lifestyle X’nter sempat mengeluh tentang lahan parkir yang kurang memadai. Belum lagi, jika anda membawa sepeda motor. Maka tidak ada fasilitas parkir, dan harus memarkir kendaraan di tempat lain. Sehingga membuat para pengunjung bersepeda motor harus berjalan kaki agak jauh. Sekadar info tambahan. Para pengunjung juga harus membayar biaya parkir per jam dengan merogoh kocek yang lumayan dari tempat parkir umumnya. Oleh karena itu, sulitnya tempat parkir dan mahalnya tarif parkir. Beberapa orang menyarankan jika ingin ke fX Lifestyle X’nter lebih baik naik taksi. Atau transportasi umum agar tidak dipusingkan dengan urusan parkir dan biaya tarif parkir.

Wisata kuliner elit tapi harga terjangkau

Meskipun terlihat sebagai mall yang elit dan futuristik dari penampilan luar, ternyata di dalam fX Lifestyle X’nter banyak outlet-outlet yang menyasar para pengunjung dari kalangan menengah. Ini terbukti dari beberapa outlet makanan yang menyajikan menu-menu kuliner western maupun indonesia. Meskipun diolah dan disajikan langsung oleh para chef berpengalaman, namun makanan-makanna lezat yang disajikan tidak akan membuat kantong jebol alias hemat. Paket-paket harga pun tersedia bagi pengunjung yang membawa serta grup atau beberapa orang teman.

Belanja dulu baru coba Atmosfer

Ibarat pepatah ‘sekali dayung, dua pulau terlampaui’, prinsip ini juga berlaku saat wisata belanja di fX Lifestyle X’nter. Spot terkenal di fX Lifestyle X’nter berupa Atmosfer dapat Anda coba setelah Anda berbelanja di outlet-outlet yang ada di fX Lifestyle X’nter dengan nominal minim Rp 250.000,- Nah, jadi Anda bisa berbelanja kebutuhan sekaligus mencoba wanaha seru yang menantang adrenalin, Atmosfer.

Bagaimana, anda berminat mencoba gaya hidup ala masyarakat urban di fX Lifestyle X’nter? Mari berkunjung ke fX Lifestyle X’nter(jari adventure-det)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *