Eksotisme Papua Nugini, Plesiran Luar Negeri Hemat dan Dekat

Liburan panjang sudah hampir tiba, sudah waktunya untuk mempersiapkan destinasi wisata untuk mengisi liburan Anda. Jika budget yang Anda miliki tidak terlalu banyak namun Anda ingin ke luar negeri, Anda bisa mengunjungi Papua Nugini.

Negara ini memang jarang dipikirkan sebagai lokasi tujuan wisata kala liburan, namun ternyata Papua Nugini memiliki banyak sekali destinasi yang menarik untuk disinggahi.

Ada banyak lokasi yang menawarkan pemandangan yang indah, serta ada juga wisata yang memberikan pelajaran sejarah untuk Anda.

Di sini Anda bisa mengerti sejarah tentang awal mula negara Papua Nugini yang berkaitan dengan Indonesia. Inilah beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Papua Nugini.

Rondon Ridge

Rondon Ridge adalah tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat pertama kali sampai di Papua Nugini. Anda tidak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk mendapatkan pemandangan yang tidak bisa Anda temukan di Indonesia.

Rondon Ridge berlokasi di kaki Gunung Hagen. Lokasinya yang berada di dekat gunung membuat Rondon Ridge sering kali ditutupi oleh kabut sehingga menambah keindahan dari pemandangannya.

Rondon Ridge sendiri merupakan mata air yang berada di antara kebun sayur kuno dengan hutan hujan di dataran tinggi. Pantas saja jika kawasan ini memiliki udara yang sejuk. Fasilitas listrik di kawasan ini didapatkan dengan system hidroelektrik.

Oro Fjord

Kawasan ini adalah sebuah ngarai yang panjangnya mencapai 150 meter menuju lautan. Pemandangannya benar-benar indah dengan warna hijau di sekeliling ngarai.

Biasanya banyak penduduk lokal yang berkunjung ke kawasan ini. Anda bisa menghabiskan waktu di Oro Fjord ketika waktu menjelang senja hingga malam mulai datang. Nikmati indahnya matahari terbenam di sini.

Oro Fjord berada di kawasan pantai tenggara Papua. Selama perjalanan menuju lokasi, Anda juga akan melihat pemandangan bagus.

Tempat ini juga cocok dijadikan latar belakang cerita sebuah film. Oro Fjord sering dijadikan lokasi diadakannya festival dan menjadi wisata untuk pagelaran wisata budaya.

Sungai Sepik

Memiliki pemandangan yang tak kalah dengan Oro Fjord. Sungai ini merupakan sungai terpanjang yang ada di Papua Nugini, panjangnya mencapai 1.226 kilometer.

Sungai Sepik mengalir ke daerah dataran rendah, yang sebagian airnya dimanfaatkan oleh masyarakat lokal untuk mengaliri lading.

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di sungai ini adalah berlayar. Anda jangan khawatir karena masyarakat sudah menyediakan fasilitas untuk berlayar di sungai.

Kawasan ini masih sangat alami, jadi jangan kaget jika Anda bertemu masyarakat Papua yang sedang berburu di sekitar daerah sungai.

Gunung Ibu

Tempat wisata di Papua Nugini yang patut untuk Anda kunjungi karena masih sangat alami tanpa banyak sentuhan dari modernnya jaman ini.

Gunung Ibu merupakan gunung yang masih aktif, bahkan sering kali terdengar suara gemuruh. Hal itu menandakan bahwa aktivitas magma di dalamnya masih sangat kuat.

Anda bisa melakukan pendakian di Gunung Ibu. Tempat ini juga cukup ramai oleh wisatawan karena termasuk wisata ekstrem di kalangan pendaki.

Jika Anda ingin menguji adrenalin Anda, Anda bisa mencoba untuk mendaki gunung ini. Anda bisa membawa guide untuk menyusuri Gunung Ibu agar Anda tidak tersesat dan tingkat keamanan semakin bertambah.

Vanimo

Vanimo juga termasuk destinasi wisata dengan alam yang masih alami. Tempat ini merupakan kawasan yang masih alami, namun sudah memiliki beberapa sentuhan modern.

Vanimo menjadi lokasi yang tepat bagi wisatawan yang senang berselancar. Vanimo dikelilingi oleh pegunungan hijau dengan airnya yang kebiruan.

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini adalah berjemur, bersantai di pinggiran pantai, hingga mencoba untuk berselancar. Rasakan keindahan Vanimo dan nikmati udaranya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.