Biar Terpencil, Desa Innsbruck Austria Bikin Turis Tergila – gila

Desa Innsbruck Austria – Dikelilingi banyak pegunungan yang indah, tidak membuat para traveller bosan mengunjungi Desa Innsbruck Austria.

Panorama pegunungan yang memukau bisa disaksikan dengan mata kepala sejauh mata memandang. Suasana yang tenang dan relatif lengang, sangat pas dijadikan tempat berbulan madu yang istimewa dan tak terlupakan.

Sarana transportasi serta toko – toko penjual kebutuhan sehari – hari juga sudah tersedia cukup memadai. Ibarat kata, Desa Innsbruck Austria akan menjadi destinasi liburan impian bagi siapa saja yang ingin menyendiri ataupun melipir dari kesibukan perkotaan yang kerap menimbulkan stres.

Lokasi Desa Innsbruck Austria

Butuh sedikit perjuangan agar bisa menjejakkan kaki di Desa Innsbruck Austria. Letaknya berada di sekitar lembah sungai Inn serta diapit di antara tiga gunung yang menjulang. Yakni, gunung Serles, gunung Patscherkofel, dan gunung Nordkette. Tepatnya di provinsi Tyrol, Austria sisi barat.

Meski sedikit terpencil, nama Desa Innsbruck Austria sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta olahraga musim dingin. Pasalnya, ketika musim dingin tiba, Innsbruck akan dipadati para traveller yang ingin bermain ski atau menikmati kemewahan fasilitas resort ski yang terkenal di kota ini.

Selain bermain ski, banyak kegiatan dan atraksi wisata yang memikat untuk dicoba. Seperti festival musik, tour keliling desa, bersepeda atau hiking di pegunungan.

Atraksi wisata populer di Desa Innsbruck Austria

Jalan – jalan di Maria Theresien

Para pengunjung atau wisatawan yang berlibur ke Desa Innsbruck Austria akan dimanjakan dengan fasilitas pejalan kaki di jalan Maria Theresien. Jalur utama di desa Innsbruck ini selalu dipadati warga lokal yang ingin berbelanja ataupun berlalu – lalang dalam aktivitas sehari – hari. Bukan tanpa alasan. Pasalnya, di sisi kanan dan kiri jalan Maria Theresien adalah pusat keramaian. Seperti toko – toko fashion, toko kebutuhan barang sehari – hari, toko souvenir, maupun cafe – cafe outdoor yang sangat cozy untuk nongkrong di sore hari.

Menyeruput secangkir teh atau kopi di pinggir jalan Maria Theresia tidak akan terasa waktu cepat berlalu. Dari kejauhan, pemandangan gunung Nordkette yang indah tampak menyejukkan pandangan.

Baca juga: Negeri di Awan Memang Nyata, Desa Wae Rebo Buktinya!

Menikmati kota tua yang jelita

Beranjak dari keramaian jalan Maria Theresien, langkahkan kaki menuju Herzog Friedrich. Kawasan kota lama di Innsbruck ini menawarkan pengalaman berkeliling menikmati bangunan – bangunan antik yang punya nilai arsitektural tinggi. Kunjungi alun – alun tempat para warga lokal bersantai dan saling mengakrabkan diri di kala liburan akhir pekan. Atau singgah di Golden Roof, area bangunan beratap nuansa emas yang glamor ini kerap menjadi sasaran lensa kamera para traveller. Alasannya, simpel, tampilan mencolok dari sebuah balkon yang berkilau bernuansa emas ini terbuat dari  bahan 1500 ubin tembaga yang disepuh dengan bahan kuningan. Dibuat oleh seniman asli Herzog untuk menciptakan pusat emphasis di sebuah apartemen kecil di jalanan kawasan Herzog. Singkatnya, spot ini tak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Innsbruck.

Alternatif wisata di Innsbruck

Menyusuri jalanan tua berbatu di kota kecil Innsbruck seolah tiada puasnya. Capek berkeliling cafe – cafe out door yang menempatkan kursi dan meja tepat di bahu jalan seolah makin menyemarakkan suasana.

Pada even – even khusus, atraksi warga lokal berupa drum band, parade music, festival seni serta pameran karya seni lokal dapat dilihat untuk sekadar mencari alternatif wisata yang bernuansa beda.

Selain Golden Roof, ada banyak bangunan populer di dalam satu kota kecil Innsbruck. Misalnya Bergisel Tower, City tower, Wilten Abbey Church, serta Ambras Castle.

Moda transportasi ke Innsbruck

Dari pusat kota Austria, tiada kesulitan berarti untuk menjangkau desa Innsbruck. Selain pesawat terbang yang mendarat di Innsbruck Kranebitten Airport, pengunjung juga bisa mencoba alternatif moda kereta api. Bahkan, jalur kereta api ini sudah terhubung dengan lintas negara seperti Jerman, Italia dan Swiss.

**

Makin tak sabar bertualang ke Innsbruck dalam liburan berikutnya? Eits.. pastikan dulu Anda sudah memilih agen travel wisata yang berpengalaman. Dapatkan harga promo dan paket spesial liburan dari Jari Adventure Jl. Sarimanah Bandung ya…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *