Dipuja Traveller Dunia, Semarak Warna Indah Pulau Jeju Korea yang Juara

Korea Selatan terkenal akan musik KPop-nya yang mendunia. Musiknya sangat digemari oleh semua orang, termasuk Indonesia.

Banyak grup band yang dilahirkan oleh agensi-agensi Korea Selatan yang kini mendunia seperti BTS atau EXO. Tak hanya itu, Korea Selatan juga memiliki drama yang digandrungi segala kalangan.

Apalagi dimainkan oleh aktor dan aktris Korea Selatan yang dikenal berparas cantik dan tampan. Itulah yang membuat banyak sekali orang yang ingin berkunjung ke Korea Selatan dengan harapan bisa bertemu dengan artis-artis kesayangan mereka.

Negara ini memiliki tradisi, kebiasaan masyarakat, serta budaya yang menarik wisatawan. Berkunjung ke Korea Selatan tak hanya semata menikmati kotanya saja.

Penggemar Korea Selatan pasti sudah tak asing dengan pulau Jeju, bukan? Pulau yang satu ini dikenal akan keindahan alamnya yang luar biasa.

Kelebihannya, pulau ini bisa Anda kunjungi tanpa visa yaitu dengan mengambil rute penerbangan menuju Hongkong terlebih dahulu.

Ke Korea Selatan tanpa mengeksplore Pulau Jeju? Rasanya kurang. Mari kita simak saja beberapa pilihan wisata yang ada di Pulau Jeju. Check this out!

1.  Eco Land

Trazy.com

 

Objek wisata yang satu ini terletak di Hutan Gotjawal. Anda akan disuguhkan keindahan padang rumput lengkap dengan berbagai bunga yang tumbuh saat musim semi.

Terdapat bangunan yang terlihat seperti kincir angin di sisi lainnya yang bisa dijadikan spot instagramable untuk berfoto.

Anda juga dapat berfoto di spot lainnya seperti gerbong kereta api. Tak tanggung-tangung, gerbong kereta ini secara khusus dipesan dan dibuat di Inggris, lho!

Jadi Anda bisa menaikinya sambil mengelilingi Eco Land. Model kereta seperti berada di Inggris, namun dengan nuansa Korea Selatan. Anda bisa mengunjungi Ecoland Theme Park di Beonyeong-ro, Jocheon-up, Jeju-si, Pulau Jeju.

2.  Seopjikoji

panduanwisata.id

 

Tak kalah menarik dari Eco Land, Seopjikoji juga wajib untuk Anda kunjungi. Memang, namanya asing bagi wisatawan Indonesia, namun bagi para fans korea selatan pasti akan mengenali tempat ini hanya dari fotonya saja.

Padang hijau yang terletak di ujung timur Pulau Jeju ini sering kali dijadikan spot pemotretan hingga lokasi syuting drama Korea Selatan.

Apalagi hamparan bunga yang bisa Anda abadikan di bulan April akan membuat feeds Instagram Anda lebih keren. Selain padang rumput, Anda juga bisa mengunjungi pantainya yang eksotis. Lokasi nya berada di Seopjikoji-ro, Seogwipo-si, di Pulau Jeju.

3.  Seongsan Sunrise Peak

televisionofnomads

 

Lokasi dari Seongsan Sunrise Peak tak jauh dari Seopjikoji yaitu hanya sekitar 1 jam perjalanan. Wisata yang satu ini sangat menarik perhatian.

Bagaimana tidak? Seongsan Sunrise Peak menawarkan keindahan kawah yang muncul akibat dari letusan gunung berapi ratusan ribu tahun yang lalu.

Kawah dengan diameter 600 meter serta tinggi mencapai 90 meter ini patut untuk Anda eksplore. Tenang, pihak wisata menyediakan tangga yang aman agar pengunjung bisa mencapai puncak. Keindahan alam serta kerlap-kerlip kota dapat terlihat jelas dari puncak.

Tertarik untuk berkunjung? Anda bisa pergi ke Seongsan-eup, Seogwipo-si, Pulau Jeju.

4.  Jeju Folk Village

travel-assets.com

 

Korea Selatan terkenal akan budayanya yang masih kental. Salah satu tempat terbaik untuk lebih mengenal Pulau Jeju adalah di Jeju Folk Village.

Di sini Anda bisa berinteraksi dengan masyarakat setempat yang terkenal masih mempertahankan adat serta budaya nenek moyang.

Disini Anda bisa melihat 117 rumah yang indah dan unik yang tersebar di Hill-Country, Desa Pegunungan, Shamanisme serta Perikanan.

kkday

 

Selain itu, di sini juga memamerkan beragam peralatan dari bambu, besi, gerabah, dan yang lainnya.

Baca juga:

Berlatar Pegunungan Dramatis, Booking 9 Hotel Instaworthy di Malang

 

5.  Manjanggul Cave

Entree Kibbles

Pulau Jeju tak hanya memiliki padang rumput, namun ada juga Gua Manjanggul yang sangat indah. Bahkan telah disebut sebagai terowongan lava terbaik di dunia.

Gua ini telah ditunjuk sebagai monumen alam dengan keunikan dari stalagmitnya yang beragam bentuk. Pantas saja fotografer dunia selalu berkunjung ke sini.

Itulah berbagai wisata terbaik yang ditawarkan oleh Pulau Jeju. Panorama dan keunikannya memang tak  ada duanya. Liburan ke pulau ini memang bisa menjadi pilihan terbaik. Bagaimana? Sudah siap terpesona akan Pulau Jeju?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.