Dipenuhi Ribuan Ular Berbisa, Inilah Pulau Paling Berbahaya di Dunia

Apa yang terbayang di benak Anda saat berpikir tentang wisata pulau? Pasti terbayangkan pemandangan pesisir pantai eksotis yang sepi dan menenangkan, bukan?

Wisata pulau memang terkenal akan garis pantainya yang indah. Beragam aktivitas seru dan menyenangkan yang dapat merefresh pikiran.

Namun, jangan salah dalam memilih pulau untuk berwisata. Tidak semua pulau aman untuk destinasi berlibur. Beberapa pulau bahkan terkenal paling berbahaya di dunia, lho!

Apa saja? Berikut pulau paling berbahaya di dunia yang sebaiknya Anda hindari untuk wisata pulau.

 

1.      Ilha da Queimada

Pulau yang berada di Brasil ini menjadi rumah bagi ribuan ular paling berbisa se dunia. Ular kepala tombak emas merupakan ular paling berbisa di dunia, dan pulau ini dipenuhi ribuan ular.

Untuk itu, warga setempat melarang warga sipil untuk masuk ke pulau yang satu ini. Ular mudah ditemukan di seluruh tempat. Bayangkan saja, resiko apa yang harus Anda tanggung untuk menginjakkan kaki ke pulau berbahaya ini.

 

2.      Kepulauan Izu

Kepulauan Izu berada di Negara Jepang. Tempat ini berbahaya bukan tanpa sebab. Pasalnya, Gunung Oyama sempat Meletus di tahun 2005 silam dan membuat pulau ini dipenuhi gas beracun.

Hingga kini, letusan Gunung Oyama tak berhenti mengeluarkan gas beracun. Jika kadar belerang meningkat, akan ada sirene untuk tetap siaga.

 

3.      Pulau Saba

Dari Jepang kini kita beralih ke Kepulauan Karibia. Pulau Saba adalah pulau kecil di Karibia yang berbahaya karena sering dilanda badai serta gelombang ekstrem.

Meski begitu, pulau ini memiliki panorama yang memanjakan mata. Apalagi pemandangan pesisir yang eksotis. Namun, resiko yang harus dilalui untuk menikmati keindahannya sangat membahayakan diri Anda.

 

4.      Ramre Island

Myanmar juga memiliki pulau berbahaya yang dihindari pengunjung. Ramre Island memang dipenuhi hutan baku yang indah.

Sayangnya, di dalamnya terdapat ratusan buaya ikan asin yang membahayakan diri wisatawan dan siap menerkam kapan saja.

 

5.      Gruinard Island

Berbeda dari pulau lainnya, Gruinard Islan sangat berbahaya karena adanya Bakteri Anthrax yang mematikan. Bakteri ini diyakini masih ada di kawasan ini.

Awalnya, Inggris menjadikan Gruinard Island di Skotlandia sebagai tempat pengujian biological warfare pada Perang Dunia II silam. Untuk itu, hindari pulau ini demi keselamatan Anda.

 

6.      Farallon Island

Pulau berbahaya di dunia yang harus Anda hindari selanjutnya ialah Farallon Island, tepatnya terletak di Amerika Serikat.

Pulau ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Apalagi dikelilingi oleh laut biru yang menawan mata.

Sayangnya, lautan di sekitar pulau ini sempat menjadi lokasi pembuangan limbah radioaktif di tahun 1940-an. Jadi, jangan coba-coba untuk snorkeling di sini, ya!

 

baca juga:

Pulau Unik yang Terbentuk Alami, Ajaib Tapi Nyata!

 

7.      Pulau Komoro

Pulau Komoro di Afrika Timur memang jarang dikunjungi wisatawan, bahkan hanya sedikit yang datang ke pulau ini.

Pasalnya, pulau ini sering disebut terinfeksi nyamuk pembawa penyakit malaria. Untuk itu, semua orang di pulau ini diharuskan untuk memakai masker.

Meski indah, namun Kesehatan tetap jauh lebih penting.

 

8.      Bikini Atoll

Pulau yang satu ini mungkin sudah tak asing lagi. Bikini Atoll di Marshall Island dulunya menjadi lokasi uji coba senjata nuklir, tepatnya di tahun 1946 hingga 1958.

Pemandangannya sangat indah. Namun tak ada orang yang mau hidup di sini. Bahkan, penduduk aslinya menolak untuk hidup di pulau ini.

 

9.      Reunion Island

Pulau yang terletak di tengah Samudera Hindia ini tentunya memiliki pemandangan laut yang mempesona.

Sayangnya, lautan di sekitar pulau menjadi rumah bagi ribuan hiu ganas. Bahkan, Pemerintah melarang wisatawan serta penduduk untuk berenang, berselancar, dan juga snorkelling di sini.

 

Masih banyak pulau-pulau berbahaya yang sebaiknya Anda hindari untuk dikunjungi. Itulah alasan mengapa Anda harus mencari tahu terlebih dulu destinasi apa yang cocok dengan Anda. Jangan sampai lokasi tersebut membahayakan Anda.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.