Dikenal Sebagai Kota Maju di Dunia, Abu Dhabi Juga Punya Desa Wisata Kuno

Jika anda bosan dengan destinasi wisata yang ada di benua Asia, Abu Dhabi bisa menjadi rekomendasi untuk anda yang ingin mencari suasana liburan baru.

Selain memiliki taman indoor terbesar milik Ferari, Abu Dhabi juga mempunyai tiang bendera terpanjang nomor empat di dunia. Tak hanya itu, Abu Dhabi terkenal pula dengan bangunan – bangunannya yang memiliki arsitektur fantastis, seperti Gedung Landmark, Menawa Al Bahr atau Hotel Emirates Palace. Sehingga seiring berjalannya waktu, kota ini berkembang menjadi kota yang maju.

Siapa yang tak kenal gedung pencakar langit tertinggi di dunia Burj Khalifa ataupun Burj Al Arab? Kedua gedung menjulang tersebut, menjadi saksi bisu kemegahan dan kejayaan Abu Dhabi di berbagai bidang. Tidak hanya dalam ekonomi dan bisnis, tetapi juga kepariwisataan.

Akan tetapi, tak disangka. Di tengah hiruk – pikuk keramaian kota Abu Dhabi yang sarat dengan kehidupan bergaya modernitas dan urban, masih tersisa bangunan berupa desa bersejarah yang tetap dilestarikan sejak ratusan abad lampau hingga sekarang.

Wah… menarik dan pastinya bisa menjadi “oase” di tengah kepadatan kota metropolitan seperti Abu Dhabi. Di mana itu? Berikut cek ulasan selengkapnya ya..

Heritage Village Abu Dhabi

Slices of Py

Dari sekian banyak tujuan wisata modern itu, ada satu tujuan yang akan membuat anda seperti berada di perkampungan Abu Dhabi tempo dulu. Nama tempat tersebut adalah Heritage Village Abu Dhabi. Untuk anda yang berniat kesana, yuk cari tahu informasi apa saja yang ada mengenai tempat tersebut.

Terletak di tepi pantai Abu Dhabi, Heritage Village memiiki jembatan sebagai penghubung menuju kesana. Tak sekedar jalan – jalan, di Heritage Village Abu Dhabi, anda juga bisa mengenal sejarah dirham. Mengusung konsep pedesaan Uni Emirat Arab, beberapa spot yang menunjukkan kehidupan tradisional masyarakat Abu Dhabi pada jaman dahulu. Diantaranya adalah oasis dan gurun, sistem irigasi dan beragam artefak tradisional khas Arab.

Muslim Travel Girl

Terdapat pula lapak para pengrajin logam dan keramik, disana anda juga bisa membeli hasil karya para seniman sebagai buah tangan. Tempat ini buka mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore, jadi bagi anda yang suka belajar sejarah mengenai destinasi yang anda kunjungi, sempatkan diri untuk mampir ke Heritage Village ketika berkunjung ke Abu Dhabi. Dan Anda juga bisa membeli oleh – oleh berupa cinderamata buatan warga lokal.

Qasr Al Hosn

Dubai Chronicle

Wisata sejarah kedua adalah Qasr Al Hosn yang merupakan sebuah kompleks benteng di Sheik Zayed the First Street, Abu Dhabi. Dibangun pada tahun 1761, bangunan ini menjadi bangunan yang tertua di Abu Dhabi. Dulunya tak hanya berfungsi sebagai benteng, Qasr Al Hosn juga menjadi kediaman keluarga Emir dan kini beralih fungsi sebagai museum sejak tahun 1976. Tempat ini juga dijuluki benteng putih dan sempat menjadi tempat pusat pemerintahan dan istana kerajaan hingga pada tahun 1966. Namun anda harus berhati – hati karena daerah sekitar Qasr Al Hosn sedang direnovasi dan diperluas.

TnhGlobal.com

Menjelajahi sekitar benteng bisa dengan naik unta yang sudah tersedia untuk disewa. Sembari berkeliling, tak lupa menyinggahi berbagai lokasi yang asri dan menyegarkan pandangan. Seperti sebuah danau atau kolam air yang indah.

Alex Darke

Tempat ini cocok anda kunjungi bersama buah hati, karena informasi sejarah mulai dari tradisi, warisan dan budaya bisa didapatkan disini. Menjadi bagian sejarah dari Abu Dhabi, situs ini benar- benar dijaga oleh pemerintah. Jika perut mulai keroncongan, tak perlu risau, karena terdapat beberapa warung di tepi air yang siap mengisi perut anda.

Jadi bagaimana, diantara kedua tempat bersejarah tersebut, mana yang ingin anda kunjungi terlebih dahulu? Sebelumnya, pastikan Anda telah mempersiapkan perjalanan wisata yang berkesan dan lancar ke Abu Dhabi bersama agen travel wisata Jari Adventure yang sudah berpengalaman selama puluhan tahun.

Makin praktis karena semua kebutuhan akomodasi dan tiket pesawat bisa diatur oleh pihak Jari Adventure. Hubungi via Whatsapp untuk info selengkapnya ya..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *