Dikenal Sebagai Kota Hujan, Yuk Bermalam di 5 Hotel RainForest di Bogor

Di jaman ini, kualitas udara memang sudah sangat buruk. Kualitas semakin menurun dikarenakan banyaknya gedung pencakar langit, udara yang tercemar, polusi, jalanan yang selalu sibuk sehingga membuat udara semakin kotor.

Terutama bagi Anda yang tinggal di perkotaan seperti Jakarta. Kepadatan kota pasti membuat siapapun merasa penat dan stress.

Untuk itu, Anda membutuhkan waktu sejenak untuk beristirahat sambil menikmati kedamaian dan ketenangan yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Salah satunya adalah kawasan Bogor.

Di sini, Anda bisa menemukan surga tropis dengan udara segar serta tanaman hijau yang menyejukkan. Meskipun begitu, surga alami ini juga sangat nyaman dan memiliki fasilitas ala kota, lho! Apa saja hotel hutan hujan yang ada di Puncak Bogor? Check this out!

  1. Little Ubud : Villa Aman D’sini

Dari pada jauh-jauh ke Ubud, lebih baik Anda berkunjung ke Villa Aman D’sini yang menawarkan suasana santai yang mirip dengan yang ada di Ubud. Lokasinya hanya 1 jam perjalanan dari kota Jakarta, lho! Jadi bisa menghemat waktu Anda di perjalanan. Villa ini dikelilingi oleh Gunung Salak dan Gunung Pancar. Pemandangan gunung yang luar biasa itu dapat Anda lihat setiap hari saat Anda menginap. Tak hanya itu, terdapat air terjun Curug Bidadari yang terlihat dari kejauhan sehingga menambah keindahan alam disekitarnya.

Villa ini dirancang dengan menggabungkan unsur modern serta tradisional, lengkap dengan fasilitas yang nyaman untuk pengunjung. Ada juga kolam renang dengan pemandangan yang menakjubkan. Jika lapar, kunjungi restoran yang berada tepat di sebelah villa.

  1.       Jambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak

Resort Puncak memiliki desain kayu yang indah dan menakjubkan. Anda akan bangun di pagi hari dengan iringan siulan burung dan aroma kayu terapi yang menenangkan. Jambuluwuk Puncak menyediakan fasilitas lengkap yang nyaman dan kamar yang luas. Tersedia pula kolam renang untuk menyegarkan badan. Pemandangan pohon yang rindang bisa menjadi obat dari segala penat dan rasa stress akibat pekerjaan.

Masing-masing villa diberi nama serta dirancang dengan konsep unik yang mengusung nuansa Indonesia. Mulai dari Jakarta modern, Papua eksotis, hingga Manado yang tenang. Bisa Anda pilih sesuka hati. Bagi Anda yang berlibur Bersama anak, lebih disarankan untuk mencoba beberapa wahana di luar ruangan seperti panjat tebing, taman bermain, atau kolam renang yang disukai oleh anak kecil.

  1.       Le Eminence Hotel Convention & Resort

Selanjutnya adalah Le Eminence Hotel Convention & Resort, hotel yang cocok untuk para traveler aktif. Di sini Anda bisa menjelajahi sungai, menyusuri sawah, hingga menunggangi kuda, lho!

Bangunan yang berdiri di atas tebing membuat hotel ini memiliki pemandangan gunung yang terbaik. Di sekitarnya terdapat sawah yang subur serta sungai yang menenangkan. Mata akan terasa segar kembali setelah melihat seluruh pemandangan hijau.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menghabiskan waktu liburan. Mulai dari berenang di kolam renang, menikmati tanaman hijau yang tumbuh subur, sehingga wisata di kawasan sekitar seperti wahana flying fox, tur safari, atau paintball.

Uniknya, lobi hotel ini berada di lantai atas Gedung sekaligus tempat restoran berada. Seluruh pemandangan alam terbuka bisa Anda lihat bahkan dari lift sekalipun.

baca juga:

  1.       Villa Sawah Resort (Salak Hospitality)

Resort yang satu ini berada di antara tanaman hijau di pegunungan. Angin pegunungan yang segar bisa menghilangkan rasa penat akibat suasana perkotaan. Lupakan segala kesibukan Anda dan nikmati ketenangan alam yang disuguhkan.

Resort ini menggunakan paduan gaya arsitektur tradisional Jawa dan Bali sehingga menimbulkan pengalaman khas Indonesia yang cukup kental. Selain itu, Anda bisa memilih kamar atau memesan villa. Fasilitas yang diberikan sama-sama nyaman untuk Anda.

Setiap kamar memberikan view berupa pemandangan sawah yang indah. Nikmati gaya hidup pedesaan untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran Anda. Selain itu, tersedia gazebo untuk beristirahat sambil bersantai. Kolam renangnya juga bagus dan menyegarkan.

  1.       Amanuba Hotel & Rancamaya Resort

Setengah ruang dari hotel yang satu ini didekorasi dengan berbagai jenis tanaman dan pohon. Suasananya sangatlah alami dan indah. Selain itu, hotel ini menawarkan cagar alam mewah bagi seluruh pengunjung lengkap dengan bar kolam renang serta area barbekyu.

Berjalan santai di taman, kolam renang, atau sekitar hotel saja sudah membuat pikiran lebih rileks. Di sini Anda bisa melihat pemandangan Gunung Salak dari berbagai sudut hotel. Menariknya, setiap kamar mengusung konsep modern yang chic dan kontras dengan fasilitas hotel lainnya sepert lobi yang didesain lebih tradisional.

Berlibur sesekali disela kesibukan tentu tidak ada salahnya. Berlibur di waktu singkat ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, bukan?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.