Dikenal Kota Tragedi, Buktikan Wisata Hiroshima yang Jelita

Terletak di Laut Pedalaman di Honshu barat, Hiroshima akan selamanya dikaitkan dengan jatuhnya bom atom pertama pada tanggal 6 Agustus 1945. Hiroshima saat ini dianggap sebagai “ibu kota perdamaian” dunia.

Kota ini merupakan rumah bagi atraksi terkenal seperti Institut Perdamaian Hiroshima, serta sejumlah bangunan penting yang selamat dari pemboman.

Terlepas dari keterkaitan ini, kota ini tetap menjadi tujuan wisata yang semarak dan menarik dengan banyak hal menyenangkan untuk dilakukan siang dan malam.

Hiroshima adalah rumah bagi museum, galeri, dan taman yang hebat, serta acara budaya penting seperti Festival Bunga Hiroshima, yang diadakan setiap Mei sejak 1977 dan menarik jutaan pengunjung.

Buat kamu yang suka mengunjungi wisata bersejarah, simak penjelasan beberapa tempat berikut ini.

 

1.      Hiroshima Peace Memorial Park

Terletak di antara Sungai Ota dan Motoyasu, Taman Peringatan Perdamaian adalah tempat Kamu dapat menemukan sebagian besar tugu peringatan Hiroshima dan monumen serangan bom atom yang mengerikan tahun 1945. Saat ini, tempat yang sangat hijau dan rindang untuk berkeliaran, sulit untuk dibayangkan. bahwa taman itu pernah menjadi pusat kota Hiroshima yang ramai dan sibuk.

Ada banyak hal untuk dilihat di taman, dan pemandangan utamanya termasuk Kubah Bom Atom, Monumen Perdamaian Anak-anak, dan Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima. Meskipun didedikasikan untuk mengenang banyak korban bom, taman ini juga mendukung perdamaian dunia dan penghentian senjata nuklir.

 

2.      Miyajima, Itsukushima Shrine

Miyajima adalah salah satu dari tiga tempat terbaik untuk dikunjungi untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan di Jepang. Di pulau ini, kami memiliki Kuil Itsukushima yang terkenal yang dibangun pada masa pemerintahan Permaisuri Suiko pada tahun 593.

Setelah melalui banyak rekonstruksi, kuil ini seperti sekarang ini, sebuah bangunan megah yang terlihat seperti mengambang di laut.

Ini adalah harta nasional yang dihormati dan banyak pengunjung datang untuk menghargainya dan ketika air laut surut, tidak ada yang akan ragu untuk pergi ke pantai untuk lebih dekat dengan strukturnya.

 

3.      Hiroshima Castle

Kastil Hiroshima dibangun oleh Mori Terumoto, berdasarkan gaya arsitektur Momoyama. Dikenal dengan tembok kokohnya yang kokoh dan kuat.

Kastil yang kita lihat sekarang dibangun kembali pada tahun 1958.

Menara utama kastil adalah museum sejarah dan Kamu dapat menuju ke lantai 5, di mana terdapat dek observasi yang menawarkan pemandangan kota yang indah.

baca juga:

Suka Bawa Payung! 5 Fakta Unik Kota Milan yang Tak Diketahui Turis

 

4.      Takehara

Takehara dikenal sebagai Kyoto kecil di Hiroshima. Ada banyak bangunan tradisional tua disini. Suasana di sini sangat indah dan daerah ini diakui sebagai kawasan budaya yang penting.

Berjalan-jalanlah di sepanjang jalan di sini dan Kamu akan menghargai gaya arsitektur tradisional dengan atap dan atap pelana.

 

5.      Taishaku Valley

Lembah Taishaku terletak di Sungai Taishaku dan merupakan Taman Nasional yang ditetapkan dengan panjang sekitar 18 km. Ada jembatan batu kapur alami di sini yang disebut jembatan On-bashi yang akan membuat Kamu takjub.

Bentuk jembatan ini terjadi karena sungai secara alami mengikis dinding kapurnya. Jeram Dangyokei di sini menawarkan pemandangan yang luar biasa terutama selama musim semi dan musim gugur.

 

6.      Onomichi

Onomichi adalah kota kecil yang unik tepat di tepi laut yang memiliki perbukitan dari timur ke barat sebagai latar belakangnya. Berjalan-jalanlah di sepanjang lereng di sini dan Kamu akan melihat pulau-pulau mengambang di cakrawala dan perbukitan dari Kepulauan Shikoku.

Ada banyak kuil di Onomichi yang memiliki sejarah lebih dari 1300 tahun menjadikannya kota bersejarah seperti Nara dan Kyoto.

 

7.      Senko-ji

Aula utama Senko-ji disebut Akado dan patung Buddha seribu tangan yang dijaga dengan baik hanya akan ditampilkan untuk umum sekali setiap 33 tahun. Menara lonceng di sini disebut Toki No Kane dan dibunyikan setiap tahun pada hari Tahun Baru.

Selama musim semi, orang-orang berkumpul di sini untuk melihat bunga sakura dan di musim gugur, mereka mengadakan pameran boneka krisan.

 

Nah itu tadi beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi selama di Hiroshima

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.