Dijuluki Surga Diatas Bumi! 5 Spot Wisata di Kabupaten Sulawesi Utara

Provinsi Sulawesi Utara merupakan salah satu tujuan wisata yang paling asyik di Indonesia. Meski tidak terlalu terkenal seperti Bali, Raja Ampat atau Lombok tapi Sulawesi Utara punya pesonanya tersendiri.

Banyak yang belum mengetahui bahwa Sulawesi Utara itu bukan cuman Manado loh!

Banyak Kabupaten / Kota lain yang tidak kalah keren untuk dikunjungi. Selain destinasi wisata, ada juga wisata budaya yang keren-keren di setiap Kota/Kabupatennya. Berikut ini ada 5 Tempat yang keren buat dikunjungi:

1.  Air Terjun Ratahan Telu

Dari namanya mungkin sebagian orang sangat tidak familiar. Tapi saat ini, Air Terjunnya merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh orang local.

Tempatnya di Kecamatan Pineleng, ditemukan secara tidak sengaja oleh orang local sana dan beberapa mahasiswa pencinta alam.

Ditemukan sejak tahun 1988, tempat ini masih cukup asri dan masih enak untuk dikunjungi, karena memang warga dan pemerintah setempat berusaha menjaga lingkungan di sekitar Air Terjun ini.

Untuk pergi ke tempat ini, sangat mudah. Jika kita memilih untuk menggunakan transportasi online maka hanya membutuhkan waktu sekitar 30 Menit dari pusat kot.

Lalu harus melanjutkan perjalanan ke untuk menuju ke Air Terjunnya, yang juga tidak memakan waktu banyak. Hanya saja tempat Air Terjun ini ada di tengah hutan, jadi kemungkinan untuk bertemu dengan hewan liar sangat besar.

Sehingga disarankan buat kalian yang ingin berkunjung kesana lebih baik bersama dengan orang lokal yang sudah mengetahui keadaan alamnya.

 

2.  Bunaken

Untuk tempat yang satu ini, sebagian dari kalian pasti sudah begitu familiar, walaupun belum pernah berkunjung tapi paling tidak sudah mendengar namanya kan?.

Bunaken lebih dikenal dengan wisata lautnya yang luar biasa. Banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke pulau yang tepat berada didepan Kota Manado.

Mungkin untuk tempat wisata yang satu ini, tidak banyak lagi yang harus dijabarkan karena memang sudah banyak informasi mengenai Bunaken.

3.  Pulau Mahoro

Tempat Wisata selanjutnya ada di Kabupaten Kepulauan Sitaro. Kita kali ini akan membahas sebuah pulau yang sangat indah dan menawan, yang mungkin lebih populer dibandingkan dengan pulau atau tujuan wisata yang kita bahas saat ini.

Bagaimana tidak, pulau ini pernah dikunjungi oleh salah satu acara variety show yang terkenal di Korea yakni “ Law Of The Jungle.“

Destinasi ini tidak lain dan tidak bukan adalah Pulau Mahoro. Pulau yang juga mendapatkan penghargaan sebagai “ Surga Tersembunyi Terpopuler “ di Tahun 2018.

Pulau ini memiliki keindahan yang tidak terbantahkan oleh mata kita, pasir putih yang lembut, air laut yang biru dan sudah pasti sangat jernih, membuat siapapun yang berkunjung di pulau ini tidak kuasa untuk menolak menceburkan dirinya ke pantai.

Untuk menuju ke pulau ini, hanya perlu menaiki kapal penumpang dari Pelabuhan Kota Manado sekitar 5 jam ( jika kita memilih kapal expres ).

Kemudian kita bisa menaiki perahu yang khusus membawa kita ke pulau tersebut. Sebagai catatan buat kalian yang ingin ke pulau ini, harus benar-benar memperhatikan musim dan gelombang laut, agar bisa menikmati liburan dengan nyaman.

baca juga:

Bencana Gempa, 6 Hal yang Pantang Dilakukan Petualang Sejati di Tempat Wisata

 

4.  Pulau Mendaku

Berbicara keindahan wisata di Sulawesi Utara maka tidak jauh dari yang namanya pantai dan lautan atau pun keindahan bawah lautnya, karena kebanyakan daerah di Sulawesi Utara terdiri dari kepulauan.

Salah satu yang menjadi tempat asyik untuk dikunjungi adalah Pulau Mendaku, Seperti pulau Mahoro, Pulau ini juga memiliki pantai yang sangat indah untuk dikunjungi.

Hanya saja untuk ke pulau ini, sangatlah mudah, karena tidak jauh dari pusat kota Kabupaten Kepulauan Sangihe yakni Tahuna.

5.  Pulau Porodisa

Sekarang kita sedikit jauh berjalan ke arah ujung Utara Indonesia, ada Kabupaten Kepulauan Talaud yang memiliki banyak pulau yang tak kalah bagusnya dengan pulau-pulau di atas.

Bahkan di Kabupaten ini malah banyak terdapat pulau yang tidak berpenghuni namun memiliki keindahan yang tiada tara.

Sampai Kabupaten ini dijuluki Surga di atas Bumi atau dalam bahasa setempat disebut dengan Porodisa. Banyak tempat sebenarnya yang bisa dibahas namun kita tidak perlu jauh-jauh dulu, kita bahas salah satu pulau yang terletak dekat dengan Ibu Kota Kabupaten, Melonguane.

Pulau Ini memiliki pasir pantai yang sangat Indah dan menawan, putih dan halus, laut yang jernih dan cantik, ditambah keindahan bawah laut yang tak terbandingkan, membuatmu tidak merasa rugi untuk datang ke sini.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.