Dijuluki Negara Paling Bahagia, Tengok 7 Kota Wisata Swedia yang Mendunia

Negara di bagian Eropa yang biasanya dikunjungi oleh wisatawan mancanegara adalah Paris, Belanda, Italia, dan yang lainnya. Negara tersebut terkenal akan pemandangan alam dan kotanya yang memukau.

Tak hanya itu, negara Swedia di Eropa juga memiliki pesona yang tak kalah indahnya. Swedia merupakan negara Nordik di Skandinavia, Eropa Utara yang berbatasan dengan Norwegia bagian barat serta Finlandia.

Meskipun Swedia belum menjadi tujuan wisata utama bagi wisatawan asal Indonesia ke Eropa, namun Anda bisa mencoba untuk berkunjung.

Swedia memiliki beberapa tempat yang wajib untuk Anda datangi. Ini lah kota wisata di Swedia yang harus dikunjungi selama Anda di Swedia.

1. Stockholm

Sebuah kota sekaligus menjadi ibu kota di Swedia. Stockholm juga menjadi salah satu pusat budaya, pertumbuhan ekonomi, politik, dan juga media.

Anda bisa mengunjungi banyak pulau di kota ini yang jumlahnya mencapai 14 pulau dengan 50 lebih jembatan.

Di kota ini Anda bisa berkunjung ke 3 situs warisan dunia di Swedia sekaligus. Yang pertama adalah Istana Drottningholm.

Ada juga Skogskyrkogarden dan yang terakhir adalah Birka. Wisata andalan di kota ini adalah Vasa Museum yang berada di keliling kapal perang Vasa.

2. Visby

Merupakan kota tua yang masuk dalam warisan dunia oleh UNESCO. Kota ini berisi hamparan bunga mawar super cantik disaat musim panas.

Kota yang berisi gereja-gereja serta rumah yang antic ini terlihat eksotis, apalagi dikelilingi oleh pagar tembok sepuh yang membuat kota ini memberikan nuansa jaman dulu yang kental.

3. Malmo

Malmo adalah kota kelahiran dari pemain sepak bola bernama Ziatan Ibrahimovic. Kota ini pasti akan Anda gemari apalagi bagi Anda yang fanatic dengan dunia sepak bola.

Berbagai spot di kota ini cocok untuk dijadikan background foto apalagi Anda yang suka OOTD. Tatanan kota yang rapi serta bersih membuat kota Malmo memiliki daya tarik tersendiri.

Malmo memiliki banyak sekali wisata kuliner dan juga halal sehingga Anda tak perlu ambil pusing lagi mau makan di mana.

Salah satu lokasi yang wajib Anda kunjungi di sini adalah Mollevangstorget yang merupakan pusat perbelanjaan.

4. Are

Untuk wisata di musim dingin, tempat yang tepat adalah Are. Kawasan ini menjadi kawasan favorit untuk para pemain ski dengan kualitas tempat yang terbaik.

Kawasan Are bahkan menajdi tuan rumah perlombaan ski tingkat Internasional karena bagusnya kawasan bersaljunya.

Biasanya perlombaan yang diadakan di sini berupa Kejuaraan Dunia Alpine, Piala Dunia FIS Freestyle hingga kompetisi ski bebas Jon Olsson.

Baca juga:

Terpikat Rasa Nikmat dan Sehat Mie Titi-Makassar

5. Jukkasjarvi

Setelah bermain ski di Are, Anda bisa menyinggahi desa Jukkasjarvi yang ada di bagian utara Swedia. Anda bisa bermain salju dan menikmati keindahan es nya yang memukau.

Ada sebuah hotel untuk Anda menginap yang bernama Icehotel. Sesuai namanya, hotel ini berbentuk es yang beroperasi selama 6 bulan.

Selain main salju, Anda bisa melakukan aktivitas lain seperti berkuda, memancing, berselancar, pahat es, dan yang lainnya.

6. Mastrand

Kota ini biasanya dikunjungi oleh wisatawan berupa pengusaha dan pengunjung kawasan atas. Bahkan, beberapa dari mereka memiliki tempat tinggal di sini.

Bagi Anda yang ingin berlibur glamor, Anda bisa pergi ke kota ini dan berlayar dengan yacht. Akan ada banyak pesta meriah selama musim panas. Ada juga perlombaan balap perahu layer tingkat Internasional yang diadakan di kota ini.

7. Abisko

Untuk Anda yang suka dengan wisata yang menantang adrenalin Anda, maka Abisko adalah jawabannya. Taman Nasional Abisko memiliki jalur atau perjalanan yang sudah cukup jelas.

Anda hanya perlu menyiapkan keperluan dan persiapan yang matang, mulai dari barang bawaan, fisik dan mental. Anda juga tidak bisa menyewa persewaan perlengkapan outdoor karena Anda tidak akan menemukannya di Abisko.

Hut atau losmen sudah disediakan jadi Anda tak perlu membawa tenda yang berat. Sesampainya di lokasi, Anda akan menikmati keindahan hutan yang rindang serta sungai jernih nya yang segar.

***

Jelajahi berbagai destinasi di Nusantara dan mancanegara bersama agen travel wisata, Jari Adventure.

Hubungi:

HP : 0812-22279979

WA : 0877-78906999

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.