Dihadiri Tompi Hingga Didi Kempot, Menikmati Alunan Musik Jazz Gunung Bromo

Siapa dari kita yang suka naik gunung? Beruntunglah bagi kita pecinta gunung yang tinggal di Indonesia karena banyak gunung yang aman untuk didaki.

Saat ini banyak orang memilih untuk berlibur ke gunung mengingat keindahan alam di sekitar gunung yang tidak tergantikan.

Salah satu gunung di Indonesia yang selalu ramai dikunjungi adalah Gunung Bromo.

Menariknya lagi, Gunung Bromo bukan hanya menawarkan keindahan alamnya saja namun juga sudah dilengkapi dengan festival lho, yaitu Jazz Gunung Bromo.

Memangnya apa sih keunikan dari Jazz Gunung Bromo daripada festival lainnya? Nah daripada tambah penasaran, yuk simak beberapa fakta Jazz Gunung Bromo yang menarik satu ini!

 

Bukan sembarang festival

Pastinya banyak dari kita yang bertanya-tanya apa sebenarnya tujuan diselenggarakan Jazz Gunung Bromo, padahal Gunung Bromo sendiri sudah dikenal dunia.

Pencetus Jazz Gunung Bromo, yaitu Sigit Pramono menyatakan jika Jazz Gunung Bromo diadakan untuk meningkatkan pariwisata di Gunung Bromo.

Kapan lagi sih bisa menikmati keindahan sunrise berlatar belakang gunung diiringi dengan musik jazz kalau bukan di Jazz Gunung Bromo?

 

Sudah diselenggarakan 11 kali

Memangnya seberapa sering sih Jazz Gunung Bromo diselenggarakan? Ternyata Jazz Gunung Bromo bukan pendatang baru alias sudah diselenggarakan sejak puluhan tahun lalu lho.

Yup, Jazz Gunung Bromo ini sudah diselenggarakan sejak 11 tahun lalu dan selalu ramai akan wisatawan lokal ataupun internasional.

Jazz Gunung Bromo ini dipercaya membawa pengaruh positif terhadap kehidupan warga setempat, terutama untuk segi perekonomian mereka.

Penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo pun selalu pada tempat yang sama, yaitu Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo.

Menariknya lagi, Jazz Gunung Bromo ini bukan hanya menampilkan keindahan Gunung Bromo namun juga destinasi wisata sekitar yang tidak kalah indahnya.

 

Merupakan festival tahunan

Kapan sih Jazz Gunung Bromo diselenggarakan? Nah buat kita yang belum pernah mampir ke Jazz Gunung Bromo, jangan khawatir karena festival ini diselenggarakan tahunan.

Untuk tahun ini, Jazz Gunung Bromo akan diselenggarakan pada tanggal 24 sampai 25 Juli 2020. Yakin masih mau melewatkan Jazz Gunung Bromo setelah tahu tanggalnya?

 

Diramaikan musisi ternama

Apa hanya keindahan alam saja yang bisa kita nikmati selama Jazz Gunung Bromo berlangsung? Eits jangan salah, Jazz Gunung Bromo ini masih punya banyak kejutan lainnya termasuk mendatangkan langsung artis papan atas.

Misalnya saja pada Jazz Gunung Bromo 2019 kemarin ini diramaikan oleh Didi Kempot, Tompi, Debu, dan bahkan banyak musisi internasional lainnya.

Dijamin kita akan merasa puas dan terhibur ketika menyaksikan langsung Jazz Gunung Bromo ini!

baca juga:

Keseruan Berwisata di Bromo

Mendaki Gunung Bromo Tak Boleh Sembarangan, Ada 7 Aturannya

Seru Banget, 6 Wisata Unik di Pasuruan Sepulang Dari Gunung Bromo

Kuliner khas Bromo Tengger Semeru Yang Wajib Dicoba

 

Masih banyak aksi spesial lainnya

Belum puas dengan musisi papan atas yang disebutkan barusan? Tenang saja, masih banyak atraksi spesial di Jazz Gunung Bromo yang sayang untuk dilewatkan lho!

Beberapa atraksi spesial yang dimaksud di sini contohnya ada Djaduk Ferianto’s Ring of Fire dengan Didi Kempot, duet Idang Rasjidi dan Mus Mujiono, Antonio Marcos dan Pablo Calzado, Rene Calvin, dan masih banyak lagi.

Terbayang kan betapa serunya Jazz Gunung Bromo yang hanya diselenggarakan setahun sekali ini?

 

Lokasi Jazz Gunung Bromo yang mudah dicapai

Masih bingung bagaimana cara datang ke Jazz Gunung Bromo? Tenang saja, lokasi Jazz Gunung Bromo ini juga mudah untuk dijangkau kok.

Sebaiknya kita menuju ke Kota Probolinggo dulu kalau mau datang ke Jazz Gunung Bromo menggunakan transportasi umum.

Harga transportasi umum ke lokasi Jazz Gunung Bromo pun juga terjangkau sehingga tabungan kita pun tetap akan aman jika ingin menikmati keseruan festival ini.

 

Banyak objek menarik di sekitar Jazz Gunung Bromo

Belum puas dengan keindahan Gunung Bromo selama mengikuti Jazz Gunung Bromo? Tidak perlu khawatir, masih banyak objek menarik di sekitar Gunung Bromo yang bisa kita kunjungi dari Jazz Gunung Bromo.

Misalnya saja ada Taman nasional Bromo-Tengger-Semeru yang dikenal sebagai hutan yang dilindungi karena banyaknya fauna dan hewan langka di kawasan tersebut.

Ada juga The Sea of Sand yang merupakan lautan pasir dan sudah dilindungi sejak tahun 1919 silam karena luasnya kaldera. Terbayang kan betapa indahnya alam di kawasan Gunung Bromo ini?

Nah bagaimana? Pastinya semakin tertarik untuk datang langsung menikmati keseruan Jazz Gunung Bromo kan? Kapan lagi refreshing dengan menikmati keindahan gunung beserta alunan jazz di Jazz Gunung Bromo?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.