Tak Perlu Jauh, Ternyata Ada Destinasi Wisata Seindah Nirwana di Sumba

Semua orang pasti tahu tentang keindahan Indonesia yang taka da habisnya. Memang, Bali menjadi juaranya karena sudah terkenal hingga penjuru dunia.

Namun, tak hanya Bali yang menawarkan keindahan tiada tara. Salah satunya adalah Pulau Sumba yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Pulau ini memiliki keindahan alam yang menawan.

Keindahannya bukan hanya omongan semata, lho! Bahkan, ada banyak artis yang berkunjung ke Pulau Sumba untuk berlibur hinga melakukan pemotretan.

Pulau ini bisa menjadi tujuan destinasi Anda selanjutnya. Apa saja destinasi yang bisa Anda kunjungi di Pulau Sumba? Check this out!

1. Pantai Puru Kambera

demasryan.com

Tak hanya Bali, Pulau Sumba juga memiliki pantai yang eksotis. Pantai Puru Kambera memiliki panorama pasir putih yang bisa menghipotis Anda.

Tak hanya itu, air lautnya yang biru dan jernih sangat cantik. Lokasinya berada di 25 kilometer tepat arah timur Kota Waingapu.

Uniknya, kawasan pantai ini juga dilengkapi dengan hamparan savanna hijau di sekitar pantainya. Ada beberapa kuda yang terlihat sedang memakan rerumputan di savannanya.

Jadi, setelah menikmati keindahan pantai, Anda bisa berfoto di tengah padang rumput. Dijamin, hasilnya pasti sangat keren!

2. Pantai Mandorak

theeastsumba

Pantai kedua yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Mandorak. Lokasinya berada di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Pantai ini juga cukup unik, lho! Kenapa? Karena lokasi dari pantai ini berada di balik tebing yang curam. Keindahannya akan bertambah di saat sore hari.

Ketika sore, cahaya dari matahari terbenam semakin mengindahkan panorama dari Pantai Mandorak. Jadi, jangan lupa untuk berkunjung ke pantai ini ya!

3. Pantai Nihiwatu

wisataku.id

Mungkin pantai yang satu ini memang tidak sepopuler pantai-pantai di Pulau Bali, namun jangan salah. Pantai Nihiwatu juga sering menjadi incaran para traveler.

Keunikan dari pantai ini ialah ombaknya yang sangat menantang. Cocok sekali bagi Anda yang suka berselancar.

Bahkan, pantai ini sering menjadi tujuan para perselancar karena menjadi tantangan perselancar dunia. Pantai Nihiwatu juga kerap disebut dengan sebutan God’s Left.

4. Pantai Ratenggaro

backpackerlamaholot.blogspot.com

Tak hanya Pantai Nihiwatu, Pantai Ratenggaro juga cocok untuk destinasi para peselancar. Daya tarik dari pantai ini adalah ombaknya yang tinggi dan panjang.

Lokasinya berada di Kabupaten Sumba Barat Daya. Keunikan lainnya ialah Anda bisa melihat budaya yang masih kental di masyarakatnya.

Yaitu Kampung Adat Ratenggoro yang ada di dekat pantai. Selain berwisata, Anda juga bisa mengenal budaya di kawasan ini.

Baca juga:

Pulau Benan, Destinasi Wisata Wajib di Kepulauan Riau

 

5. Danau Weekuri

travelingyuk.com

Beralih dari pantai, kini Anda bisa memasukkan destinasi ini ke dalam bucket list wisata Anda. Danau Weekuri bahkan menjadi destinasi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Sumba.

Danau yang terletak diKabupaten Sumba Barat Daya ini terkenal akan airnya yang asin karena memiiki kadar garam tinggi.

Oleh karena itu, Anda bisa mengapung ketika berenang di danaunya. Tak hanya itu, danau ini memiliki air yang biru dan jernih. Sungguh indah, bukan?

6. Bukit Warinding

pigijo.com

Siapa yang tidak jatuh cinta akan pemandangan hamparan rerumputan yang menyejukkan? Padang savanna di Bukit Warinding ini sangat mempesona.

Karena akan terlihat kehijauan ketika musim hujan, namun berwarna kuning ketika kemarau. Letaknya berada di Desa Pambotanjara, Waingapu, Sumba Timur. A

rtis terkenal Indonesia, Dian Sastrowardoyo sempat menjadikan bukit ini sebagai lokasi pemotretannya.

7. Persawahan Maluiru

Pos Kupang – Tribunnews.com

Pulau Sumba memang memiliki surga yang sangat banyak. Tak hanya pantai dan bukitnya, persawahannya pun bisa menjadi destinasi Anda.

Persawahan Maluiru terhampar hijau dan sangat estetik. Di sini, Anda dapat menenangkan pikiran dari stress dan penat. Jangan lupa untuk berfoto dengan latar persawahan yang sangat instagramable.

8. Air Terjun Lapopu

indonesiakaya.com

Lokasi dari air terjun Lapopu ini berada di Desa Lapopu Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Tepatnya di kawasan Taman Nasional Manupeu Tanah Daru.

Air terjun ini menjadi air terjun tertinggi yang ada di Nusa Tenggara Timur, lho! Bentuknya yang bertingkat membuat airnya tidak langsung jatuh ke kolam di bawahnya.

Panorama yang sangat eksotis ini dapat menghipnotis Anda ketika berkunjung ke sini.

Keindahan dari Pulau Sumba patut untuk dieksplore. Tak hanya sebagai ajang liburan, destinasi wisata di atas juga cocok untuk lokasi pre wedding bahkan honeymoon, lho! Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung?

Hubungi tim agen travel wisata Jari Adventure untuk membantu Anda mewujudkan perjalanan wisata impian ke berbagai destinasi menarik di Indonesia dan mancanegara.

Hubungi:

HP : 0812-22279979

WA : 0877-78906999

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.