Destinasi Wisata Romantis Pas untuk Honeymoon di Indonesia

Bulan madu merupakan momen penting bagi pasangan yang baru menikah. Biar momen ini semakin seru tentunya bulan madu harus direncanakan secara matang dan jauh-jauh hari sebelum pernikahan.

Nggak harus keluar negeri kok untuk honeymoon, Indonesia pun memiliki tempat honeymoon yang tak kalah manis untuk dikunjungi. Nah berikut ini rekomendasi tempat honeymoon romantis untuk dijadikan tujuan terbaik di Indonesia.

 

1.   Pulau Cinta di Gorontalo

Setiap pasangan pasti memimpikan bulan madu di Maldives, namun sekarang kamu nggak perlu jauh-jauh untuk menikmati Maldives.

Karena Gorontalo mempunyai tempat honeymoon yang tidak kalah indah dan romantis dari Maldives, yaitu Pulo Cinta namanya!

Pulau berbentuk hati ini, kamu bisa bermalam sekaligus dinner romantis di cottage terapung di atas laut.

Berlatar belakang birunya air laut, kerlal kerlip bintang dan suara deburan ombak, dijamin honeymoon mu tidak akan terlupakan.

Selain itu, kamu dan pasangan bisa diving sambil melihat keindahan Salvador Dali, coral besar nan cantik yang hanya tumbuh di lautan Gorontalo

 

2.   Karimun Jawa, Jepara

Terletak di lepas pantai kota Jepara, pulau ini sering menjadi destinasi wisata bulan madu romantis terbaik untuk kamu dan pasangan.

Keindahan pantai dan pasir putih serta air laut yang biru jernih pasti selalu memanjakan mata. Tak hanya cantik dari daratan saja, alam bawah lautnya pun tak kalah spektakuler.

Disini kamu dan pasangan bisa melakukan snorkeling tandem untuk melihat terumbu karang dan flora fauna laut yang cantik.

Selain itu kamu bisa menikmati pemandangan laut dari atas bukit Joko Tuo dan Flower Hill, Jalan-jalan di hutan mangrove dan masih banyak destinasi wisata lainnya.

 

3.   Ubud, Bali

Kalau kamu dan pasangan yang menginginkan menjauhkan diri sejenak dari hiruk pikuk keramaian kota, Ubud bisa jadi tempat honeymoon yang cocok.

Terletak di Gianyar, Bali menawarkan suasana pedesaan yang indah dengan pemandangan asri yang menyejukkan mata dan pikiran.

Tak hanya menenangkan pikiran, kamu dan pasangan bisa melakukan yoga bersama, bersepeda dan menjelajahi perkampungan Ubud.

Di Ubud, kalian bisa menikmati tarian tradisional hingga menutup hari dengan makan malam romantis di restoran tradisional dengan pemandangan yang menakjubkan.

 

4.   Pantai Tanjung Kelayang, Belitung

Belitung dikenal memiliki pantai yang cantik dan terkenal dengan keindahan lautnya yang berair biru, pasir yang putih dan batu-batu raksasa yang berjejer di sepanjangan pantai.

Seperti pantai Tanjung Kelayang, Tanjung Tinggi, Pulau pasir hingga pulau Lengkuas. Dimana kamu bisa menikmati keindahan laut dari atas mercusuar.

Selain itu Belitung juga menawarkan berbagai kuliner khas yang siap memanjakan lidah kamu dan pasangan. Kuliner yang ada di Belitung adalah Mie Belitung, kopi, Gangan, Ketam isi, dan aneka olahan seafood segar.

 

baca juga:

Tips Backpacker Ke Tiga Negara ASEAN Anti Mahal

 

5.   Gili Nanggu, Lombok

Kalau mendengar kata Lombok, pasti langsung terpikir dengan Gili Trawangan, Meno atau air. Eits,jangan salah ada satu Gili lagi yang eksotis dan indah yaitu Gili Nanggu.

Disana kamu dan pasangan akan merasa seperti pulau pribadi saat datang ke pulau ini karena belum terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Disini kamu bisa snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut atau sekedar jalan-jalan di bibir pantai sembari menikmati deburan ombak kecil.

Bermalam lah di resort tradisional yang beratap jerami sehingga momen bulan madu menjadi makin romantis.

 

6.   Wonosobo, Dieng

Bulan madu nggak melulu pantai, kamu dan pasangan juga bisa menghabiskan bulan madu sembari menikmati suasana pegunungan di Dataran Tinggi Dieng.

Udara yang sejuk, pemandangan alam yang asri nan hijau, gumpalan awan putih yang begitu dekat bisa membuat kamu semakin dekat dengan pasangan.

Tempat wisata yang biasa disebut Negeri di Atas Awan menyuguhkan banyak tempat wisata yang menyejukkan hati.

Di sana kamu bisa jalan-jalan dan melihat keunikan telaga warna sambil menyelusuri kawah, wisata sejarah di candi Arjuna hingga menikmati sunrise di puncak gunung sikunir.

 

7.   Jogjakarta

Kota sejuta daya tarik tersendiri dan selalu dirindukan oleh siapa saja yang menginginkan liburan di pulau Jawa.

Yup, Jogja menyimpan banyak cerita dan potensi wisata yang tak pernah ada habisnya. Kalau ingin menikmati suasana alam, bisa berkemah dan menikmati malam bertabur bintang di Gunungkidul.

Kalau ingin mencicipi kehidupan tengah kota, maka carilah penginapan di wilayah Malioboro dan nikmati berjalan-jalan mesra sambil bertengger di angkringan khas Jogja yang berjejer sepanjang jalan.

 

8.   Nusa Penida di Bali

Pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali yang terpisahkan oleh selat Badung. Tempat honeymoon nomor satu di Indonesia yang selalu menjadi dambaan pasangan baru.

Di Nusa Penida, kamu bisa menghabiskan waktu untuk ke pantai dengan pasir yang lembut dan suara deburan ombak seperti Atuh Beach, Kelingking Beach, Angela Bilabong dan masih pantai lainnya yang bisa dinikmati.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.