Destinasi Wisata Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Belakangan ini Korea Selatan menjadi salah satu primadona wisatawan untuk dikunjungi. Korea Selatan memiliki julukan “Negeri Gingseng” ini merupakan satu negara di kawasan Asia Timur.

Memiliki kekayaan melimpah, budaya dan tradisi yang kental serta seni dan hiburan yang mengagumkan. Sehingga,  tak salah banyak sekali wisatawan tertarik dengan wisata Korea Selatan.

Berikut beberapa tempat wisata yang ada di Korea Selatan :

 

1.  Everland

Kamu akan menikmati sejumlah wahana permainan yang mengasyikan, seru dan mendebarkan di tempat ini. Cobalah memainkan roller coaster di Everland, pasti kamu akan merasa tertantang.

Karena Everland ini merupakan ikon wahana permainan ini. Dan pastikan kamu untuk mampir ke  Lost Valley, berjalan-jalan di Amazon Express atau duduk santai di Four Seasons Garden sambil menikmati keanekaragaman tumbuhan.

 

2.  Namsan Seoul Tower

Salah satu destinasi yang menjadi andalan Korea Selatan terutama untuk pasangan muda yang lagi kasmaran, yang ingin mengabadikan momen kebersamaan.

Kamu bisa menikmati pemandangan kota Seoul yang indah diatas ketinggian, jadi kamu harus mempersiapkan stamina untuk mendaki ke puncak.

Namsan Seoul Tower ini pernah muncul dalam drama Korea seperti “My Love From the Star” dan “Legend of the Blue Sea”. Jadi tak ada salahnya kamu berkunjung ke Namsan Seoul Tower yang terletak di Gunung Namsan.

Untuk menikmati Korea Selatan pada waktu malam hari, pengunjung diwajibkan membayar tiket sebesar 10.000 Won untuk dewasa dan 8.000 Won untuk anak-anak.

 

3.  Coex Aquarium

Korea Selatan merupakan rumah bagi empat puluh ribu hewan laut seperti ubur-ubur, ikan pari, piranha, kura-kura, belut listrik dan gurita.

Coex Aquarium ini menjadi akuarium terbesar di Seoul. Di akuarium ini kamu juga akan menemukan spesies hiu terbanyak dan bila kamu menyukai tantangan, cobala memberi makan penguin.

 

4.  Uleung Island Seaside Road

Menawarkan keindahan alam yang masih alami dan menyejukkan mata. Pulau ini juga dijuluki sebagai Pulau Misterius karena dipenuhi dengan bebatuan besar.

Pulau ini memiliki tebing pantai dan air terjun yang indah namun untuk menikmati pesona pulau Uleung, kamu harus menyewa perahu layar.

 

5.  Pulau Jeju

Tempat ini cukup populer bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Korea Selatan, apalagi pulau ini kerap menjadi lokasi syuting drama maupun film.

Jeju berjarak 85 km dari pantai Korea Selatan ini menjadi salah satu Tujuh Keajaiban Alam Baru.

Pantai pasir putih yang dikelilingi oleh hutan pinus, kawah gunung berapi dan gua lava yang bisa kamu jadikan destinasi wisata ketika di Jeju.

Atau kamu ingin menikmati taman botani yang indah dan budaya yang kaya menjadi salah satu titik dari surga alami ini.

 

6.  Gyeongju

Pada jaman dahulu, Gyeongju menjadi ibu kota Dinasti Silla yang dapat julukan “Museum Tanpa Dinding”. Terdapat gazebo kecil yang terbuat dari kayu, Bomun Pavilion dan dari sini kamu bisa bisa menikmati indahnya pergantian musim.

 

7.  Yang Dong Traditional Village

Desa ini menjadi salah satu warisan dunia UNESCO dan bila kamu ingin mempelajari kehidupan masyarakat tradisional Korea Selatan, maka berkunjunglah ke Yang Dong Traditional Village.

Dengan bangunan konfusianisme aristokrat era Dinasti Joseon, kamu akan dengan mudah untuk membedakan penduduk kelas atas dan kelas bawah di desa ini.

 

8.  Seongsan Sunrise Peak

Objek wisata yang menyerupai mangkuk dan dikelilingi oleh tebing curam dan lautan, serta ditumbuhi rerumputan hijau pada bagian atas kawah.

Membuat kombinasi warna alam yang kontras dan mampu membius semua pengunjung. Jadi tak heran, kalau Seongsan Sunrise Peak dijadikan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia Unesco.

 

9.  Istana Gyeongbokgung

Istana ini dibangun pada era Dinasti Joseon dan menjadi istana terbesar di Kota Seoul. Serta menjadi tempat tinggal resmi dan utama untuk keluarga kerajaan selama Dinasti Joseon.

Wilayah istana yang luas dengan harmoni bangunan yang ada membuat istana ini cukup unik. Istana Gyeongbokgung ini masih tersisa empat gerbang utama dari jaman Dinasti Joseon hingga sekarang.

 

10.              Pasar Malam Myeongdong

Di tempat ini kamu bisa mendapatkan brand make up dan kuliner jajanan pasar khas Korea, ditambah lagi kamu akan menemukan departemen store besar seperti Lotte dan Shinsegae, Seoul.

Disini kamu juga bisa menikmati jajanan kaki lima khas Korea Selatan seperti tteokbokki, gyeranbbang dan masih banyak lagi.

Selain itu sepanjang jalan area Myeongdong berjejer rapi para pedagang yang  menjual pakaian dan aksesoris untuk oleh-oleh.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.