Destinasi Wisata Keluarga di Bandung Untuk Dikunjungi TAHUN BARU 2020!

Siapa sih di antara kita yang tidak kenal dengan Kota Bandung? Bandung adalah salah satu kota yang selalu menarik untuk dibicarakan karena keindahan kotanya.

Tidak heran jika banyak warga Jakarta yang berlibur ke Kota Bandung karena ingin melepas penat setelah lelah bekerja. Bukan hanya wisatawan Jakarta saja yang bisa ditemui di Bandung, namun juga masyarakat Jawa Barat.

Keindahan Kota Bandung ini tentunya semakin lengkap dengan berbagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi baik di kawasan Kota ataupun Kabupaten Kota Bandung.

Banyak destinasi wisata di Kota Bandung yang tiket masuknya murah sehingga kita bisa menghemat biaya liburan. Berikut adalah beberapa destinasi wisata terbaik Bandung yang wajib kita kunjungi:

1.    Pine Forest Camp Lembang

Bandung memang dikenal akan keindahan alamnya, termasuk untuk keindahan hutan pinusnya. Di Pine Forest Camp Lembang ini, kita juga bisa berkemah sehingga akan  mengakrabkan  kita dengan anggota keluarga lainnya.

Wisata alam satu ini buka dari pukul 08.00 hingga 16.00 saat weekdays dan buka selama 24 jam saat weekend.

2.    Observartorium Bosscha

Observatorium Bosscha sendiri dikenal sebagai observarium tertua di Indonesia dan hanya bisa dikunjungi oleh rombongan.

Dijamin liburan kita di Bandung akan semakin berkesan karena kita bisa menikmati keindahan tata surya melalui teleskop Zeiss. Untuk masuk ke observatorium Bosscha, kita perlu menyiapkan uang sebesar Rp.15.000,-

3.    Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Bandung yang masih diminati oleh wisatawan hingga saat ini.

Banyaknya wahana yang bisa digunakan oleh anak merupakan salah satu alasan kenapa banyak warga yang mengunjungi Trans Studio Bandung saat liburan.

Berbagai wahana yang selalu menjadi favorit adalah bioskop Marvel Superheroes 4D, wahana Jelajah, Negeri Raksasa, dan lain-lain.

Tiket masuk Trans Studio Bandung ini cukup mahal, yaitu sekitar Rp.180.000,- saat weekdays dan tentunya lebih mahal saat weekend.

baca juga:

Mengenal 5 Kuliner khas Suku Dayak yang Otentik dan Mencengangkan

 

4.    Jendela Alam

Mau berlibur ke wisata edukasi ketika berada di Bandung? Tentu saja bisa! jendela Alam adalah salah satu wisata edukasi terbaik di Kota Bandung yang selalu ramai akan pengunjung.

Di kawasan jendela Alam inilah kita bisa mengajak buah hati untuk belajar berkebun, memanen tomat ceri, mengikuti workshop tanah liat, dan lain-lain.

Tiket masuk dari Jendela Alam ini cukup terjangkau, yaitu hanya Rp.15.000,- di weekdays dan Rp.20.000,- pada weekend.

5.    Kawah Putih Ciwidey

Wisata alam satu ini memang sudah lama menjadi ikon Kota Bandung mengingat keindahan alamnya yang tidak akan didapatkan di wisata alam lainnya.

Di Kawah Putih Ciwidey ini, kita bisa menikmati keindahan kawah berwarna hijau dan warnanya bisa berubah sesuai dengan kondisi alam sekitar.

Bahkan Kawah Putih Ciwidey ini sering kali dibuat untuk lokasi foto pre-wedding.

6.    Floating Market Lembang

Floating market adalah salah satu destinasi wisata yang selalu ramai akan pengunjungnya, baik saat weekend ataupun weekdays sekalipun.

Di Floating Market Lembang inilah kita bisa beli berbagai kuliner di atas perahu. Bahkan kita bisa menikmati keindahan taman bunga lho! destinasi wisata satu ini buka setiap hari dan tiket masuknya pun  hanya Rp.15.000,-

7.    Bukit Pangjebolan Lembang

Kawasan Lembang memang terkenal akan keindahan alamnya, termasuk Bukit Pangjebolan Lembang. Melalui wisata alam satu inilah kita bisa menikmati keindahan Kota Bandung dari ketinggian yang belum tentu bisa didapatkan di destinasi wisata lain.

Bahkan kita bisa berkemah di lokasi ini untuk menikmati kesejukan Kota Bandung lho!

8.    Tebing Magisit

Wisata alam satu ini tidak boleh terlewatkan oleh kita yang memang hovi memicu adrenalin. Di Tebing Magisit inilah kita bisa mencoba serunya foto di atas hammock yang diapit oleh kedua tebing sekaligus.

Tentunya hammock ini terjamin keamanannya sehingga kita tidak usah khawatir jika akan terjaduh ketika sesi foto berlangsung.

Menarik bukan berbagai destinasi wisata terbaik Bandung yang disebutkan barusan?

Ketika akan berlibur di Bandung pun sebaiknya kita rencanakan dari jauh hari mengingat kota ini selalu ramai oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara. So, kapan lagi berlibur ke Kota Bandung?

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.