Destinasi Wisata di Madiun yang Tawarkan Spot Foto Cantik!

Apa kamu sudah punya rencana untuk liburan mendatang? Ke mana tujuan liburan kamu kali ini? Bagaimana kalau berlibur ke Jawa Timur?

Jawa Timur adalah salah satu provinsi yang memiliki banyak destinasi wisata menarik dan salah satunya ada Madiun.

Madiun dikenal sebagai salah satu kota yang menawarkan banyak destinasi wisata menarik dan bisa dikunjungi bersama teman ataupun keluarga.

Bahkan ada beberapa destinasi wisata yang tidak dikenakan biaya retribusi sama sekali lho! Berikut adalah beberapa destinasi wisata terbaik di Madiun:

Waduk Kedungbrubus

Siapa sangka kalau sebuah waduk bisa menjadi tempat wisata? Ternyata Madiun memang tidak pernah kehabisan ide dalam mengembangkan pariwisatanya ya!

Waduk Kedungbrubus ini berbatasan langsung dengan Kabupate Bojonegoro sehingga tidak heran jika waduk ini selalu ramai akan pengunjung.

Waduk ini sudah berdiri sejak tahun 2008 silam dan selalu berkembang tiap tahunnya. Bahkan kita bisa menikmati museum fosil di kawasan Waduk Kedungbrubus lho!

Air Terjun Krecekan Denu

Mau menikmati keindahan alam ketika berlibur di Madiun? Yuk mampir ke Air Terjun Krecekan Denu! Air terjun satu ini hanya berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota.

Dengan kata lain hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk sampai tujuan. Tinggi dari air terjun ini sekitar 20 meter dan kita pun akan dibuat terpesona dengan keindahan alam sekitar.

Untuk bisa menikmati keindahan Air Terjun Krecekan Denu, kita perlu berjalan kaki sekitar 15 menit. Jangan khawatir tentang tiket masuk karena kita hanya diminta membayar Rp.2.000,-

Hutan Pinus Nongko Ijo

Destinasi Hutan pinus memang menjadi salah satu destinasi wisata yang populer selama beberapa tahun terakhir, termasuk di Kota Madiun.

Hutan Pinus Nongko Ijo ini terletak di kaki Gunung Wilis di mana kita akan dimanjakan dengan keindahan alam sekitar.

Hawa sejuk pun akan terasa ketika kita menginjakkan kaki di Hutan Pinus Nongko Ijo karena banyaknya hutan pinus yang tumbuh di kawasan Kare ini.

Bahkan kita bisa menikmati indahnya pertemuan dua sungai antara Sungai Juweh dan Sungai Catur lho!

Taman Bantaran Kali Madiun

Bingung destinasi wisata mana lagi di Madiun yang gratis? Yuk berkunjung ke Taman Bantaran Kali Madiun!

Seperti namanya, taman ini terletak di pinggiran sungai – tepatnya di kawasan Mangu Harjo Dulunya tempat ini tidak terawat sama sekali dan dengan sentuhan dinas pertamanan maka tempat ini menjadi lebih terawat.

Di Taman Bantaran Kali Madiun inilah kita bisa menikmati kuliner khas Madiun yang biasanya mulai ada pada malam hari. Jangan khawatir karena taman ini buka selama 24 jam penuh!

Wisata Alam Grape

Bukankah Grape ini artinya anggur? Eits jangan salah, Wisata Alam Grape Madiun ini berbeda dengan destinasi wisata alam lainnya lho!

Luas lahan Wisata Alam Grape ini sekitar 1,5 hektar dan b fasilitasnya pun cukup lengkap. Oleh sebab itulah, banyak wisatawan lokal atau mancanegara berkunjung ke wisata alam satu ini.

Bahkan bermalam di penginapan sekitar. Kita hanya perlu membayar seribu rupiah untuk tiket masuknya lho!

baca juga:

Keseruan Wisata Malam di Malang! Yuk Mampir ke Destinasi Ini!

 

Masjid Kuno Kancen

Berlibur ke Madiun tidak afdol kalau kita belum berkunjung ke wisata religinya, salah satunya ada Masjid Kuno Kancen.

Masjid bersejarah satu ini sudah berdiri sejak lama, tepatnya pada sekitar tahun 1970-an. Masjid ini masih ini bukan hanya kental akan nuansa Islamnya namun juga ada corak agama Hindu.

Perpaduan kebudayaan inilah yang menjadi daya tarik sendiri dari Masjid Kuno Kancen dan membuatnya selalu ramai pengunjung.

Brumbun Tubing Adventure

Mau mencoba wahana menantang ketika liburan di Madiun? Tentu saja bisa! Brumbung Tubing Adventure cocok untuk kita yang ingin menguji adrenalin dengan arung jeram.

Arung jeram ini cukup aman karena arusnya yang tidak terlalu dera. Berbekal dengan Rp.15.000,- saja kita sudah bisa menikmati keindahan lereng Gung Wilis sekaligus menguji adrenalin lho!

Nah destinasi wisata manakah yang akan kamu kunjungi pertama kali ketika berlibur di Madiun? Jangan lupa untuk booking kamar hotel dari jauh hari supaya bisa mendapatkan tempat bermalam yang nyaman ya!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.