Destinasi Wisata Australia, Kembara Negeri Kanguru Sesuai Musim

Indonesia hanya memiliki 2 musim, yaitu hujan dan kemarau. Beberapa dari Anda tentu ingin merasakan musim lainnya, bukan? Travelling ke negara dengan banyak musim akan memberi pengalaman menarik yang tak didapatkan di Indonesia.

Kini saatnya membuat rencana travelling ke luar negeri. Salah satu negara terdekat dengan banyak musim adalah Australia.

Sebelum menuju negeri nan indah ini, ada baiknya Anda cari tahu destinasi apa yang bisa dikunjungi sesuai dengan musim kesayangan Anda. Simak berikut ini!

 

  1.       Musim Dingin (Juni hingga Agustus)

Jika Anda ingin merasakan pengalaman musim salju, datanglah saat bulan Juni hingga Agustus. Ada banyak destinasi seru yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya ialah Australian Alps, pegunungan tertinggi di Australia.

Pegunungan ini bahkan meliputi beberapa wilayah antara lain negara bagian New South Wales, Ibu Kota Australia, serta 16 taman nasional dan cagar alam.

Tak hanya Australian Alps, destinasi yang sering dikunjungi traveller dunia saat musim dingin ialah Gunung Hotham (Mount Hotham) serta Gunung Buller (Mount Buller).

Di sini Anda dapat mencoba olahraga ekstrem hingga aktivitas berkuda, bersepeda, hingga memancing.

 

  1.       Musim Semi (September hingga November)

Siapa sih yang tidak suka dengan musim yang satu ini? Musim dimana bunga akan bermekaran dimana-mana. Datanglah di bulan September hingga November untuk melihat pemandangan bunga yang menakjubkan.

Di bulan-bulan ini juga terdapat beberapa festival menarik di Australia. Salah satunya Floriade, festival bunga terbesar di Canberra yang mencakup karya menarik seperti hortikultura, hiburan, dan music.

Canberra juga terkenal akan salah satu destinasi wisata balon udaranya yang mendunia. Menghabiskan momen matahari terbit di tengah musim semi dari ketinggian bisa menjadi pengalaman tak terlupakan.

Menikmati matahari sambil berpiknik juga menjadi pilihan yang bagus, Anda bisa menyewa GoBoat serta berlayar di Lake Burley Griffin

Tak hanya itu, musim semi menjadi musim terbaik untuk berkunjung ke beberapa kilang anggur setempat. Manjakan diri Anda dengan menikmati makan siang di kebun anggur pedesaan yang permai.

Sudah terbayang betapa mengasyikkannya menghabiskan musim semi di sini?

 

  1.       Musim Hujan (November hingga April)

Banyak orang yang sedih karena hujan membuat travelling batal. Namun, hujan nyatanya tak selalu membuat rencana liburan Anda terhenti. Salah satunya ialah Nitmiluk Gorge yang terletak di area Nitmiluk National Park. Lokasinya berjarak sekitar 3 jam saja terhitung dari Darwin di Northern Territory. Tempat ini menyajikan pandangan hamparan tebing yang memanjakan mata.

Anda akan menemukan tembok batu pasir yang menjulang dengan pemandangan menakjubkan. Ikuti pesiar matahari terbit dan terbenam, melintasi tebing dengan menaiki helikopter, hingga menyewa perahu kano bisa menambah pengalaman menarik untuk liburan Anda.

Wisata ini menjadi salah satu alasan “hujan tidak menghalangi” diri Anda untuk berlibur, bukan?

 

baca juga:

Wujudkan Fantasi Jadi Nyata, Kunjungi Destinasi Pecinta Film dan Serial TV 2019

 

  1.       Musim Kering (Mei hingga Oktober)

Butuh asupan vitamin-sea? Tropical North Queensland adalah jawabannya. Wilayah ini bahkan disebut sebagai Wilayah “tersantai” di Australia, lho!

Pemandangan yang indah dengan sinar matahari di bawah 25 Celsius membuat liburan Anda terasa nyaman.

Ada banyak pilihan tempat menginap dengan pemandangan laut yang bisa Anda coba. Wisata ini juga cocok bagi Anda yang ingin menikmati honeymoon.

Bagi pecinta snorkeling dan diving, jangan lewatkan Cairns, Port Douglas, sebuah wilayah dengan akses langsung ke Great Barrier Reef.

 

  1.       Musim Panas (Desember hingga Februari)

Siapa yang tak tertarik dengan kata “Sydney”?. Musim panas adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat yang satu ini. Ada banyak pantai indah dengan aktivitas seru yang patut Anda coba. Mulai dari berjemur hingga belajar berselancar di Bondi Beach nya.

Anda juga dapat melakukan perjalanan lintas alam dengan pemandu wisata ke Figure 8 Pools, Royal National Park.

 

  1.       Musim Gugur (Maret hingga Mei)

Saat musim gugur, lokasi yang wajib Anda kunjungi adalah Cradle Mountain-Lake St Clair National Park. Tempat ini juga dikenal sebagai “permata” akan kawasan Tasmania’s Wilderness World Heritage.

Pemandangan yang tersaji tak dapat menyangkal julukan nya sebagai salah satu taman nasional terindah di Australia.

Nikmati view menarik dari puncak Gunung Cradle hingga perairan Danau Kawah. Pemandangan hutan belantaranya sangat menenangkan mata.

Tak hanya itu, Anda bisa mencoba mendaki Overland Track dan melihat pemandangan taburan bintang di malam hari.

Tak hanya destinasi di atas, terdapat segudang destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Australia. Musim apa saja yang menjadi favorit Anda?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.