Destinasi Terindah untuk Melihat Bunga Edelweiss di Indonesia

Anda pasti pernah mendengar nama bunga cantik yang satu ini. Edelweiss sendiri terkenal sebagai bunga yang ditemukan di wilayah pegunungan. Bunga indah nan cantik ini selalu berhasil menghibur para pendaki saat kelelahan di tengah perjalanan menuju puncak. Namun, apa saja sih destinasi terindah untuk melihat bunga Edelweiss di Indonesia?

Selain terkenal akan lookingnya yang menawan mata, tanaman ini juga sering kali disebut sebagai bunga abadi. Warnanya putih kekuningan sehingga bisa menarik perhatian. Bunga cantik ini sering dipetik dan dibawa pulang oleh pengunjung, padahal keberadaannya patut untuk dilestarikan.

Banyak pendaki yang memburu bunga ini untuk berfoto dan menguploadnya ke Instagram. Edelweiss juga dianggap sebagai simbol ketulusan, cinta, dan keabadian. Cantik banget ya!

Berikut beberapa destinasi terindah untuk melihat Bunga Edelweiss di Indonesia.

 

1.      Lembah Mandalawangi

Pernah berkunjung ke lembah yang satu ini? Lembah Madalawangi adalah lembah yang terletak di dekat Gunung Pangrango, Jawa Barat.

Berkunjung ke lembah ini seakan Anda bertemu dengan surganya bunga Edelweiss. Hamparan Edelweiss akan memanjakan sepanjang mata memandang.

Bahkan, saking terkenalnya, keindahan bunga ini sempat tertuang dalam baitan puisi Soe Hok Gie, lho!

 

2.      Tegal Alun Papandayan

Tegal Alun Papandayan juga terletak di kawasan Jawa Barat. Di sini terdapat ladang Edelweiss yang sangat eksotis. Instagramable untuk Anda para pencinta vintage.

Untuk datang ke ladang ini, disarankan berkunjung di pagi hari saat embun pagi baru muncul. Dijamin, penat dan stress hilang seketika!

 

3.      Puncak Gunung Ciremai

Jawa Barat memang salah satu wilayah dengan segudang pesona. Salah satunya ialah Puncak Gunung Ciremai.

Rasa Lelah setelah perjalanan akan terbayar dengan pesona dari hamparan bunga Edelweiss. Selain menjadi destinasi terindah untuk melihat bunga Edelweiss di Indonesia, Anda dapat melihat pemandangan laut lepas yang menakjubkan dari puncak.

 

4.      Alun-alun Surya Kencana

Alun-alun Surya Kencana berada di kawasan Gunung Gede, Jawa Barat. Tempat ini merupakan area ladang edelweiss yang menakjubkan.

Hamparan bunga edelweiss dikelilingi oleh rumput hijau dan pegunungan yang sangat cantik. Siapkan kamera untuk berfoto di sini, ya!

 

5.      Gunung Lawu

Dari Jawa Barat kini mari beralih ke kawasan Jawa Tengah. Jawa Tengah juga terkenal dengan Gunung Lawu yang puncaknya dihiasi pemandangan edelweiss. Puncaknya bernama puncak Hargo Dumilah.

Dikelilingi pemandangan indah dan menawan membuat hamparan bunga Edelweiss di tempat ini semakin menjadi incaran para pendaki. Rasa Lelah seakan terbayarkan hanya dengan kecantikannya!

baca juga:

6.      Sabana Merbabu

Sabana Merbabu adalah keindahan luar biasa bagi para pendaki. Hamparan edelweiss nya sangat memanjakan mata. Sabana ini tepatnya berada di kawasan Jawa Tengah.

Untuk melihat hamparan edelweiss, Anda perlu melalui jalur selatan, yakni Selo atau Gancik hingga mencapai puncak.

 

7.      Puncak Sindoro

Lagi-lagi destinasi terindah untuk melihat bunga Edelweiss di Indonesia dapat Anda temukan di Jawa Tengah, tepatnya sebelum mencapai Puncak Sindoro. Untuk melihat keindahan Edelweiss, Anda perlu melalui jalur Bansari, Jawa Tengah.

Keindahan Edelweiss berada di sekitar pos kemah yang terakhir. Anda juga dapat melihat indahnya pemandangan dari ketinggian serta awan yang menyelimutinya.

 

8.      Kalimati Semeru

Beralih ke kawasan Jawa Timur, mari berkunjung ke Kalimati Semeru. Kalimati Semeru tak kalah indahnya dengan Ranu Kumbolo bagi para pendaki, lho!

Gunung Semeru sendiri memang sering disebut sebagai rumah bagi bunga Edelweiss.

 

9.      Pelawungan Sembalun

Keindahan Edelweiss tak hanya ada di pulau Jawa saja, melainkan di banyak pulau lainnya di Indonesia. Salah satunya di Nusa Tenggara Barat.

Tepatnya di Plawangan Sembalun, Anda akan merasakan nuansa romantis saat sore hari dengan hamparan bunga Edelweiss yang cantik.

Di sekitarnya terdapat panorama lautan awan yang memukau. Kilauan langit sore seakan mempercantik bunga Edelweiss yang tinggal di sana.

 

10.  Taman Edelweiss

Bagi yang tidak ingin mendaki, ada cara lain untuk melihat indahnya bunga Edelweiss. Taman Edelweiss, Bali bisa menjadi destinasi Anda selanjutnya.

Berlatarkan pegunungan yang menawan serta udara yang sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama. Ada berbagai spot instagramable yang patut Anda coba.

 

Itulah 10 destinasi terindah untuk melihat bunga Edelweiss di Indonesia. Yang mana pilihan destinasi Anda selanjutnya?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.